fbpx
BerandadirektoriObatCiprofibrate

Ciprofibrate merupakan obat yang berguna untuk menurunkan kadar lemak yang ada di dalam darah. Pada umumnya obat ini digunakan bersama dengan perawatan non medis seperti dibarengi dengan olahraga serta pola diet rendah yang lemak guna menurunkan berat badan berlebih.

ciprofibrate

Informasi

Salah satu produk obat yang memiliki kandungan zat aktif ciprofibrate adalah modalim. Modalim ini sendiri merupakan obat yang biasa digunakan untuk menangani kadar kolesterol serta trigliserida atau asam lemak yang ada dalam darah. Biasanya hal ini terjadi pada penderita hiperlipidemia dengan resiko mengalami penyakit kardiovaskular.

Dosis

Dosis yang digunakan setiap orang untuk menggunakan obat ini berbeda-beda. Hal ini didasarkan pada kondisi serta usia. Dosis yang digunakan untuk orang dewasa adalah dengan mengkonsumsi sebanyak 1 tablet ciprofibrate per harinya. Sedangkan dosis yang tepat digunakan untuk anak-anak dibawah usia 18 tahun belum ada penelitian lebih lanjut, baik jumlah dosis yang tepat maupun keamanan serta keefektivitasan obat ini. Dosis Ciprofibrate ini tersedia dalam table 100 mg.

Pastikan untuk tidak meminum obat dengan dosis yang diubah tanpa sepengetahuan dan seizing dokter. Jangan mengurangi maupun melebihkan jumlah dosis karena dapat membahayakan kondisi kesehatan jika dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan jumlah dosis yang lebih tepat.

Kontraindikasi

Penyebab kontraindikasi ada dua hal yakni karena adanya interaksi dengan obat lain maupun karena kelompok orang tertentu. Kontraindikasi dapat menyebabkan kinerja obat menjadi berubah selain itu risiko efek samping pun bisa lebih tinggi untuk dialami. Berikut kontraindikasi yang dapat terjadi:

Interaksi dengan Obat Lain

Ciprofibrate merupakan obat yang dapat berinteraksi jika digunakan dengan penggunaan obat lainnya. Walau ada beberapa jenis obat yang sama sekali tidak boleh dikonsumsi secara bersama dengan Ciprofibrate, namun ada jenis obat tertentu pula yang tidak masalah jika dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan dengan penggunaan Ciprofibrate.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Penting untuk memberitahu dokter mengenai obat yang sedang dikonsumsi sehingga risiko interaksi obat dapat dihindari. Nantinya dokter mungkin akan mengganti dosis atau mengganti penggunaan obat yang disesuaikan dengan kebutuhan kondisi pasien.

Selain karena penggunaan obat lain, interaksi obat juga dapat terjadi karena mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Hindari mengkonsumsi alkohol saat dalam masa pengobatan terutama ketika meminum Ciprofibrate. Untuk jenis makanan yang dapat berinteraksi dengan obat yang sedang dikonsumsi, anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap dan tepat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kelompok Orang Berisiko

Kontraindikasi juga bisa terjadi karena kelompok orang berisiko. Untuk orang yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap Ciprofibrate tidak disarankan untuk menggunakan obat ini. Gejala alergi yang bisa timbul diantaranya:

  • Ruam
  • Masalah pada pernapasan
  • Sulit menelan
  • Pembengkakan pada area wajah, bibir, lidah atau bahkan tenggorokan.

Pastikan untuk memberitahukan kondisi riwayat penyakit anda dengan dokter untuk menghindari efek samping yang bisa timbul akibat menggunakan obat Ciprofibrate.

Efek Samping

Sama seperti obat pada umumnya, Ciprofibrate pun dapat menimbulkan beberapa efek samping, diantaranya:

  • Reaksi alergi. Tanda-tanda alergi yang timbul karena obat ini adalah rasa gatal dan kasar serta munculnya ruam. Kulit juga lebih sensitif saat terkena sinar matahari.
  • Radang paru-paru. Efek samping ini dapat menunjukkan gejala seperti batuk, nafas terasa sesak serta suhu tubuh yang tinggi.
  • Masalah pada organ hati
  • Masalah ini dapat menimbulkan gejala seperti kulit atau mata yang menjadi menguning.
  • Luka pada paru-paru
  • Nyeri parah pada area sudut kanan bagian perut serta punggung.
  • Demam

Selain itu efek samping yang lebih umum dan ringan dari obat ini adalah:

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Rambut menjadi rontok, serta mengalami kebotakan
  • Rasa sakit pada kepala serta adanya masalah keseimbangan
  • Pusing
  • Mengantuk
  • Lelah
  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Nyeri otot

Tidak semua orang akan merasakan efek samping akibat penggunaan obat Ciprofibrate , namun ada pula orang yang mengalami efek samping diluar daftar yang telah disebutkan. Segera temui dokter jika terjadi masalah otot, timbul rasa sakit bahkan mengalami efek samping seperti gejala penyakit hati. Segera hentikan penggunaan obat jika efeknya terlalu berat. Konsultasikan dengan dokter jika ada efek samping obat yang disarankan.

Cara Konsumsi

Cara konsumsi obat ini sesuai dengan anjuran yang telah dokter berikan. Anda juga bisa melihat petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan. Ciprofibrate sendiri merupakan obat yang diminum secara oral atau lewat mulut. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pastikan untuk menjaga menu makanan supaya penggunaan obat ini juga dapat lebih maksimal. Jika muncul efek samping dalam kurun waktu yang cukup lama segera hubungi dokter. Atau anda merasa efek obat terlalu lemah atau lama jangan pernah mengubah dosis sendiri. Pastikan untuk mengungkapkan keluhan anda tersebut kepada dokter supaya memperoleh keterangan dan penanganan yang lebih baik.

Anda bisa juga mendapatkan efek yang sama dengan mengkonsumsi obat Modalim 100 mg – 4 strip – Kontrol kolesterol dan trigliserid (asam lemak) (Rp433.300).

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman