fbpx
BerandaSeksAneka Rasa Kondom dan Manfaatnya

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia
Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang relatif banyak digunakan saat berhubungan intim. Alat kontrasepsi ini disukai lantaran tak menimbulkan efek samping seperti perubahan hormon, serta bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya penularan penyakit seksual menular. Simak di bawah ini deretan manfaat kondom, berikut dengan aneka rasa kondom yang ada di pasaran. 

rasa-kondom

Apa Itu Kondom? 

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang fungsi utamanya adalah untuk mencegah kehamilan. Efektivitas kondom dalam mencegah kehamilan mencapai hingga 98 persen Meski tersedia untuk pria dan wanita, namun kondom lebih dikenal sebagai alat kontrasepsi untuk pria. Kondom akan menampung cairan ejakulasi di kantongnya, sehingga sperma tak bisa masuk membuahi sel telur. 

Kondom yang dijual di pasaran umumnya terbuat dari bahan lateks. Namun, juga ada kondom yang terbuat dari bahan polyurethane dan polyisoprene, yang merupakan bentuk sintetis dari lateks. Anda bakal bisa menemukan beragam kondom di pasaran, yang dijual dalam aneka ukuran, tekstur, warna, bentuk, hingga rasa. 

Mengapa Tersedia dalam Beraneka Rasa Kondom? 

rasa-kondom

Sebagian Anda mungkin masih menerka-nerka, mengapa kondom tersedia dalam beberapa rasa yang berbeda? Sebenarnya, kondom yang didesain dengan aneka rasa ini ditujukan untuk digunakan saat melakukan seks oral. Dengan adanya cita rasa tertentu pada kondom tersebut, maka pasangan yang sedang melakukan oral seks akan jadi lebih menikmatinya. 

Rasa kondom ini pun ada banyak ragamnya, yang umumnya didominasi oleh cita rasa buah. Anda bakal bisa menemukan kondom dengan rasa dan aroma anggur, jeruk, pisang, stroberi, permen karet, cokelat, vanila, bahkan cola. Tak jarang, warna kondom tersebut disesuaikan dengan cita rasa dan aroma buah atau makanan yang dimilikinya.   

Manfaat Menggunakan Rasa Kondom 

  1. Mencegah Terjadinya Kehamilan

Sebagian besar alasan orang menggunakan kondom tentu saja adalah untuk mencegah terjadinya kehamilan. Keefektifan kondom dalam mencegah kehamilan mencapai hingga 98 persen, jika digunakan secara tepat. Jika Anda sudah menggunakan alat kontrasepsi lain, seperti pil KB, implan, atau IUD, memakai kondom bisa menjadi proteksi ekstra untuk mencegah kehamilan. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

  1. Mencegah Penularan Penyakit Seksual Menular

Tahukah Anda kalau kondom merupakan alat kontrasepsi satu-satunya yang bisa membantu mencegah terjadinya penularan penyakit seksual menular seperti HIV, klamidia, dan gonore? Hal ini disebabkan karena cairan ejakulasi tersimpan di kantong kondom, alih-alih mengenai pasangan dan menginfeksinya. 

  1. Mengurangi Pengeluaran untuk Membeli Alat Kontrasepsi

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang terbilang sangat murah. Bahkan, pasangan suami istri bisa memperolehnya secara gratis dari fasilitas kesehatan terdekat, dalam rangka menekan angka kehamilan. Dengan begini, pencegahan kehamilan bisa dilakukan tanpa harus menguras kantong dalam jumlah yang besar.   

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  1. Membuat Hubungan Intim Jadi Lebih Menyenangkan 

Dengan menggunakan kondom saat berhubungan intim, maka pasangan suami istri akan bisa dibebaskan dari pikiran akan terjadinya kehamilan. Berhubungan intim pun pasti akan terasa lebih menyenangkan, tanpa adanya rasa stres akan kemungkinan terjadinya pembuahan, yang kemudian berujung pada kehamilan. 

Selain itu, adanya beragam rasa dan tekstur pada kondom ini, tentu saja akan bisa membuat hubungan intim suami istri akan jadi lebih menyenangkan. Bahkan, di pasaran juga tersedia kondom yang didesain untuk memperlambat terjadinya ejakulasi pria. Dengan begini, maka kondom akan bisa menghangatkan kembali hubungan suami istri.  

  1. Tak Menimbulkan Efek Samping 

Beberapa pengguna alat kontrasepsi menyayangkan efek samping yang ditimbulkan oleh alat kontrasepsi yang digunakannya. Pasalnya, alat kontrasepsi tersebut membuat hormon tubuh jadi abnormal, sehingga bisa memicu efek samping seperti kegemukan dan menstruasi yang tak teratur. Namun, hal berbeda akan dialami jika menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi. 

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang tak menimbulkan efek samping apa pun. Jadi, tak akan ada perubahan hormon yang dialami oleh penggunanya, saat memakai alat kontrasepsi ini. Adapun kemungkinan terjadinya iritasi setelah menggunakan kondom, mungkin disebabkan karena penggunanya mengidap alergi lateks, yang merupakan bahan pembuatan kondom.   

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara Menggunakan Kondom yang Benar

  1. Pilihlah kondom dengan ukuran yang sesuai dan pas untuk alat vital Anda.
  2. Cek tanggal kadaluarsa kondom, serta kondisi kondom untuk menghindari kemungkinan adanya lubang kecil yang berisiko membuat kondom bocor.
  3. Gantilah kondom setiap kali akan berhubungan intim.
  4. Pasanglah kondom saat akan melakukan kontak seksual dengan pasangan dan juga saat terjadinya ereksi pada alat vital.
  5. Cucilah tangan setelah memegang kondom yang telah digunakan. 
  6. Jika kondom belum akan digunakan, simpan di tempat yang sejuk. Pasalnya, kemasan kondom yang terkena sinar matahari langsung, berisiko mudah robek saat digunakan. 

“Hindari pemakaian kembali kondom yang sudah dipakai, selain menurunkan kualitas, bisa menimbulkan resiko kontaminasi, iritasi dan alergi.” tambah dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack.

Itulah tadi ulasan mengenai rasa dan manfaat kondom. Dengan menggunakan kondom, tak hanya akan mencegah terjadinya kehamilan, namun juga mencegah terjadinya penularan penyakit seksual menular. Selain itu, aneka rasa kondom serta tersedianya beberapa pilihan tekstur, akan membuat hubungan intim dengan pasangan jadi terasa lebih menyenangkan. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Ditulis oleh: Hairun Nisa

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

nyeri-haid

Penyebab Nyeri Haid dan Cara Mengatasinya

Seks   30/07/2021
pemeriksaan-organ-reproduksi

Jenis Pemeriksaan Organ Reproduksi Wanita

Seks   30/07/2021
reproduksi-pria

Cara Menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi Pria

Seks   30/07/2021
efek-samping-minum-obat-hormon

Efek Samping Minum Obat Hormon Pengatur Siklus Haid

Seks   30/07/2021
sperma-abnormal

Ciri-Ciri Sperma Abnormal dan Cara Mengatasinya

Seks   30/07/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

Partner Pengiriman