fbpx
BerandadirektoriObatClindamycin Phosphate

Clindamycin phosphate merupakan salah satu jenis golongan obat clindamycin yang berfungsi untuk mengatasi dan mengobat berbagai macam keluhan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Obat ini akan bekerja dengan cara menghentikan dan memperlambat penyebaran bakteri. Obat yang termasuk dalam jenis antibiotik ini dapat digunakan untuk berbagai macam jenis penyakit seperti infeksi bakteri pada paru-paru, kulit, sistem pencernaan, sendi, tulang, dan penyakit yang menyerang organ tubuh lainnya. Clindamycin phosphate juga sering digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi dan mengobati jerawat. Obat ini dinilai ampuh dalam mengatasi berbagai macam jenis gangguan kulit dibandingkan dengan obat-obat atau produk khusus jerawat lainnya (Baca juga Mendalami Lebih Jauh Tentang Alergi dan Penyebabnya).

clindamycin phosphate, obat clindamycin

Informasi

Clindamycin phosphate merupakan jenis obat antibiotik clindamycin yang biasanya digunakan untuk berbagai macam infeksi bakteri yang menyerang kulit, khususnya jerawat. Obat ini dipercaya mampu mengatasi dan mengobati jerawat parah yang terdapat nanahnya. Selain dapat mengobati jerawat, Clindamycin phosphate juga bisa untuk menyamarkan bekas jerawat. Obat ini tersedia dalam bentuk gel dengan cara penggunaan cukup mengoleskannya di bagian kulit yang sedang terinfeksi bakteri. Salah satu merk obat yang mengandung komposisi aktif Clindamycin phosphate yaitu Medi-Klin TR Gel – 15 gr – Gel anti jerawat 15gr (Rp55.400). MEDI-KLIN TR GEL adalah sediaan topikal berbentuk gel, mengandung antibiotik semisintetik yaitu Clindamycin phosphate 1.2% dan Tretinoin 0.025%. Tretinoin bekerja dengan mengeliminasi peningkatan keratinisasi dan penebalan epitel folikel dengan cara mempercepat pergantian sel. Clindamycin phosphate bekerja dengan cara menghambat produksi enzim dan inflamasi atau faktor aktivasi oleh P. acnes pada sebum. Obat ini digunakan untuk pengobatab acne vulgaris yang disertai lesi inflamasi dan komedo tertutup dan terbuka.

clindamycin phosphate, obat clindamycin
Clindamycin phosphate adalah golongan obat clindamycin yang berfungsi untuk mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Karena masih tergolong dalam jenis obat antibiotik, anda tidak bisa mengonsumsi atau menggunakannya secara sembarangan. Hal ini dikarenakan akan menyebabkan reaksi kebal antibiotik sehingga tubuh anda akan lebih mudah untuk terinfeksi bakteri dan virus. Oleh karena itu jika anda ingin mengonsumsi jenis obat-obatan, dianjurkan untuk mengikuti petunjuk dan resep dari dokter. karena penggunaan secara sembarangan akan mengakibatkan kerugian bagi diri anda sendiri.

Dosis

Secara umum, dosis obat Clindamycin phosphate adalah sebagai berikut :

Dosis dewasa dan anak diatas 12 tahun : 1-2 kali sehari

Obat Clindamycin phosphate tidak bisa digunakan secara terus menerus karena akan menimbulkan beberapa efek samping jika digunakan sehari-hari. Oleh karena itu jika keluhan yang anda rasakan tidak mengalami perubahan setelah 6 sampai dengan 8 minggu menggunakan Clindamycin phosphate, alangkah lebih baik untuk menghentikan penggunaan. Jika kondisi justru semakin memburuk silahkan untuk menghubungi dokter dan konsultasikan agar mendapat penanganan yang tepat. Dalam penggunaannya cukup oleskan secara tipis dan jangan berlebihan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Kontraindikasi Clindamycin phosphate  untuk pasien dengan riwayat enteritis regional atau kolitis ulserativa serta pasien dengan riwayat penyakit kolitis yang berhubungan dengan antibiotik. Selain itu, obat Clindamycin phosphate tidak untuk pasien yang memiliki riwayat alergi obat Clindamycin Hydrochloride dan lincomycin.

Interaksi dengan Obat Lain

Clindamycin phosphate berinteraksi dengan jenis obat lain sebagai berikut :

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  1. Obat-obat penghambat neuromuskular seperti atracurium
  2. Erythromycin
  3. Vecuronium
  4. Obat-obatan parasympathomimetic
  5. Obat golongan macrolide, ketolide, streptogramin, linezolid, dan chloramphenicol.

Kelompok Orang Berisiko

Pasien dengan riwayat penyakit gastrointestinal, kolitis, ibu hamil dan menyusui.

Efek Samping

Setiap penggunaan obat pasti akan menimbulkan sebuah efek samping. Efek samping juga terbagi menjadi efek samping yang wajar dan efek samping yang harus segera ditangani oleh dokter agar tidak semakin parah. Oleh karena itu, jika anda ingin mengonsumsi atau menggunakan obat-obatan sebaiknya ikuti anjuran dan petunjuk dokter. Usahakan untuk selalu mengetahui efek samping yang akan disebabkan oleh obat yang akan anda gunakan atau konsumsi. Selain itu efek samping yang dirasakan setiap orang pasti akan berbeda dan tidak sama. Oleh karena itu berikut ini beberapa efek samping yang akan muncul setelah menggunakan atau mengonsumsi obat Clindamycin phosphate :

  1. Rasa terbakar dalam kulit
  2. Gatal
  3. Kulit kering
  4. Memerah pada kulit
  5. Kulit berminyak
  6. Pengelupasan pada bagian kulit

Karena termasuk dalam obat topikal yang hanya digunakan pada bagian luar tubuh, maka efek samping yang ditimbulkan juga berhubungan dengan bagian tubuh luar. Jika anda mengalami keluhan di atas namun lebih parah dan tidak kunjung sembuh segera konsultasikan dengan dokter. beberapa orang akan beranggapan reaksi gatal, terbakar, dan pengelupasan merupakan tanda jika obat bekerja dengan baik. Namun dalam beberapa kondisi anda harus tetap waspada dan mengamati sejauh mana efek samping terjadi pada diri anda. Jika anda mengalami beberapa gejala diatas dan kulit anda semakin bertambah parah maka segera hentikan penggunaan dan konsultasikan kepada dokter.

Cara Konsumsi

Clindamycin phosphate dapat digunakan dengan cara mengoleskan produk secara tipis ke daerah kulit yang sedang terkena infeksi bakteri. Tunggu hingga meresap ke permukaan kulit agar obat dapat bekerja secara optimal. Disarankan untuk menggunakan Clindamycin phosphate pada pagi hari setelah mandi dan sore hari setelah mandi atau ketika akan tidur. Pastikan kulit sudah dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan obat Clindamycin phosphate.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman