fbpx
BerandaObatApa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Obat Beraprost

Obat beraprost adalah jenis obat yang berfungsi sebagai penurun tekanan darah sehingga risiko serangan jantung bisa diantisipasi dengan baik. Bahwa tekanan darah tinggi yang dialami oleh seseorang bisa berefek sangat buruk. Diantaranya adalah bisa mengalami gagal ginjal, gagal jantung hingga gagal otak. Cukup menakutkan bukan?

obat beraprost

Konsultasi Dengan Dokter Spesialis untuk Konsumsi Obat Dengan Aman

Setiap orang pastinya ingin konsumsi obat dengan aman dan bisa berhasil dengan maksimal. Nah untuk itu Anda harus bisa melakukan konsultasi ketika terjadi beberapa kondisi. Beraprost ini jika dikonsumsi maka akan berisiko pada terjadinya pendarahan oleh karena itu konsumsi obat ini sangat tidak dianjurkan pada pasien yang berisiko alami pendarahan atau yang akan melakukan operasi dalam waktu 4 hingga 5 hari ke depan. Selain beraprost, Anda juga dapat mengatasi tekanan darah tinggi dengan obat Dopamet 250 MG 100 Tablet – Obat Penurun Tensi Darah (Rp260.000). Jangan lupa untuk konsultasikan terlebih dahulu agar lebih aman.

Perhatikan konsumsi obat beraprost jika Anda berada dalam kondisi berikut.

1. Hamil dan Menyusui

Jika Anda sedang hamil atau menyusui sebaiknya tunda pemberian obat ini. Meski belum ada penelitian yang menunjukkan efek yang buruk pada ibu hamil dan bisa menyerap pada asi atau tidak. Namun ada penelitian yang menunjukkan konsumsi obat ini ternyata bisa berakibat buruk pada janin dalam kandungan.

 2.  Risiko Alami Pendarahan

Perhatikan juga jika anda memiliki riwayat kesehatan dengan risiko pendarahan baik tingkat ringan hingga berat. Setiap dokter pastinya akan menanyakan kondisi tubuh Anda untuk antisipasi terjadinya efek samping yang bisa merugikan kesehatan Anda.

3. Konsumsi Bersamaan dengan Obat Lain

Meski belum ada laporan tentang efek samping yang bisa terjadi jika Anda konsumsi obat ini bersamaan dengan jenis obat lainnya. Namun beberapa dokter memiliki analisa bahwa konsumsi obat beraprost mungkin saja mengalami kontradiksi ketika Anda mengkonsumsinya bersamaan dengan jenis obat lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ada efek obat yang terasa jika Anda mengkonsumsinya dengan makanan seperti sayuran hijau dan lainnya. Seperti berkurangnya khasiat salah satu kandungan yang ada di dalam obat sehingga pengobatan pun menjadi kurang maksimal.

Hindari Kejadian Overdosis dengan Benar

Karena obat beraprost termasuk jenis obat keras maka untuk mengkonsumsinya Anda harus mendapatkan resep dokter terlebih dahulu. Nah ada beberapa kejadian di mana pasien mengalami overdosis obat ini sehingga harus mendapatkan pertolongan secepatnya. Hal ini umum terjadi pada mereka yang tak meminum obat dengan jadwal yang teratur. Terkadang mereka lupa satu dosis sehingga untuk mengatasinya mereka berpendapat harus minum dengan dosis ganda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

obat beraprost
Obat beraprost adalah jenis obat yang berfungsi sebagai penurun tekanan darah sehingga risiko serangan jantung bisa diantisipasi dengan baik.

Namun justru hal tersebut bisa berbahaya pada kondisi kesehatan Anda. Anda bisa mengalami overdosis yang harus ditangani dengan segera.

Saat Anda melupakan satu dosis tertentu dalam konsumsi obat ini maka ada dua hal yang bisa dilakukan. Yang pertama segera minum obat sesuai dosis jika waktu minum obat berikutnya masih cukup lama.

Namun jika waktu minum berikutnya sudah dekat, dikhawatirkan Anda konsumsi obat dengan dosis yang berlebihan. Maka sebaiknya abaikan dosis yang terlupa, segera minum dosis yang dianjurkan di waktu yang tepat.

Gunakan alarm khusus untuk mengingatkan minum obat. Sehingga obat yang harus diminum bisa tepat waktu dan sesuai dosis yang dianjurkan. Jika Anda kesulitan untuk memasang alarm, maka bisa meminta tolong pada keluarga untuk membantu Anda mengingatkan tentang jadwal pemberian obat dengan ketat. Sekian ulasan tentang obat beraprost.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah informasi mengenai apa itu obat beraprost dan apa saja yang perlu diperhatikan sebelum Anda menggunakan obat yang satu ini. Pastikan Anda mengonsultasikan penggunaan obat ini kepada dokter atau apoteker sebelum menggunakannya.

Beli obat kini tak perlu antri lama dengan menggunakan layanan apotek online Lifepack. Download aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman