fbpx
BerandaHidup SehatJangan Sampai Salah, Ini Urutan Pakai Skincare Pagi dan Malam

Kulit wajah glowing bisa didapatkan dengan serangkaian rutinitas skincare. Setiap jenis skincare memiliki manfaat yang berbeda sehingga harus dipakai sesuai dengan kegunaannya. Jangan khawatir! Berikut panduan urutan skincare pagi dan malam hari yang dapat Anda ikuti.

Urutan Skincare Pagi

Mulai pagi hari dengan kulit wajah yang bersih dan siap untuk beraktivitas sepanjang hari. Kulit akan menyaring kotoran wajah seharian, maka dari itu berikan kulit Anda perlindungan ekstra.

1. Pembersih

Mulai pagi hari dengan membersihkan wajah Anda. Selama tidur di malam hari, kulit memproduksi minyak. Kulit wajah yang tidak dibersihkan akan menghambat pori-pori dan dapat menyebabkan jerawat. Karena itulah penting sekali untuk membersihkan wajah segera ketika Anda bangun. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan membilasnya dengan air hangat.

Rekomendasi: Hadalabo Ultimate Moisturizer Face Wash 100 ml – 1 tube (Rp42.000)

2. Toner

Setelah wajah sudah bersih, aplikasikan toner ke kulit wajah untuk memberikan kulit nutrisi yang dibutuhkan. Toner pada umumnya memiliki kandungan penting seperti antioksidan dan vitamin B. Toner juga berfungsi untuk mengembalikan pH kulit yang mungkin hilang saat penggunaan pembersih wajah. 

Jenis toner harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda, seperti khusus kulit kering dan jerawat. Tetapi, jika Anda tidak memiliki masalah wajah tanpa penggunaan toner, Anda bisa melewatkannya dari rangkaian skincare.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Rekomendasi: Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner – 40 ml (Rp89.000)

3. Serum 

Serum dapat memberikan nutrisi lebih berupa antioksidan untuk kesehatan kulit wajah Anda. Penggunaan serum antioksidan di pagi hari dapat menghindari resiko peradangan kulit hingga menetralkan kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Rekomendasi: Whitelab Brightening Face Serum – Niacinamide 10% – 20 ml (Rp71.908)

4. Pelembab

Semua orang membutuhkan pelembab atau moisturizer, bahkan untuk orang-orang dengan kulit berminyak. Pelembab akan memberikan hidrasi ekstra saat kulit terpapar sinar matahari, cuaca, dan bahan kimia yang terkandung di polusi udara. Penggunaan moisturizer terbaik adalah ketika kulit wajah masih lembab, sehingga semakin cepat pelembab diaplikasikan setelah mencuci wajah, semakin cepat kulit akan terhidrasi.  

Jika Anda menggunakan krim spot jerawat, jangan oleskan pelembab keatas jerawat karena dapat terjadi reaksi antara zat aktif.

Rekomendasi: Somethinc Ceramic Skin Savior Moisturizer Gel – 25 ml (Rp169.000)

Jaminan Lifepack untuk Anda

5. Sunscreen

Sunscreen dapat dibedakan lagi menjadi jenis fisik dan kimia. Penggunaan sunscreen kimia tidak akan efektif dengan serangkaian sunscreen karena dapat menghambat penyerapan nutrisi satu sama lain, sedangkan sunscreen fisik dapat bekerja dengan baik. Sunscreen fisik dinamakan juga dengan sunscreen mineral karena memiliki kandungan Zinc yang dapat memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB.

Rekomendasi: La Roche Posay Anthelios Fluid SPF 50+ PA++++ – 15ml (Rp95.606)

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Urutan Skincare Malam

Rangkaian skincare di malam hari tidak begitu berbeda dengan pagi hari, tetapi produk di malam hari sebaiknya dibedakan karena kulit memerlukan kelembaban lebih supaya dapat regenerasi sel dengan baik.

1. Double Cleansing

Setelah beraktivitas seharian, kulit wajah secara otomatis akan memiliki banyak kotoran dari udara, minyak alami yang dihasilkan kulit, dan sisa-sisa make up. Untuk itu, Anda harus membersihkan wajah dengan pembersih riasan atau micellar water. Setelah itu, Anda harus membersihkan wajah lagi dengan pembersih wajah yang memiliki busa lembut. Pembersih ganda dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh.

Rekomendasi: Garnier Micellar Blue – 125 ml (Rp39.500)

2.Toner, Serum, dan Essence

Wajah akan lebih bernutrisi jika diberikan toner sebanyak 2 kali sehari. Selain toner, Anda juga bisa mengaplikasikan serum antioksidan dan esens untuk menyerap nutrisi serum lebih cepat. Penggunaan bisa dilakukan mulai dari yang tipis hingga yang tebal, yakni toner, serum, dan essence. Tujuan dari penggunaan ketiga jenis produk ini tentunya tak lain untuk membuat kulit wajah lebih lembab.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Rekomendasi: Whitelab Hydrating Face Essence 60 ML (Rp64.238)

3. Masker Wajah

Pemakaian masker wajah di malam hari dapat memberikan nutrisi kulit setelah melawan kotoran seharian. Kulit wajah akan menjadi lebih rileks, serta memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap elastis. Anda bisa menggunakan masker wajah yang memiliki banyak cairan memiliki manfaat relaksasi atau fleksibilitas daripada pembersih pori-pori seperti charcoal.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Rekomendasi: Celebon Mask Vitamin – 1 Pcs – Masker wajah wanita korea dengan vitamin (Rp38.000)

4. Eye Cream

Anda juga bisa merawat lingkaran gelap di bawah mata dengan penggunaan krim mata. Selain mengatasi kerutan dan lingkaran hitam di mata, krim mata juga dapat melindungi area mata yang sensitif dari produk perawatan kulit lainnya.

Rekomendasi: Whitelab Eye Cream 10 ML (Rp71.908)

5. Pelembab atau Krim Malam

Anda bisa menggunakan pelembab yang Anda gunakan pada siang hari kembali, tetapi sebaiknya pilih pelembab khusus yang digunakan untuk malam hari. Namun, pelembab atau krim malam umumnya lebih tebal dan lebih berat karena dirancang untuk diserap dalam periode waktu yang lebih lama. Lapisan pelindung pada kulit akan mencegah penguapan air saat Anda tidur. Mempertahankan kadar air yang tinggi dalam kulit adalah kunci untuk regenerasi dan menjaga kesehatan kulit.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Rekomendasi: Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream – 20ml (Rp57.126)

Demikian urutan skincare pagi dan malam. Sesuaikan jenis setiap produk dengan jenis kulit Anda. Segera hentikan pemakaian jika mengalami reaksi alergi atau iritasi. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dapatkan produk skincare terbaik dengan harga hemat di Lifepack. Tersedia segala jenis perawatan kulit mulai dari facewash, eksfoliasi, masker wajah, hingga krim jerawat.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman