fbpx
BerandaDiabetesPenyakit Gula Basah dan Pengobatannya Secara Alami

Ditinjau oleh dr. Irma Lidia.

penyakit gula basah

Diabetes juga seringkali dikenal dengan nama lain penyakit gula basah. Istilah ini merupakan istilah yang berkembang di masyarakat dan dipakai untuk menyebut jenis diabetes yang salah satu gejalanya adalah kesulitan dalam penyembuhan luka. Cara mengobati penyakit gula basah ini sangat beragam, di antaranya bisa dilakukan secara alami tanpa obat-obatan kimia.

Pada dasarnya diabetes merupakan jenis penyakit yang tidak akan bisa sembuh total. Penderita hanya bisa mengusahakan agar kondisi diabetes ini tetap terkontrol dengan kadar gula darah yang selalu stabil. Ada beberapa cara alami yang sebenarnya bisa dicoba untuk mengatasi jenis penyakit yang satu ini.

Pengobatan dengan Pola Hidup Sehat

Pengobatan diabetes secara alami bisa dilakukan dengan penerapan pola hidup yang sehat. Tanpa harus konsumsi obat-obatan apapun, sebenarnya kunci penting penanganan diabetes adalah menerapkan gaya hidup yang sehat. Penderita diabetes dapat melakukan hal-hal ini agar bisa hidup dengan pola yang sehat:

  1. Makan Sehat

Pertama, silakan konsumsi makanan yang sehat terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena kesehatan tubuh kita dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Pilihlah jenis makanan yang sehat dan tidak mengandung terlalu banyak gula. Konsumsi lebih banyak buah dan sayur serta hindari junk food. Makanan cepat saji cenderung mengandung terlalu banyak lemak dan tidak baik untuk dikonsumsi penderita penyakit gula.

  1. Tidur Cukup

Selanjutnya pastikan Anda mendapatkan jam tidur yang cukup. Tubuh butuh waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Ini akan sangat membantu metabolisme tubuh berjalan lancar. Kadar gula dalam darah tentu bisa tetap stabil jika tubuh mendapatkan waktu tidur yang mencukupi. Di tengah kesibukan yang padat, pastikan untuk tetap ada waktu beristirahat dengan baik. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

  1. Kelola Stres

Pastikan untuk mengelola stres dengan sebaik mungkin. Jangan biarkan stres dan beban pikiran membuat tubuh Anda menjadi lemah. Stres akan membuat imunitas menurun dan menyebabkan metabolisme dalam tubuh jadi tidak lancar. Cobalah untuk tetap tenang dan meluangkan waktu meditasi agar terhindar dari tekanan atau stres pikiran.

  1. Olahraga Rutin

Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin. Olahraga merupakan salah satu upaya yang penting untuk dilakukan agar tubuh tetap sehat. Olahraga juga akan membantu metabolisme tubuh berjalan lancar serta membantu menurunkan kadar gula dalam darah. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pada dasarnya pola hidup sehat yang dijalankan terus-menerus akan sangat melindungi tubuh Anda dari diabetes. Jika memang sudah menerapkan pola hidup sehat sejak dini, maka akan jauh lebih mudah untuk tetap menerapkannya ketika dewasa nanti.

Pengobatan dengan Makanan

Pengobatan diabetes secara alami juga bisa dilakukan lewat konsumsi makanan yang mudah ditemui di sekitar kita. Ternyata ada banyak bahan makanan alami yang memiliki khasiat menurunkan kadar gula dalam darah. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa membantu menurunkan gula darah:

  • Cuka apel
  • Kayu manis
  • Pare
  • Jahe
  • Brokoli
  • Labu
  • Okra
  • Kacang lentil
  • Biji chia

Dan masih ada banyak lagi jenis makanan yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Konsumsi jenis makanan alami seperti ini sangat bagus bagi kesehatan. Jangan gunakan bahan pemanis apapun dalam proses pengolahannya agar jauh lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh. 

Cara mengobati penyakit gula basah dengan mengonsumsi bahan makanan alami ini menjadi cara yang sangat aman dan mudah. Siapa saja bisa melakukan cara pengobatan seperti ini, dan tentunya bahan makanan alami memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Pilih saja jenis bahan makanan alami yang paling cocok bagi lidah Anda agar tidak terasa berat ketika harus mengkonsumsinya sampai habis. “Sebaiknya tetap kontrol gula darah Anda sesuai target gula darah yg ditentukan oleh dokter, baik dengan mengubah gaya hidup ataupun konsumsi obat sesuai anjuran dokter.” tambah dr. Irma Lidia, tim dokter dari Lifepack.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Selain makanan yang disarankan, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Jenis makanan yang perlu dihindari adalah makanan dengan kandungan gula tinggi, minyak tinggi, dan juga garam yang terlalu banyak. Berbagai jenis makanan yang proses pembuatannya menggunakan tambahan pemanis berlebih sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Pengobatan Penyakit Gula Basah dengan Obat

penyakit gula basah

Jika cara-cara alami dirasa belum bisa bekerja optimal menurunkan gula darah, maka konsumsi obat diabetes tetap harus dilakukan. Hanya saja konsumsi obat ini harus dilakukan sesuai dengan petunjuk atau arahan dari dokter. Dokter nantinya akan meresepkan obat diabetes seperti Trajenta Duo 2.5 MG/1000 MG 30 Tablet – Obat Diabetes (Rp300.900) dan memberikan petunjuk konsumsi kepada pasien.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pada umumnya, konsumsi obat akan disarankan bagi orang-orang yang penyakit diabetes yang sudah parah. Konsumsi obat ini sebenarnya juga bisa masuk ke langkah alami pengobatan. Hanya saja kandungan obat yang dikonsumsi bisa mengandung bahan kimia tertentu. Itulah mengapa disarankan untuk mengikuti anjuran dokter agar obat-obat rutin yang harus dikonsumsi ini dapat bekerja secara optimal.

Banyak pilihan cara mengobati penyakit gula basah yang bisa Anda lakukan. Pastikan untuk tetap semangat dan ikuti arahan dari dokter. Penyakit ini pasti bisa diatasi dan disembuhkan dengan mudah selama pola hidup yang diterapkan sudah tepat sesuai dengan rekomendasi dokter yang Anda pilih.

Lifepack adalah sistem konsultasi medis bagi dokter atau tenaga medis untuk meresepkan obat bagi pasiennya. Dokter dapat membuat resep elektronik atau mengunggah foto resep ke aplikasi. Obat pesanan langsung diantar ke rumah/lokasi pasien.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

pemanis pengganti gula

7 Daftar Pemanis Pengganti Gula untuk Pasien Diabetes

Diabetes   17/02/2022
obat kencing manis

Obat Kencing Manis yang Umum Diresepkan Dokter

Diabetes   15/10/2021
gula basah pada ibu hamil

Gula Basah dan Ciri-cirinya Pada Ibu Hamil

Diabetes   15/10/2021
cara menyembuhkan diabetes

Bagaimanakah Cara Menyembuhkan Diabetes?

Diabetes   14/10/2021
kencing manis basah

Kencing Manis Basah

Diabetes   14/10/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman