fbpx
BerandadirektoriObatPimecrolimus

Gatal-gatal karena eksim dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Bayangkan saja, ketika Anda sedang konsentrasi menyelesaikan pekerjaan atau sedang presentasi dan merasa gatal. Pasti secara refleks Anda akan menggaruknya. Belum lagi bekas garukan Anda menyebabkan kulit memerah hingga bersisik, sehingga berpengaruh pula pada penampilan Anda. Untuk meredakan gatal karena eksim tersebut, Anda dapat memakai obat pimecrolimus (Baca juga Mendalami Lebih Jauh Tentang Alergi dan Penyebabnya). 

pimecrolimus

Informasi

Pimecrolimus sering dipakai dalam pengobatan beberapa kondisi kulit seperti eksim atau dermatitis atopic lainnya. Obat ini diresepkan apabila pasien tidak dapat menggunakan atau tidak merespon baik obat topikal seperti topical steroid.

Penyakit kulit eksim termasuk kondisi alergi yang menyebabkan kemerahan, iritasi, dan gatal pada kulit. Eksim dapat diobati dengan pimecrolimus yang bekerja dengan cara mengubah sistem perlindungan imun kulit, sehingga dapat mengurangi reaksi alergi yang menyebabkan eksim.

pimecrolimus
Gatal-gatal karena eksim dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Untuk meredakan gatal karena tersebut, Anda dapat memakai obat pimecrolimus.

Pimecrolimus termasuk golongan obat dermatologi yang dikenal dengan topical calcineurin inhibitors (TCIs). Obat ini tidak direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kelainan genetik langka (sindrom Netherton). Selain itu juga tidak disarankan digunakan oleh Anda yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah (seperti setelah transplantasi organ).

Dosis

Pimecrolimus tersedia dalam bentuk krim tropical dengan konsentrasi 1% dan terdapat dalam kemasan 30 g, 60g, dan 100g. Penggunaan obat ini pada orang dewasa kulit atopic, cukup dengan mengoleskan sedikit kepada area yang terkena 2 kali sehari dan gosok dengan lembut dan menyeluruh.

Penggunaan pimecrolimus  untuk anak-anak dengan atopic dermatitis, terutama pada anak di bawah 2 tahun, belum ada ketentuan pasti terkait dosis, keamanan, dan efisiensi obat ini. Sedangkan penggunaan obat ini untuk anak usia di atas 2 tahun, bisa diaplikasikan secara tipis pada daerah yang terkena 2 kali sehari dan gosok secara perlahan dan menyeluruh.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Penggunaan obat ini bersamaan dengan obat lain dapat mengubah kinerja obat Anda atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Sebaiknya Anda beri tahu dan konsultasikan pada dokter atau apoteker, jika Anda dalam masa konsumsi obat-obatan lainnya, baik resep, non resep, maupun herbal. Pastikan agar Anda tidak memulai, berhenti, atau mengganti dosis obat tanpa persetujuan dokter.

Kelompok Orang Berisiko

Kondisi kesehatan tertentu memang dapat mempengaruhi penggunaan obat, semacam komplikasi. Anda tidak disarankan menggunakan obat pimecrolimus ini jika memiliki masalah kesehatan lain, seperti cutaneous T-cell lymphoma (CTCL), sindrom Netherton (penyakit kulit yang langka), lymphadenopathy (masalah kelenjar getah bening), lymphoma, mononucleosis dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda juga sebaiknya tidak menggunakan pimecrolimus untuk pengobatan eksim herpeticum (erupsi kaposi varicelliform), infeksi herpes simplex virus, kanker kulit, papiloma pada kulit (kutil), dan infeksi viral (seperti, cacar atau penyakit ruam saraf). Oleh sebab itu, sebaiknya penggunaan obat ini atas resep dan petunjuk dokter. 

Efek Samping

Penggunaan pimecrolimus dapat memicu hipersensitivitas, sehingga Anda akan mengalami reaksi alergi, seperti gatal-gatal, kesulitan bernapas, pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan. Apabila Anda mengalami hal tersebut, segera dapatkan bantuan medis. 

Anda harus menghentikan penggunaan obat ini dan mendapatkan bantuan medis jika muncul efek samping serius, seperti rasa terbakar pada kulit yang parah, muncul gejala infeksi kulit baru (kutil, memar tidak biasa, melepuh atau bernanah, rasa terbakar atau menggelitik), gejala kulit memburuk, kelenjar kulit membengkak, sakit tenggorokan, demam, meriang, badan terasa sakit, dan  flu.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika mengalami efek samping seperti rasa terbakar ringan atau rasa hangat pada kulit yang diobati, sakit kepala, gejala flu, membengkaknya folikel bulu, tumbuh kutil atau jerawat, rasa terbakar, tersengat, menggelitik, atau sakit pada kulit yang diobati (terutama pada beberapa hari pertama setelah pengobatan), sakit pada perut dan otot, serta rasa sensitif pada suhu dingin atau panas. Konsultasikan kepada dokter jika Anda merasa khawatir atau gejala yang Anda alami tidak kunjung menghilang. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara Konsumsi

Pastikan Anda selalu mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum menggunakan obat. Aplikasikan obat dengan mengoleskannya perlahan ke area yang terkena, biasanya 2 kali sehari atau sesuai instruksi dokter. Aplikasikan dengan perlahan dan menyeluruh. 

Setelah menggunakan obat, jangan lupa untuk mencuci tangan, kecuali jika tangan Anda yang sedang diobati. Apabila dokter Anda merekomendasikan menggunakan pelembab, Anda dapat menggunakannya setelah mengoleskan obat ini.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pimecrolimus termasuk obat luar, jadi digunakan hanya untuk kulit. Jangan sampai mengenai area mata, dalam hidung atau mulut selama pengaplikasian obat. Anda juga harus menghindari penggunaan obat pada luka atau area yang terinfeksi. 

Biarkan kulit yang diobati terbuka, jangan melapisinya dengan plastik atau perban kedap air, kecuali jika diinstruksikan oleh dokter. Usahakan agar tidak mandi, berendam, atau berenang setelah mengoleskan obat, supaya obat dapat bekerja secara optimal. 

Usahakan agar tidak menghentikan pengobatan sampai eksim Anda benar-benar kering dan sembuh, atau sesuai instruksi dari dokter. Segeralah ke dokter apabila kondisi Anda tidak membaik setelah 6 minggu penggunaan obat atau kapanpun ketika kondisi Anda memburuk.

Untuk mengobat penyakit gatal akibat eksim pada kulit, Anda dapat menggunakan Desoximetason 0.25% Etercon (Rp52.900). Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman