fbpx
BerandaObatMengenal Manfaat Vitacid, Obat Jerawat yang Ampuh

Jerawat merupakan hal yang sangat dihindari terutama oleh kaum hawa. Ketika gangguan yang satu ini muncul, biasanya para wanita akan berusaha sekeras mungkin untuk mengobati atau menghilangkannya. Mulai dari amunisi skin care hingga berbagai obat yang dapat menyembuhkan peradangan akibat jerawat. Salah satu obat yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah Vitacid. Namun tentu banyak sekali dari Anda yang tentu penasaran akan keamanan dan efek samping yang ditimbulkan akibat penggunaan obat ini bukan? Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack buat berikut ini.

obat jerawat vitacid

Mengenal Apa Itu Vitacid

Vitacid merupakan obat yang cukup terkenal di pasaran dengan bentuk krim atau salep yang sering digunakan oleh para wanita untuk menghilangkan jerawat. Vitacid dijual di apotek dengan kisaran harga mulai Rp20.000 – Rp60.000. Obat ini mengandung bahan aktif asam retinoat (retinoic acid). Obat vitacid bekerja dengan cara meredakan peradangan yang timbul akibat jerawat dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Beli Vitacid (mulai 30rb) di Lifepack sekarang.

Namun manfaat vitacid tidak hanya sampai menghilangkan jerawat saja loh! Vitacid juga dapat membantu mengontrol, mengurangi dan memperbaiki kulit kering, kasar, serta keriput. Hal ini karena vitacid merangsang pertumbuhan sel-sel dalam kulit. Selain itu vitacid juga membantu menghilangkan komedo dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

obat jerawat vitacid
Vitacid ialah obat jerawat di pasaran dengan bentuk krim atau salep yang sering digunakan oleh para wanita untuk menghilangkan jerawat.

Obat ini tersedia dalam bentuk salep atau krim dengan kandungan retinoic acid yang berbeda-beda, yaitu 0,025%, 0,05%, dan 0,01%. Untuk pemula disarankan menggunakan vitacid dengan kandungan asam retinoat yang paling rendah, yaitu 0,025%. Pada vitacid dengan kandungan 0,05% dipergunakan untuk meregenerasi kulit. Sedangkan pada vitacid dengan kandungan 0,1% memiliki kandungan yang paling tinggi dan cukup keras hingga mampu membantu menghilangkan keloid. dr. Irma Lidia dari Tim Dokter Lifepack juga menyebutkan bahwa retinoic acid bekerja dengan mengeksfoliasi kulit, mencegah sel-sel yang mati menyumbat pori-pori kulit, sehingga pembentukan jerawat berkurang. Selain itu retinoic acid juga bekerja dengan cara meningkatkan pembuatan kolagen baru. Hal ini dapat merangsang pembuluh darah baru di kulit yang bisa memperbaiki aging skin, namun penggunaan yang tidak tepat bisa menimbulkan iritasi dan efek buruk lainnya, oleh karena itu penggunaannya sebaiknya dengan dokter/dokter kulit. Sedangkan untuk produk yang serupa namun lebih ringan dan  dijual bebas/OTC (over the counter) bisa menggunakan produk dengan kandungan retinol

Kontraindikasi

Interaksi Obat

Penggunaan vitacid dapat menimbulkan interaksi jika digunakan bersamaan dengan obat, suplemen, atau skin care lainnya. Obat ini dapat menimbulkan interaksi jika digunakan bersamaan dengan benzoil peroksida, minoxidil, retinol, asam salisilat, dan resorsinol, serta skin care lainnya (Baca juga Ini Dia Manfaat Minoxidil, Obat yang Dapat Atasi Kebotakan).

Efek Samping

Meski vitacid sangat ampuh hingga dapat membantu menghilangkan keloid, namun semakin tinggi kandungan retinoic acid yang digunakan maka semakin besar risiko seseorang untuk mengalami efek samping. Apa saja efek samping vitacid? Berikut jawabannya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  1. Sensasi panas dapat muncul pasca penggunaan vitacid pada area kulit
  2. Kulit kemerahan
  3. Gatal
  4. Kulit terbakar
  5. Jerawat semakin meradang (Baca juga Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami)
  6. Kulit menghitam (sementara)

Gejala efek samping yang terjadi biasanya bersifat sementara. Namun jika gejala terjadi secara terus menerus, maka Anda perlu memeriksakan diri ke dokter atau pelayanan kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Cara Penggunaan Vitacid

Perlu diperhatikan bahwa vitacid merupakan penggunaan obat ini hanya untuk obat luar dan bukan untuk dikonsumsi. Sebelum menggunakan obat ini pastikan tangan dan wajah Anda bersih. Anda dapat menggunakan ujung jari atau aplikator untuk mengoleskan krim vitacid. Oleskan tipis pada area wajah yang berjerawat, komedo, atau mengalami masalah lainnya. Meski banyak yang dijual secara bebas, namun sebaiknya penggunaannya sesuai dengan petunjuk dokter untuk menghindari risiko buruk yang dapat terjadi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jangan sampai krim vitacid mengenai bibir, mata, atau kulit yang mengalami luka. Hindari mengusap mata atau area tubuh lain pasca menggunakan vitacid. Cucilah tangan Anda setelah mengaplikasikan vitacid. Anda dapat mencuci muka setelah bangun tidur untuk membersihkan wajah dari krim yang dioleskan. Hindari paparan sinar matahari secara langsung pasca penggunaan vitacid.

Perhatian

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan obat ini. Pastikan Anda benar-benar memahami cara penggunaan vitacid. Jika Anda belum memahaminya, tanyakan kembali pada dokter apoteker guna mencegah terjadinya kesalahan informasi. Konsultasikan penggunaan obat vitacid jika Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau skin care lainnya.

Segera periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami beberapa reaksi yang tidak biasa atau semakin parah. Konsultasikan juga penggunaan vitacid jika Anda sedang hamil atau akan melakukan program kehamilan.

Itulah informasi mengenai manfaat dan efek samping dari obat vitacid. Jangan gunakan obat ini secara berlebihan. Periksakan diri ke dokter jika gejala efek samping semakin parah.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Ditulis oleh: Nada Karisma

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat-GERD-alami

5 Obat GERD Alami Yang Mudah Didapat

Obat Quinine: Manfaat, Efek Samping, dan Dosis

direktoriObat   25/10/2021
perbedaan vaksin astrazeneca dan sinovac

Perbedaan Vaksin AstraZeneca dan Sinovac

Obat   25/08/2021
terapi konvalesen

Terapi Plasma Konvalesen Untuk COVID-19

Obat   25/08/2021
obat-semprot-hidung

Petunjuk Cara Pemakaian Obat Semprot Hidung

Obat   20/08/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman