fbpx
BerandaDokterKonsultasi Dokter Penyakit Dalam: Daftar Spesialis Penyakit Dalam serta Prosedur

Penyakit dalam adalah salah satu spesialisasi medis untuk yang dapat menangani penyakit atau gangguan pada seluruh organ-organ di dalam tubuh. Dokter spesialis penyakit dalam disebut juga dengan internis dan memiliki gelar S.PD. Tetapi, dokter spesialis dalam dibagi lagi kedalam subspesialis yang terfokus kepada organ dan penyakitnya. Jika Anda perlu berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam, simak artikel berikut untuk mengetahui daftar spesialis penyakit dalam serta prosedur konsultasi dokter penyakit dalam.

Subspesialis dokter penyakit dalam

Alergi imunologi

Dokter khusus imunologi dapat mengobati pasien dengan alergi dan gangguan terhadap sistem kekebalan tubuh. Penyakit yang diobati adalah asma, urtikaria atau biduran, penyakit autoimun, alergi mulai dari makanan atau obat. Dokter spesialis alergi imunologi memiliki gelar Sp.PD-KAI

Gastroenterohepatologi

Dokter khusus gastroenterohepatologi dapat mengobati pasien dengan gangguan pada sistem pencernaan dan organ hati. Penyakit yang diobati adalah yaitu gastritis, tukak lambung, hepatitis, dan pankreatitis. Dokter spesialis gastroenterohepatologi memiliki gelar Sp.PD-KGEH.

Geriatri

Dokter khusus geriatri dapat mengobati pasien dengan gangguan medis yang berkaitan khusus dengan kondisi lanjut usia akibat proses penuaan. Penyakit yang diobati adalah hipertensi, demensia, dan osteoartritis. Dokter spesialis geriatri memiliki gelar Sp.PD-KGer.

Ginjal hipertensi

Konsultasi dokter penyakit dalam jika Anda merasa memiliki masalah pada ginjal atau hipertensi. Dokter khusus ginjal dan hipertensi dapat mengobati pasien dengan gangguan terhadap organ ginjal dan tekanan darah tinggi. Penyakit yang diobati adalah gagal ginjal kronis atau akut, infeksi saluran kemih, dan hipertensi. Dokter spesialis ginjal dan hipertensi memiliki gelar Sp.PD-KGH.

Hematologi onkologi medik

Dokter khusus hematologi onkologi dapat mengobati pasien dengan kanker pada darah. Penyakit yang diobati adalah leukemia dan limfoma. Dokter spesialis hematologi onkologi memiliki gelar Sp.PD-KHOM.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kardiologi

Dokter khusus kardiologi dapat mengobati pasien dengan gangguan terhadap organ jantung dan pembuluh darah. Penyakit yang diobati adalah Gagal jantung, penyakit jantung koroner, dan penyakit katup jantung. Dokter spesialis kardiologi memiliki gelar Sp.PD-KKV.

Metabolik endokrin

Dokter khusus metabolik endokrin dapat mengobati pasien dengan gangguan proses metabolisme dan sistem hormon tubuh. Penyakit yang diobati adalah diabetes, gangguan hormon tiroid, dan kolesterol tinggi. Dokter spesialis metabolik endokrin memiliki gelar Sp.PD-KEMD.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Psikosomatik

Dokter khusus psikosomatik dapat mengobati pasien dengan gangguan organ dalam yang dapat menjadi lebih parah karena adanya gangguan mental. Penyakit yang diobati adalah irritable bowel syndrome, tukak lambung, dan asma. Dokter spesialis psikosomatik memiliki gelar Sp.PD-KPsi.

Pulmonologi

Dokter khusus pulmonologi dapat mengobati pasien dengan gangguan sistem pernapasan, dari batang tenggorokan hingga paru-paru. Penyakit yang diobati adalah tuberkulosis, pneumonia, dan bronkitis. Dokter spesialis pulmonologi memiliki gelar Sp.PD-KP.

Reumatologi

Dokter khusus reumatologi dapat mengobati pasien dengan gangguan sendi dan kondisi autoimun. Penyakit yang diobati adalah rheumatoid arthritis, tendonitis, dan lupus. Dokter spesialis reumatologi memiliki gelar Sp.PD-KR.

Tropik infeksi 

Dokter khusus rematologi dapat mengobati pasien dengan penyakit yang hanya dapat muncul di daerah tropis. Penyakit yang diobati adalah malaria, kaki gajah (filariasis), dan demam berdarah. Dokter spesialis rematologi memiliki gelar Sp.PD-KPTI.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kapan harus ke dokter penyakit dalam?

Sebaiknya segera periksakan diri dan konsultasi ke dokter penyakit dalam jika mengalami gejala gangguan pada organ dalam.

Anda bisa mencari informasi lebih lanjut tentang gejala-gejala  yang biasanya dimiliki beberapa penyakit secara khusus, contohnya adalah mengalami luka terus menerus yang sulit sembuh sebagai gejala diabetes, menemukan darah pada air seni sebagai gejala gagal ginjal, atau nyeri dada sebagai salah satu gejala penyakit jantung koroner.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda juga bisa berjaga-jaga dengan rutin melakukan medical check-up yang dapat dilakukan setiap setahun sekali. Medical check-up diperlukan untuk memeriksa tingkat kesehatan serta kemungkinan adanya penyakit di dalam organ tubuh yang belum menunjukkan gejala.

Maka dari itulah konsultasi penyakit dalam seharusnya dilakukan secara rutin agar penanganan bisa diberikan sedini mungkin.

Prosedur konsultasi dan perawatan dokter penyakit dalam

Sebelum datang ke dokter penyakit dalam, Anda harus mengetahui gejala yang sedang Anda alami supaya dapat dijelaskan dengan baik. Dokter spesialis penyakit dalam akan mengajukan pertanyaan lebih lanjut tentang gejala penyakit dan keadaan serta riwayat kesehatan Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik jika diperlukan.

Selama pemeriksaan fisik, dokter spesialis penyakit dalam dapat:

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Memperhatikan penampilan luar seperti postur tubuh dan cara Anda bergerak.
  • Mendengarkan detak jantung Anda untuk mengetahui jika ada kondisi detak tidak teratur atau suara lain yang tidak wajar.
  • Mendengarkan nafas Anda untuk mengetahui jika ada bunyi yang tidak wajar.
  • Memeriksa mata, telinga, hidung, mulut, tenggorokan, hingga anggota tubuh lainnya.

Setelah pemeriksaan fisik, dokter dapat meminta Anda untuk melalui tes lebih lanjut seperti tes urine. Tes lebih lanjut dapat memerlukan Anda untuk mengunjungi lab yang berbeda. Dari situ, dokter spesialis dalam dapat menentukan penyakit Anda serta pengobatan yang cocok.

Jika Anda masih kurang yakin dengan gejala Anda, lakukan konsultasi dahulu dengan dokter umum. Nantinya dokter umum dapat mereferensikan Anda ke dokter spesialis sesuai dengan kondisi Anda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi dengan dokter umum terpercaya Lifepack melalui WhatsApp di link berikut: WhatsApp Lifepack. Nikmati juga kemudahan tebus resep obat dokter sesuai dengan kebutuhan Anda di Apotek Online Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

resep obat harus ditulis dengan baik dan benar. Agar tidak lupa dan bingung, berikut cara penulisan resep obat yang baik dan benar.

Begini Cara Penulisan Resep Obat yang Baik dan Benar

Dokter   24/05/2022
cara tebus obat online

Cara Tebus Obat Online & Obat Rutin di Lifepack

Telemedik   18/03/2022
dokter perempuan pertama di indonesia

Marie Thomas: Dokter Perempuan Pertama di Indonesia

Dokter   08/03/2022
dokter umum surabaya

20 Rekomendasi Dokter Umum Surabaya

Dokter   17/02/2022
pilihan dokter jantung anak jakarta

Daftar Pilihan Dokter Jantung Anak Jakarta

Dokter   17/02/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman