fbpx
BerandaDokterIngin ke Dokter Spesialis Terdekat? Ketahui Daftar Dokter Spesialis dan Prosedur Berobat

Setiap orang memiliki resiko untuk terkena penyakit yang berbeda-beda. Penyakit yang berbeda-beda juga perlu ditangani sesuai dengan keahlian dan spesialisasi dokter. Jika Anda merasa perlu berobat ke dokter spesialis terdekat, ketahui dahulu macam dokter spesialis, penyakit yang ditangani, beserta prosedur berobat ke dokter spesialis di artikel berikut.

Macam Dokter Spesialis

Tubuh manusia terdiri dari berbagai organ dan sel. Terlebih lagi, banyak faktor dan kondisi yang dapat mempengaruhi penyakit lebih lanjut. Untuk menanganinya, dunia medis harus dibagi ke dalam bermacam spesialisasi agar dokter bisa fokus menangani kondisi pasien dengan tepat.

1. Spesialis Kulit dan Kelamin

Dokter spesialis ini dapat mengatasi penyakit, infeksi, serta berbagai macam kulit dan kelamin yang sering dialami masyarakat Indonesia. Dokter spesialis kulit dan kelamin dapat mengobati kondisi gangguan kulit yang terjadi mulai dari anak hingga orang tua terlepas dari gendernya.

Penyakit yang dapat ditangani:

Eksem atau dermatitis, kelainan pigmen, psoriasis, anker kulit, jerawat, flek pada wajah (melasma), hiperpigmentasi pasca peradangan, skabies (gudig/kudis), infestasi kutu (pedikulosis), creeping eruption (migrasi larva kutaneus), infeksi jamur, kutil, herpes zoster, sifilis, gonore, chlamydia, jengger ayam, herpes.

2. Spesialis Jantung

Dokter spesialis jantung dapat mengatasi gangguan jantung dan pembuluh darah yang biasanya diderita orang dewasa. Dokter spesialis jantung akan memberikan obat rutin hingga melakukan tindakan lebih lanjut jika diperlukan. Cek daftar dokter spesialis Jantung terbaik di Jakarta.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Penyakit yang dapat ditangani:

Penyakit jantung koroner, penyakit pembuluh darah, katup jantung, jantung bawaan, aorta, otot jantung (kardiomiopati), tumor jantung, gangguan irama jantung (aritmia), perikarditis, serangan jantung, gagal jantung.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Spesialis Penyakit Dalam

Dokter penyakit dalam disebut juga dengan nama internis yang dapat mengobati beragam gangguan penyakit di organ-organ dalam tubuh. Salah satu penyakit dalam yang dapat ditangani adalah gangguan ginjal yang umum dialami orang Indonesia. Cek daftar dokter spesialis ginjal terbaik di Jakarta.

Penyakit yang dapat ditangani: Alergi, anemia, gastritis, masalah lambung, hati, ginjal, usus, jantung, dan organ dalam lainnya.

4. Spesialis Kandungan dan Ginekologi

Dokter kandungan dan ginekologi merupakan dokter yang dapat menangani khusus kaum perempuan. Dokter spesialis ini dapat menangani berbagai macam kesehatan dan masalah seputar kehamilan, proses kelahiran, serta kesehatan reproduksi yang dialami oleh berbagai kalangan wanita mulai dari anak-anak hingga ibu hamil.

Penyakit yang dapat ditangani: Gangguan menstruasi, menopause, libido, kanker rahim, kanker serviks, gangguan hormonal, kesuburan, kehamilan, persalinan, dan masalah seputar organ reproduksi perempuan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

5. Spesialis Anak

Dokter anak biasa juga disebut sebagai pediatric. Anak berumur 0 hingga 18 tahun dapat diperiksa oleh dokter spesialis anak alih-alih dokter umum. Di sini, anak akan diperiksa dan dapat diobati oleh dokter spesialis lain jika diperlukan.

Penyakit yang dapat ditangani: Gangguan selama tumbuh kembang anak, imunisasi, bayi prematur, infeksi pada anak, kelainan genetik, cedera, gangguan mental, dan sebagainya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

6. Spesialis Bedah

Dokter bedah agak berbeda dengan dokter yang lainnya karena identik dengan prosedur bedah membedah secara langsung. Spesialis bedah memiliki kompetensi di segala jenis bidang terkait prosedur bedah, tetapi kadang memerlukan keahlian lain seperti ahli bedah onkologi yang khusus menangani bedah jaringan kanker. Dokter bedah memerlukan rujukan dari dokter lain karena pembedahan hanya bisa dilakukan jika memang harus dilakukan.

Penyakit yang dapat ditangani: prosedur dan tindakan yang memerlukan pembedahan seperti pengangkatan tumor, dan sebagainya.

7. Spesialis Paru

Dokter dengan keahlian khusus paru dapat menangani gangguan dan penyakit paru-paru. Dokter paru dapat melakukan diagnosis, memberi pengobatan, serta melakukan tindakan jika dibutuhkan. Cek daftar dokter spesialis paru terbaik di Jakarta.

Penyakit yang dapat ditangani: Asma, tbc, penyakit paru obstruktif kronis (ppok), pneumonia, emfisema, infeksi dada kronis.

Jaminan Lifepack untuk Anda

8. Spesialis Kesehatan Jiwa

Dokter spesialis di bidang kesehatan jiwa dikenal juga sebagai psikiater. Psikiater dapat mendiagnosa pasien dengan gangguan jiwa serta dapat memberikan resep obat. Beda halnya dengan psikolog yang hanya dapat membantu dengan konsultasi.

Penyakit yang dapat ditangani: skizofrenia, autisme, bipolar, hingga depresi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

9. Spesialis THT

THT adalah singkatan dari telinga, hidung, dan tenggorokan. Dokter THT biasa juga dikenal dengan nama otolaringologis. Dokter THT dapat menangani gangguan masalah di area kepala mulai dari radang, infeksi telinga, hingga tumor. Dalam proses pemeriksaan, dokter THT bisa saja menggunakan alat alat khusus untuk mendeteksi penyakit lebih tepat.

Penyakit yang dapat ditangani: Kehilangan pendengaran, gangguan keseimbangan, telinga berdengung,  alergi, sinusitis, sulit mencium aroma, sulit menelan, suara terganggu, gangguan pada kelenjar adenoid, kebiasaan mendengkur, kelenjar tiroid dan paratiroid, 

10. Spesialis Saraf

Terakhir adalah spesialis saraf yang dapat disebut juga dengan neurologis. Sistem saraf harus dijaga kesehatannya karena tersebar diseluruh tubuh dan berfungsi menggerakkan setiap otot dan persendian.

Penyakit yang dapat ditangani: Gangguan otot, nyeri sendi, stroke, sakit kepala, migrain, kejang, epilepsi, tremor, cedera kepala, saraf terjepit, stroke, tumor otak, demensia, Parkinson.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Prosedur ke dokter spesialis

Sebelum membuat janji temu dengan dokter spesialis terdekat, Anda harus mengetahui betul gejala penyakit serta area yang sakit. Misalkan Anda menemukan darah di urine serta rasa nyeri di perut bagian kiri bawah, Anda dapat memeriksakannya ke dokter khusus ginjal karena merupakan gejala diabetes. Anda harus memilih untuk datang ke dokter khusus sesuai dengan kondisi Anda.

Anda bisa juga berkonsultasi dengan dokter umum terlebih dahulu untuk mendapatkan rujukan ke dokter spesialis yang tepat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi dokter online terbaik dari Lifepack GRATIS melalui WhatsApp di link berikut: WhatsApp Lifepack. Nikmati kemudahan tebus resep obat dokter sesuai dengan kebutuhan Anda di Apotek Online Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Konsultasi Dokter Penyakit Dalam: Daftar Spesialis Penyakit Dalam serta Prosedur

Dokter   21/01/2022
dokter-umum

Perbedaan Dokter Umum dan Dokter Spesialis

Dokter   25/04/2021
dokter-spesialis

Mengenal Macam Dokter Spesialis di Dunia Medis

Dokter   25/04/2021
dokter-jantung-terbaik-di-jakarta

Daftar Dokter Jantung Terbaik di Jakarta

Dokter   24/04/2021
cek-kesehatan-online

Cek Kesehatan Online, Solusi Jaga Tubuh di Masa Pandemi

Dokter   24/04/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

Partner Pengiriman