fbpx
BerandadirektoriObatCoenzyme Q10

Coenzyme Q10 merupakan sebuah antioksidan yang diproduksi di dalam sel manusia secara alami. Obat ini sendiri sangat berperan penting untuk memproduksi energy sel yang dibuat oleh mitokondria. Selain itu Coenzyme Q10 sendiri juga bisa mencegah terjadinya kerusakan pada sel manusia.

coenzyme q10, q10

Selain berguna dalam produksi energi serta untuk mencegah kerusakan yang terjadi pada sel, antioksidan yang satu ini juga memiliki peran guna mencegah terjadinya penimbunan lemak pada bagian pembuluh darah. Lemak pada pembuluh darah sendiri dapat menyebabkan aterosklerosis. Fungsi lain dari antioksidan ini juga dapat membantu proses pemulihan tubuh dari berbagai penyakit. Contohnya seperti jantung, diabetes, kanker maupun penyakit lainnya.

Informasi

Meskipun pada setiap sel yang ada di dalam tubuh manusia memproduksi antibodi Coenzyme Q10 ini secara alami, namun ada kondisi tertentu dimana jumlah produksi menjadi berkurang. Kekurangan antibodi ini akan mengakibatkan penyakit yang disebut dengan defisiensi coenzyme Q10 primer atau sekunder. 

Selain kondisi tertentu, usia pun mempengaruhi produktivitas dari jumlah antibodi yang satu ini. jika sel tidak dapat memproduksi coenzyme Q10 dalam jumlah yang cukup maka dibutuhkan asupan tambahan coenzyme Q10 guna memenuhi kekurangan tersebut sehingga risiko penyakit dari kurangnya jumlah antibody ini  pun bisa dicegah

Dosis

Pemberian dosis coenzyme Q10 tentu diberikan secara berbeda. hal ini bisa dikarenakan kondisi pasien maupun reaksi tubuh pasien itu sendiri. Penggunaan dosis ini bergantung pada jumlah kemasan yang tersedia. Jika menggunakan obat ini dengan kemasan 25 mg maka, untuk orang dewasa disarankan mengkonsumsinya selama 1-3 kali sehari. Sedangkan untuk coenzyme Q10 dengan kemasan dosis sebesar 50 mg maka dianjurkan untuk diminum dalam 1 sampai 2 kali sehari. Jika dosis kemasan coenzyme Q10 berjumlah 100 mg maka Anda hanya perlu mengkonsumsinya 1 kali sehari.

Sedangkan untuk anak-anak yang mengkonsumsi coenzyme Q10, perlu petunjuk dan konsultasi yang lebih tepat dengan dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Interaksi dengan obat lain dapat berpengaruh terhadap kinerja dari coenzyme Q10 maupun dari obat lain yang dikonsumsi. Jika coenzyme Q10 dikonsumsi secara bersamaan dengan obat warfarin, maka kinerja atau efek obat warfarin akan berkurang. Selain itu interaksi obat juga dapat mempengaruhi efek dari insulin. Konsentrasi coenzyme Q10 yang ada pada darah juga bisa turun jika dikonsumsi secara bersamaan dengan beberapa obat berikut ini:

  • Atorvastatin
  • glibenclamide
  • Lovastatin
  • Pitavastatin
  • rosuvastatin
  • Pravastatin
  • Simvastatin

Sebelum mengkonsumsi coenzyme Q10 hendaknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Terutama jika Anda sedang mengkonsumsi obat lain. hal ini berguna supaya risiko interaksi obat bisa dicegah. Jangan lupa untuk memberitahu dokter jika Anda juga sedang mengkonsumsi produk herbal maupun suplemen tertentu.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kelompok Orang Berisiko

Selain karena interaksi dengan obat lain, kontraindikasi pun bisa terjadi jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi coenzyme Q10 jika Anda memiliki penyakit berikut ini.

  • Gangguan fungsi hati
  • Gangguan pembekuan darah
  • Penyakit kulit
  • Gangguan pencernaan
  • Sakit kepala
  • Diabetes
  • Kadar gula rendah
  • Tekanan darah rendah
  • Gangguan hormon tiroid
  • Atau gangguan jantung.

Pastikan untuk memberitahu dokter jika Anda merasakan reaksi alergi, atau mengalami overdosis setelah minum obat ini. Jangan sampai setelah obat diminum berlarut-larut, Anda tidak menyadari perubahan yang terjadi pada tubuh dan akhirnya terus menerus mengkonsumsinya. Nantinya dokter akan meresepkan obat lain jika obat ini tidak cocok untuk Anda. 

Efek Samping

Sama seperti penggunaan obat lainnya, mengkonsumsi obat coenzyme Q10 juga dapat menimbulkan beberapa efek samping. Namun efek samping yang dirasakan setiap orang terhadap obat ini bisa berbeda satu dengan lainnya. Hal ini dikarenakan kondisi reaksi tubuh yang berbeda. Berikut beberapa efek samping yang ditimbulkan dari coenzyme Q10:

  • Muncul ruam serta gatal pada area kulit
  • Hilangnya nafsu makan
  • Mual
  • Sakit perut serta muntah
  • Diare
  • Gangguan pada organ hati
  • Tekanan darah yang rendah
  • Sakit kepala
  • Sakit punggung
  • Sesak napas
  • Nyeri dada
  • Batuk
  • Perubahan motilitas atau perubahan kemampuan bergerak sperma

Cara Konsumsi

Anda dapat memperoleh kandungan coenzyme Q10 melalui suplemen seperti Blackmores CoQ10 – 30 Kapsul (Rp182.486) yang dapat berfungsi sebagai antioksidan juga bagi tubuh. Untuk mengkonsumsi obat ini pastikan Anda telah mengikuti anjuran dokter. Anda juga bisa melihat cara konsumsi pada petunjuk yang tertera pada kemasan coenzyme Q10. Jangan merubah dosis baik mengurangi maupun menambah dosis tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara konsumsi obat ini adalah sudah makan. Usahakan untuk minum di jam yang sama setiap harinya. Hal ini dimaksudkan untuk membuat efek kerja obat menjadi lebih maksimal. Jika mengalami beberapa efek samping, Anda bisa langsung membicarakannya dengan dokter yang menangani Anda. Dengan berbagai pertimbangan, dokter bisa menganjurkan Anda untuk meminum obat ini atau memberikan resep obat yang baru.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman