fbpx
BerandaObatSimvastatin

Simvastatin merupakan obat yang dikonsumsi oleh pasien pengidap kolesterol di dalam darah (Baca juga Tanda-Tanda Umum Orang Memiliki Kolesterol Tinggi). Obat simvastatin tersedia dengan bentuk obat tablet, dengan kandungan 10 mg dan 20 mg. 

simvastatin

Kolesterol adalah lemak yang sangat berguna di dalam tubuh manusia. Tetapi, apabila kadar dari kolesterol yang ada di dalam tubuh terlalu tinggi bisa mengakibatkan penumpukan, merubah kolesterol baik menjadi kolesterol jahat. 

Apabila tidak melakukan pemeriksaan kolesterol dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, maka bisa membahayakan kondisi tubuh. Kondisi yang bisa terjadi karena tidak mengobati kolesterol adalah penyakit jantung dan menimbulkan stroke

Informasi 

Obat simvastatin merupakan obat yang biasanya dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Dalam penggunaan obat simvastatin diiringi dengan melakukan diet. Obat ini merupakan obat yang menggunakan resep dokter. 

Cara kerja dari obat simvastatin seperti Simvastatin KF 20MG Tab 50S (Rp 40.000) adalah menghambat enzim-enzim yang membentuk kolestrol-kolestrol jahat yang mana kadar dari kolesterol jahat di dalam tubuh akan berkurang. Bentuk obat simvastatin yang tersedia adalah tablet.

Obat simvastatin tidak hanya berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, melainkan juga mengurangi risiko dari penyakit yang menyerang jantung dan stroke. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis Simvastatin

Obat simvastatin dosisnya perlu disesuaikan dengan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Dosis yang biasanya digunakan untuk melawan kolesterol jahat adalah 10 mg – 40 mg dalam satu kali sehari. 

Kontraindikasi 

simvastatin
  1. Apabila Anda sedang hamil dan menyusui, bahkan kondisi Anda sedang di dalam usia subur dan aktif dalam kegiatan seksual, maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat simvastatin.  
  2. Mendiskusikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat simvastatin, ketika Anda memiliki sebuah alergi terhadap beberapa makanan, obat-obatan, ataupun bahan yang ada di dalam obat simvastatin. 
  3. Ketika Anda memiliki riwayat penyakit hati, segera bicarakan terhadap dokter yang menangani Anda. 
  4. Apabila Anda memiliki riwayat penyakit ginjal, maka konsultasikan kepada dokter sebelum mengkonsumsi obat simvastatin. 
  5. Pada saat Anda mempunyai riwayat penyakit tiroid, maka bicarakan dengan dokter sekarang juga. 
  6. Apabila pasien memiliki sensitivitas dengan efek samping dari obat ini, terutama pada dampak otot, bicarakanlah dengan dokter saat ini juga. 
  7. Apabila Anda masih mengkonsumsi minuman dengan label alkohol, maka bicarakan dengan dokter. 

Interaksi dengan Obat Lain 

Ada beberapa efek samping yang terjadi karena interaksi dari dua obat yang berbeda. Inilah interaksi yang ditimbulkan, diantaranya sebagai berikut: 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  1. Apabila Anda mengkonsumsi obat ini bersamaan dengan obat antikoagulan atau pengencer darah, maka akan meningkatkan risiko dari pendarahan dalam tubuh. 
  1. Ketika Anda mengkonsumsi obat simvastatin bersama dengan asam fusidat dan amlodipine, maka meningkatkan potensi dari risiko kelainan otot atau disebut sebagai miopati. 
  2. Disaat Anda mengkonsumsi obat simvastatin bersamaan dengan obat diltiazem, verapamil, amiodarone, dan cochine, maka bisa meningkatkan potensi risiko yang ada di miopati dan menyebabkan kerusakan terhadap jaringan yang ada di otot rangka. 
  3. Apabila Anda mengkonsumsi obat ini dengan vitamin B3, gemfibrozil, cyclosporin, danazol, antibiotik (Erythromycin), dan antijamur maka akan meningkatkan potensi risiko dari miopati. 

Kelompok Orang Berisiko 

Anda harus tahu bahwa obat ini termasuk ke dalam golongan obat X. Golongan ini termasuk beresiko apabila dikonsumsi oleh ibu hamil, karena menunjukkan kondisi janin yang abnormal. Belum terdapat penelitian lebih lanjut, obat simvastatin terhadap bayi. Maka dari itu, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang saat ini menangani Anda. Jangan sembarangan dalam mengkonsumsi obat simvastatin. 

Inilah orang-orang yang akan beresiko mengkonsumsi obat simvastatin, diantaranya sebagai berikut: 

  1. Ibu hamil dan ibu menyusui
  2. Pasien yang mempunyai riwayat penyakit ginjal 
  3. Orang yang memiliki riwayat penyakit tiroid 
  4. Anda yang mempunyai riwayat penyakit hati 
  5. Orang yang mempunyai hipersensitivitas terhadap obat, termasuk simvastatin 
  6. Orang yang mempunyai riwayat mengkonsumsi alkohol 

Efek Samping

Setiap obat memiliki potensi efek samping, tak terkecuali obat simvastatin. Ada beberapa efek samping yang bisa muncul ketika Anda selesai mengkonsumsi obat simvastatin, diantaranya yaitu bersin-bersin, pilek ringan, sakit tenggorokan, mual, muntah, dan sembelit. 

Tidak hanya efek samping yang telah disebutkan sebelumnya, obat ini bisa memberikan efek samping parah yang lain salah satunya yaitu organ hati. Anda bisa menghubungi dokter segera juga, apabila efek samping yang dialami adalah muntah-muntah parah, sakit perut berlebihan, tubuh terasa lelah, air urin memiliki warna yang gelap layaknya teh, dan mata serta kulit mulai menguning. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara Konsumsi 

Cara konsumsi obat simvastatin diminum seperti biasanya. Dalam mengkonsumsi obat, tidak boleh menggunakan alkohol sebelum dan sesudahnya. Hal ini akan membahayakan tubuh Anda. Pastikan untuk mengkonsumsi obat sesuai dengan dosis umum. 

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman