Informasi tentang Lifepack
Apa yang bisa kami bantu?
Apa itu Lifepack?
Bagaimana cara registrasi akun Lifepack?
Untuk mendaftar di Lifepack, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan:
Download aplikasi Lifepack di Google Play Store atau App Store.
- Masukkan nama dan nomor HP yang sedang aktif.
- Klik “Lanjut”.
- Anda sudah dapat menggunakan aplikasi.
- Untuk masuk kembali ke aplikasi, Anda cukup memasukan nomor HP dan kode OTP yang dikirimkan ke perangkat Anda.
Bagaimana cara masuk ke akun Lifepack saya?
Untuk masuk ke akun Lifepack Anda, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:
- Saat pertama kali masuk ke aplikasi, Anda akan menjadi tamu. Klik tombol “Masuk atau Daftar” di halaman Beranda atau Akun Anda.
- Dari halaman Registrasi, tekan tombol “Login”.
- Masukkan nomor HP dan klik “Lanjut”.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke perangkat Anda.
- Anda sudah dapat menggunakan aplikasi.
Apakah Lifepack sesuai peraturan perundangan yang berlaku?
Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?
- Kartu kredit via Midtrans
- Transfer Bank
- GoPay
Pembayaran melalui Kartu Kredit
- Pilih pembayaran melalui Kartu.
- Masukkan 16 angka nomor kartu disertai dengan expiration date dan CVV.
- Pastikan detail pembayaran Anda telah benar untuk melanjutkan ke step 3D Secure.
- One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda yang terdaftar dengan kartu yang Anda gunakan.
- Masukkan OTP yang Anda dapat ke halaman 3D Secure.
- Pembayaran Anda dengan Kartu Kredit selesai.
Pembayaran melalui Bank Transfer
- Pilih pembayaran melalui Bank Transfer/Virtual Account.
- Catat 16 digit nomor virtual account & nominal pembayaran Anda.
- Gunakan ATM yang memiliki jaringan ATM Bersama/Prima/Alto untuk menyelesaikan pembayaran
- Masukkan PIN Anda.
- Di menu utama pilih ‘Others’.
- Pilih ‘Transfer’ lalu pilih ‘other bank account’.
- Masukkan kode bank permata ‘013’ diikuti dengan 16 digit nomor virtual account.
- Masukkan nominal pembayaran lalu pilih ‘Correct’.
- Pastikan nominal pembayaran & nomor virtual account sudah benar terisi, lalu pilih ‘Correct’.
- Pembayaran Anda dengan Virtual Account selesai.
Pembayaran melalui GoPay
- Pilih pembayaran melalui GoPay.
- Aplikasi Gojek Anda akan terbuka.
- Lihat detail pembayaran pada aplikasi Gojek Anda dan tekan Pay.
- Masukkan nomor pin GoPay Anda.
- Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.
QR code:
- Pilih pembayaran melalui GoPay.
- Buka aplikasi Gojek dan tekan tombol Scan QR.
- Scan kode QR yang muncul pada halaman pembayaran.
- Lihat detail pembayaran dan tekan Pay.
- Masukkan nomor pin GoPay Anda.
- Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.
Berapa lama pengiriman obat saya?
Estimasi lama pengiriman sebagai berikut:
- Instant = 1-3 jam (resep yang masuk setelah jam 14.00 akan dikirimkan esok hari)
- Sameday = 6-8 jam
- Next day = 1-3 hari
- Regular = 2-4 hari
- Cargo = 3-4
Berapa biaya pengiriman paket obat?
Paket saya belum sampai
Partner Pengiriman Obat
Gojek, Grab, JNE, J&T, Sicepat, Ninja Express, dan masih banyak lagi.
Bagaimana jika saya ingin refund?
2. Customer mengirimkan format refund.
· Nama
· Order Number
· Foto Barang Rusak (jika pengajuan refund barang)
· Alasan pengajuan Refund
· Bank Transfer
· Nomor Rekening
· Nama Pemilik Rekening
· Cabang Bank pada rekening
3. Customer Service melakukan pengecekan apakah klaim yang diterima sesuai dengan kriteria Refund.
Kriteria klaim meliputi :
- Obat resep tidak sesuai dengan pemesanan/perubahan yang dilakukan tanpa konfirmasi dari pihak Lifepack sebelumnya.
- Obat Resep dalam kondisi tidak layak minum atau meleleh yang menyebabkan obat tersebut tidak bisa dikonsumsi.
- Obat resep yang diterima dalam keadaan patah atau pecah yang menyebabkan obat tersebut tidak bisa dikonsumsi.
- Blister pada obat resep tersobek saat paket diterima
- Customer ingin mengajukan refund karena obat dibutuhkan untuk keadaan mendesak dan customer tidak dapat memilih metode pengiriman instant dikarenakan customer diluar cakupan area pengiriman instant Lifepack, dan dokter (b2b) yang meresepkan juga merekomendasikan untuk refund pemesanan melalui Lifepack.
- Syarat pengajuan Refund barang meliputi :
- Jika customer ingin mengajukan refund karena obat resep rusak atau tidak layak dikonsumsi, maka obat yang sudah diterima harus dikirimkan kembali kepada Lifepack, dengan ketentuan biaya ongkos kirim ditanggung oleh customer
- Jika customer melakukan refund dikarenakan blister rusak atau terbuka saat paket diterima oleh customer, maka sisa obat tersebut dikirim kembali kepada Lifepack, dengan ketentuan biaya ongkos kirim ditanggung oleh Customer.
- Jika customer ingin mengajukan refund karena salah memilih metode pengiriman sedangkan customer berada diluar area pengiriman instant Lifepack, dan obat dibutuhkan dalam keadaan mendesak Customer Service akan memeriksa data alamat pengiriman Customer untuk memastikan klaim Refund.
- Lifepack akan memproses refund dalam jangka waktu 10 hari kerja (tidak terhitung sabtu, minggu dan hari libur nasional) setelah barang/klaim diterima oleh Lifepack.
- Jika sesuai dengan kriteria dan syarat pengajuan klaim, Customer Service akan konfirmasi kepada customer bahwa pengajuan klaim sedang diproses, proses pengajuan Refund maksimal 10 hari kerja (tidak terhitung sabtu, minggu dan hari libur nasional) setelah barang/klaim diterima oleh Lifepack.
Bagaimana jika memesan obat di luar jam operasional?
Obat apakah yang tidak dapat dibeli via Lifepack?
Bagaimana cara konsultasi dengan dokter?
Untuk berkonsultasi dengan dokter, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
- Download aplikasi Lifepack di Google Play Store atau App Store
- Masuk atau registrasi ke aplikasi dengan nomor HP
- Klik menu “Chat Dokter dan Apoteker” di halaman Beranda
- Pilih nama pasien yang akan berkonsultasi, kemudian pilih keperluan “Konsultasi Dokter (Gratis)“
- Tulis keluhan yang dirasakan
- Klik “Mulai Chat”
- Tim Lifepack akan menghubungkan Anda dengan dokter yang tersedia, sesuai dengan keluhan yang telah dituliskan
Bagaimana jika dokter yang saya ajukan (Request) tidak tersedia pada waktu tersebut
Apakah saya dapat menggunakan layanan konsultasi untuk orang lain?
Bagaimana cara saya mengetahui background detail dokter yang ingin saya hubungi?
Untuk saat ini, Lifepack memiliki dua dokter internal yang dapat melayani konsultasi gratis:
- dr. Irma Lidia (Dokter Umum)
- dr. Maureen Augustin (Dokter Umum)
Apakah saya dapat meminta dokter di layanan Bicara Dengan Dokter untuk menjelaskan diagnosis yang saya dapatkan dari dokter lain, misalnya hasil rontgen/hasil lab?
Apakah dokter yang berbicara dengan saya dapat merujuk ke dokter lainnya yang lebih mengerti tentang penyakit saya?
Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?
Berikut daftar dokter spesialis yang melayani konsultasi di Lifepack (berbayar):
-
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
-
Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
-
Dokter Spesialis Obgyn
-
Dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah
-
Dokter Spesialis Anak
-
Dokter Spesialis THT
-
Dokter Spesialis Mata
-
Dokter Bedah
-
Dokter Gigi & Konservasi Gigi
Apa itu fitur pengingat?
Bagaimana cara saya menggunakan fitur Pengingat?
Apakah saya dapat mengubah Pengingat yang dibuat?
Apakah saya dapat menggunakan Pengingat lebih dari 1?
Apakah fitur Pengingat yang dibuat dapat dihapus?
Apakah saya dapat menggunakan fitur Pengingat untuk keluarga saya?
Bagaimana jika ada Pengingat saya yang waktunya bersamaan?
Bagaimana cara fitur Pengingat ini mengingatkan saya untuk menggunakan obat?
Masih memiliki pertanyaan lain?
Kontak kami sekarang
Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis