fbpx
BerandaHidup Sehat4 Makanan Sehat untuk Penderita Tumor

Penyakit tumor adalah penyakit yang perlu penanganan serius. Penyakit tumor ditandai dengan  benjolan yang muncul di beberapa bagian tubuh, yang mana kondisi dari tumor ini bisa digolongkan menjadi 2 tingkat, yaitu ganas (maligna) dan jinak (benign). 

makanan-penderita-tumor

Jika kondisi tumor sudah masuk ke tingkat parah, maka penderitanya perlu menjalankan pantangan tersendiri. Terutama pantangan dalam hal makanan. 

Makanan Sehat untuk Penyakit Tumor 

Setiap penyakit tentunya memiliki pantangan dalam mengonsumsi makanan. Tak terkecuali penyakit tumor.  Makanan sehat adalah hal yang  sangat penting baik bagi orang sehat maupun orang yang sudah mengalami suatu penyakit, yang turut berperan dalam perubahan kondisi pasien penyakit tumor. 

Berikut ini tim Lifepack merangkum beberapa menu makanan sehat untuk penderita penyakit tumor:

1. Makanan yang mengandung anti oksidan 

Anti oksidan adalah zat alami maupun buatan manusia yang berperan untuk menangkal radikal bebas yang berdampak negatif pada kesehatan manusia. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata penderita kista (endometriosis) dan tumor dikarenakan kurangnya asupan makanan yang mengandung anti oksidan. 

Anti oksidan dapat ditemukan pada makanan-makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk mendapatkan makanan yang kaya anti oksidan tidak sulit kok. Anda bisa mendapatkannya melalui buah beri (stroberi dan bluberi), buah plum, buah jeruk, sayur brokoli, sayur bayam, daun kale, mangga, dan buah ceri. Jenis buah-buahan dan sayur-sayuran ini terbilang mudah ditemui di Indonesia.

2. Makanan yang mengandung omega 3 

Selain makanan yang mengandung anti oksidan, kategori makanan sehat kedua untuk penderita tumor adalah makanan yang memiliki kandungan omega 3. Makanan yang mengandung omega 3 dapat membantu mengatasi rasa sakit pada kista yang diderita. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda bisa mendapatkan omega 3 dari makanan-makanan laut, seperti ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, ikan halibut, tiram. Tak ketinggalan pula telur, margarin, susu, yogurt, biji-bijian dan kacang-kacangan. Makanan mengandung omega 3 yang telah disebutkan sebelumnya, sangatlah mudah untuk didapatkan. Bahkan, Anda bisa mengolah makanan tersebut dengan mudah. 

3. Makanan yang mengandung zat besi 

Kategori makanan sehat untuk penderita tumor selanjutnya adalah makanan yang memiliki kandungan berupa zat besi.  Mengapa? Saat kondisi dari tumor sudah cukup parah maka dapat mengakibatkan pendarahan. Akibat dari pendarahan ini adalah tubuh kehilangan zat besi sehingga berujung anemia.

Untuk mencegah anemia yang disebabkan karena tubuh kehilangan zat besi, maka Anda mulai saat ini bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. 

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, sangatlah bagus untuk para penderita tumor. Anda bisa mendapatkan zat besi melalui gurita, hati sapi, caviar, tiram, kepiting, bebek, sarden, daging sapi, dan telur.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Anda bisa mengolah makanan tersebut saat ini menjadi hidangan yang sehat, bergizi, dan juga lezat.

4. Makanan yang mengandung serat

Kategori makanan sehat selanjutnya untuk penderita tumor adalah serat. Serat dapat Anda dapatkan dengan mudah pada buah-buahan dan sayur-sayuran. Serat bermanfaat dalam melancarkan saluran pencernaan. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda bisa mendapatkan makanan ini di manapun dan kapan pun, karena banyak jenis makanan yang mengandung serat. Tinggal disesuaikan dengan ketersediaan dan cara pengolahannya. 

Selain makanan-makanan sehat di atas, penting bagi para penderita tumor untuk membatasi konsumsi jenis makanan tertentu. Hindari makanan yang digoreng dan makanan yang banyak mengandung gula atau manis.

Tidak hanya itu saja, sebaiknya penderita tumor menghindari makanan instan dikonsumsi. Lebih baik mengonsumsi makanan yang diolah dari bahan-bahan alami yang masih segar. 

Demikian informasi seputar empat makanan sehat untuk penderita tumor. Karena tergolong ke dalam obat keras, obat-obatan untuk penderita tumor hanya bisa didapatkan melalui konsultasi dokter dengan obat resep. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara mencegah penyakit kronis

Cara Mencegah Penyakit Kronis dengan Gaya Hidup Sehat

Hidup Sehat   23/01/2023
olahraga pengidap diabetes

Olahraga Pengidap Diabetes: Apa Manfaatnya dan Apa Jenis Olahraga yang Bagus?

Diabetes   14/12/2022
komunitas penyakit kronis

Daftar Komunitas Penyakit Kronis: Hipertensi, Diabetes, TBC, dan Banyak Lagi

Hidup Sehat   06/12/2022
komunitas hipertensi indonesia

Daftar Komunitas Hipertensi Indonesia, Beserta Manfaatnya!

Hidup Sehat   05/12/2022
komunitas stroke

Cek Daftar Komunitas Stroke Indonesia, Ayo Gabung!

Hidup Sehat   28/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman