fbpx
BerandadirektoriObatPyridoxine HCl (Vitamin B6 HCl)

Kesehatan tubuh memang menjadi hal yang sangat penting untuk bisa selalu diperhatikan. Terlebih, setiap orang pun pasti tidak ingin mengalami sakit. Salah satu kebutuhan yang wajib terpenuhi untuk menunjang kesehatan tubuh, yaitu adalah kebutuhan Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) dimana vitamin ini menjadi salah satu vitamin yang dapat larut dalam air.

pyridoxine-hcl-vitamin-b6-hcl

Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) ini sangat penting bagi fungsi kinerja darah, kulit dan sistem saraf pusat yang ada di dalam tubuh. Anda pun bisa mendapatkan vitamin B6 HCl ini melalui berbagai jenis bahan makanan, seperti misalnya ubi jalar, hati ayam, daging, buah dan juga sayur yang pastinya bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Informasi

Umumnya, Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) juga bisa Anda dapatkan dalam bentuk obat atau suplemen kesehatan. Hanya saja, apabila menjadi obat tentu saja hal ini akan lebih diperuntukan untuk pengobatan suatu penyakit tertentu. Apabila dijadikan obat, vitamin B6 HC; bisa Anda jumpai dalam bentuk tablet, namun apabila sebagai suplemen maka rata-rata berbentuk kapsul.

Suplemen atau obat Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) umumnya akan diberikan pada penderita kekurangan vitamin B6 yang terjadi akibat dari malnutrisi atau kekurangan nutrisi, morning sickness, mengatasi anemia sideroblastik dan mengobati kejang yang terkait dengan vitamin B6 atau yang dalam bahasa medisnya sering disebut dengan pyridoxine dependent seizure.

Selain itu, suplemen Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) juga sering diberikan sebagai obat yang dapat mencegah efek samping dari obat tuberkulosis atau TB. Obat vitamin B6 HCl juga dapat diminum tanpa menggunakan resep dokter dan dapat dikonsumsi untuk orang dewasa maupun juga anak-anak, namun untuk anak-anak tetap harus dalam pengawasan dokter.

Anda dapat menemukan kandungan Vitamin B6 pada suplemen b kompleks seperti Blackmores Multi B Performance – 30 tablet – Kombinasi Vitamin Mineral dan Herbal (Rp147.193).

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis

Perlu Anda ketahui, dalam mengonsumsi obat atau suplemen Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) ini tetap disarankan harus sesuai dengan anjuran dokter. Bukan tanpa alasan, pasalnya dalam penggunaan untuk pengobatan, terdapat dosis yang berbeda-beda untuk tiap penyakit. Apabila tidak tepat, malah bisa menimbulkan reaksi overdosis atau kekurangan dosis.

Untuk orang dewasa sendiri dianjurkan mengonsumsi suplemen Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) dalam dosis antara 10 sampai dengan 25 mg/hari dan diminum selama kurang lebih tiga minggu. Sementara untuk anak-anak dapat mengonsumsinya sebanyak 5 sampai 25 mg/ hari dan sama diminum selama tiga minggu sebagai sarana pemenuhan asupan vitamin B6 HCL tubuh.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kontraindikasi

pyridoxine-hcl-vitamin-b6-hcl

Sebagai obat, tentu saja apabila Anda mengonsumsi suplemen Pyridoxine HCl bersamaan dengan obat lain akan mengalami suatu interaksi atau kontradiksi. Beberapa kontradiksi yang bisa muncul ini antara lain seperti :

  1. Mengurangi tingkat efektivitas dari obat Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) apabila Anda mengonsumsinya bersamaan dengan pil KB, obat isoniazid dan juga antibiotic penisilin.
  2. Menurunkan tingkat efektivitas dari obat levodopa, phenytoin dan phenobarbital jika Anda juga mengonsumsi obat Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl).

Melihat hal ini, Anda pun justru sangat disarankan untuk melakukan diskusi dengan dokter apabila hendak mengonsumsi obat lain tapi bersamaan dengan mengonsumsi Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl). Selain adanya interaksi dengan obat lain bila dikonsumsi bersamaan, obat ini juga memiliki beberapa risiko bagi Anda yang mungkin memiliki kondisi medis tertentu.

Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap kandungan dari Pyridoxine HCl sendiri tidak disarankan untuk mengonsumsinya. Pasalnya, hal ini dikhawatirkan dapat memicu reaksi alergi pada tubuh yang nantinya malah bisa menimbulkan efek samping berbahaya.

Efek Samping

Semua obat yang kini beredar pasti dapat menyebabkan efek samping termasuk juga Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl). Hanya saja, tidak semua orang mengalami efek samping yang ditimbulkan dari obat ini. Ketika digunakan dalam dosis rendah, tidak akan ada efek samping yang muncul. Hanya saja jika overdosis, kemungkinan akan berefek pada munculnya alergi (Baca juga Mendalami Lebih Jauh Tentang Alergi dan Penyebabnya).

Jaminan Lifepack untuk Anda

Reaksi alergi parah yang dapat muncul ini seperti  timbul ruam atau gatal-gatal, sulit bernapas, terjadi bengkak di bagian mulut, wajah, bibir serta lidah. Selain itu, efek samping lain adalah dapat membuat Anda mengalami mati, mengalami hilang keseimbangan, mati rasa pada bagian kaki atau sekitar mulut dan terjadi kesemutan pada kulit.

Apabila dalam mengonsumsi obat Pyridoxine HCl (vitamin B6 HCl) ini sudah mengalami efek samping berbahaya seperti yang sudah disebutkan tersebut, maka Anda harus segera menghubungi dokter agar mendapatkan pertolongan medis dengan cepat dan gejala tidak bertambah parah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cara Konsumsi

Pastikan Anda mengikuti aturan yang sudah diberikan oleh dokter sebelum memulai mengonsumsi obat ini. Usahakan mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang sudah diberikan. Lalu, ikuti juga semua petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Minum obat ini secara teratur dan dalam waktu yang sama agar proses pengobatan pun juga maksimal.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman