Teknologi kini telah berkembang pesat dan banyak membantu kita dalam aktivitas sehari-hari. Sekarang kita tidak perlu lagi kelelahan menempuh jarak yang jauh, karena sekarang tersedia berbagai macam alat transportasi yang dapat kita manfaatkan. Selain itu kita juga tidak perlu lagi kesulitan dalam menghubungi orang-orang karena terpisah jarak, telekomunikasi telah memudahkan kita untuk menghubungi orang-orang meski dalam keadaan jarak jauh (Baca juga 8 Tips bagi Dokter Lakukan Konsultasi Online dengan Mudah). 

Namun teknologi tidak hanya berkembang pada alat transportasi atau komunikasi. Kini teknologi juga mulai berkembang pada sektor kesehatan. Berbagai macam alat medis yang telah berkembang akibat adanya teknologi kini sangat membantu dalam terapi pengobatan penyakit. 

Selain alat-alat medis, ternyata teknologi kini juga telah merambah pada pelayanan kesehatan itu sendiri. Mungkin anda sudah pernah mendengar istilah telemedicine? Ya, telemedicine merupakan teknologi yang memudahkan pasien dalam memperoleh layanan kesehatan. Kini pasien dapat melakukan konsultasi dokter online dengan hanya menggunakan internet. Anda dapat mengakses layanan telemedicine dimanapun termasuk di rumah! Memudahkan bukan?

Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack buat berikut ini.

Layanan Telemedika

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, layanan telemedika atau telemedicine merupakan teknologi kesehatan yang membuat pasien dan dokter dapat bertemu tanpa harus bertatap muka secara langsung. Layanan ini membuat pasien lebih mudah dalam menjangkau pelayanan kesehatan karena kini konsultasi dapat dilakukan secara online.

konsultasi dokter online
Konsultasi Dokter Online

Konsultasi online dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kini layanan konsultasi online terdapat dalam panggilan video, panggilan suara, dan konsultasi dokter online percakapan (chat). Tentu terdapat kelebihan dan kekurangan pada setiap metode, namun metode-metode tersebut memudahkan pasien dalam melakukan konsultasi. Dokter dan pasien jauh lebih fleksibel dalam waktu dan tempat. 

Kelebihan Layanan Telemedika

Kelebihan layanan ini cukup banyak. Karena seperti tujuannya, layanan ini dikembangkan untuk memudahkan pasien dalam menjangkau pelayanan kesehatan. Layanan ini dapat Anda akses hanya dengan menggunakan ponsel atau komputer beserta jaringan internet. Konsultasi dapat dilakukan dengan berbagai macam metode mulai dari panggilan video, panggilan suara, hingga percakapan teks (chat). 

Hal ini tentu memudahkan anda karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, mungkin anda salah satu orang yang kesulitan atau khawatir untuk keluar rumah. Mengingat risiko akan penularan covid-19 sangat tinggi. 

Padahal ketika sakit tentu Anda ingin segera sembuh dengan konsumsi obat atau melakukan konsultasi dengan dokter meski secara online. Hal ini menjadi poin kelebihan dari layanan telemedika. 

Selain konsultasi, layanan telemedik juga telah berkembang hingga pelayanan tebus obat. Kini Anda tidak perlu khawatir untuk antri saat tebus obat. Dengan adanya layanan tebus obat secara online, kini Anda cukup mengunggah foto resep obat yang diberikan dokter. Pesanan akan langsung diproses dan diantar sesuai dengan alamat tujuan.

Apakah aman Melakukan Konsultasi Dokter Online?

Mungkin pertanyaan ini adalah salah satu yang muncul dalam benak anda, “apakah aman?”. Ya, tidak hanya Anda, tetapi hampir semua orang memiliki pertanyaan ini saat ingin menggunakan jasa konsultasi Dokter online.

Jasa konsultasi Dokter online biasanya digunakan Ketika anda memiliki beberapa gejala penyakit. Layanan ini tentu mengikuti syarat dan ketentuan kode etik kedokteran yang tentunya tidak akan menyebarluaskan data dan informasi mengenai kesehatan Anda. Selain itu jika dokter merasa Anda perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter akan merekomendasikan Anda untuk melakukan pemeriksaan secara langsung ke pelayanan kesehatan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keakuratan dari layanan konsultasi dokter online.

Tips Konsultasi Aman dengan Layanan Telemedik

1. Pastikan Data Diri Benar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam melakukan layanan telemedik adalah memastikan bahwa data diri yang Anda isi adalah benar. Karena layanan telemedik dilakukan tanpa tatap muka secara langsung, data diri perlu diisi dengan benar. Karena dokter atau tenaga kesehatan lainnya tidak bisa memeriksa secara langsung seperti berat badan dan tinggi badan.

2. Sampaikan Keluhan dengan Jelas

Karena layanan telemedik dilakukan secara digital, Anda perlu menjelaskan dengan sejelas-jelasnya keluhan apa saja yang Anda rasakan. Hal ini akan memudahkan dokter dan tenaga kesehatan lainnya dalam memahami apa yang Anda alami.

3. Beritahu Dokter Jika Anda sedang Mengonsumsi Obat, Vitamin atau Suplemen

Ternyata memberitahu dokter jika Anda sedang mengonsumsi obat, vitamin, atau suplemen tertentu penting loh! Hal ini diperlukan dokter atau apoteker untuk memberikan obat yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan mencegah terjadinya interaksi obat di dalam tubuh.

4. Pastikan Anda Memahami Penjelasan Dokter

Hal ini sangatlah penting meski Anda melakukan konsultasi secara tatap muka. Memastikan bahwa diri Anda memahami penjelasan dokter akan membantu Anda menjalankan pengobatan dengan lebih cepat tanpa adanya hambatan. 

Jika Anda tidak mengerti apa yang terjadi pada diri Anda, atau kurang memahami penjelasan dokter, minta dokter menjelaskan dengan bahasa yang lebih mudah dipahami. Hal ini guna memudahkan Anda untuk menjalani pengobatan dengan lebih mudah dan mencegah terjadinya kesalahan informasi.

Lifepack Sebagai Apotek Digital

Like back merupakan layanan apotek digital yang dapat diakses secara online. Layanan kami dapat diakses dimanapun dan kapanpun sehingga memudahkan anda dalam melakukan penulisan resep obat. Hal ini sesuai dengan tujuan kami yaitu memudahkan masyarakat dalam menjangkau obat-obatan, terutama bagi pasien penyakit kronis.

Merupakan layanan apotek digital yang aman dan terpercaya serta telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda dapat melakukan penebusan obat dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Kemudian Anda hanya perlu mengunggah foto resep dan setelah pesanan diproses, obat akan langsung diantar ke alamat tujuan. Lifepack juga menyediakan layanan konsultasi Dokter online yang dapat dilakukan dengan teks percakapan. Anda dapat mengakses layanan ini di aplikasi Lifepack.

Selain itu, kami juga menyediakan fitur pengingat yang membuat Anda terutama pasien dengan penyakit kronis tidak melewatkan waktu minum obat. Anda dapat mengatur waktu untuk minum obat di aplikasi Lifepack.

Itulah informasi mengenai layanan telemedicine atau telemedika dan tips aman berkonsultasi dengan dokter online. Pastikan Anda mengerti dan memahami penjelasan dokter untuk menghindari terjadinya kesalahan informasi. Semoga bermanfaat!

Kami dapat membantu anda memenuhi kebutuhan dan beli obat untuk penyakit kronis. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Referensi

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Artikel Terkait

cedera kepala

Waspada 5 Risiko Fatal Di Balik Cedera Kepala

Telemedik   25/01/2021, 17:56 WIB
fungsi otak besar

Pelajari Fungsi Otak Besar dan Bagian-Bagiannya

Telemedik   22/01/2021, 19:00 WIB
konsultasi dokter online

Mengenal Lifepack, Aplikasi untuk Konsultasi Dokter Online

Telemedik   21/01/2021, 20:00 WIB
pesan obat online

Tips Pesan Obat Online dan Keuntungannya

Telemedik   20/01/2021, 18:40 WIB
kutil kelamin adalah

Kutil Kelamin, Apakah Infeksi Yang Berbahaya?

Telemedik   19/01/2021, 20:00 WIB
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Icon

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Icon

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Icon

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Icon

Kemasan obat praktis dan aman

Icon

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cedera kepala

Waspada 5 Risiko Fatal Di Balik Cedera Kepala

Telemedik   25/01/2021, 17:56 WIB
fungsi otak besar

Pelajari Fungsi Otak Besar dan Bagian-Bagiannya

Telemedik   22/01/2021, 19:00 WIB
konsultasi dokter online

Mengenal Lifepack, Aplikasi untuk Konsultasi Dokter Online

Telemedik   21/01/2021, 20:00 WIB
pesan obat online

Tips Pesan Obat Online dan Keuntungannya

Telemedik   20/01/2021, 18:40 WIB
kutil kelamin adalah

Kutil Kelamin, Apakah Infeksi Yang Berbahaya?

Telemedik   19/01/2021, 20:00 WIB

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman

partner pengiriman

Beli Obat Tanpa Antre

Lifepack melayani tebus resep, pembelian obat rutin dan Over The Counter (OTC). Pengiriman ke seluruh Indonesia.

Chat Dokter via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

arrow right

Download Aplikasi

Konsultasi Dokter Gratis, Semakin Praktis

arrow right

Download Aplikasi Lifepack

Anda Seorang Dokter?