fbpx

Tips Jaga Kesehatan Selama Bekerja di Kantor Saat Pandemi

Sep 2, 2020 | Hidup Sehat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Fala Adinda

Dunia sampai saat ini masih terus berjuang melawan pandemi COVID-19. Per 30 Agustus 2020, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, terdapat 172.053 kasus positif dan 124.185 sembuh, dan 7.343 kasus meninggal dunia akibat COVID-19. Angka ini tentu bukan angka yang kecil dan meningkat dengan sangat cepat.

Meski pandemi masih melanda, sebagian aktivitas publik mulai dilakukan kembali, salah satunya adalah perkantoran. Mungkin sebagian dari Anda kini juga telah kembali bekerja dari kantor (Work From Office). 

Tips Menjaga Kesehatan Selama WFO

Pasti kekhawatiran akan penularan COVID-19 masih ada di benak Anda, meskipun kini kita telah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru. Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk tetap sehat dan mencegah penularan COVID-19 saat WFO? Simak tips menjaga kesehatan selama bekerja di kantor saat pandemi yang telah Tim Lifepack rangkum berikut ini.

Menjaga Asupan Nutrisi dan Konsumsi Makanan Sehat

Dalam masa adaptasi kebiasaan baru, daya tahan tubuh perlu dijaga dengan memenuhi kebutuhan nutrisi. Konsumsilah makanan sehat dan buah-buahan yang tinggi akan vitamin C seperti jeruk dan jambu. Batasi konsumsi makanan dari luar rumah karena Anda tidak bisa menjamin kebersihan makanan tersebut. Konsumsi vitamin atau suplemen yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar tetap fit selama bekerja dari kantor.

Gunakan Masker

Saat pandemi, penggunaan masker merupakan salah satu kunci penting untuk mencegah penularan COVID-19. Gunakan masker selama perjalanan berangkat, bekerja di kantor, hingga kembali lagi ke rumah. Masker akan membantu melindungi Anda dari paparan virus COVID-19.

Menjaga Kebersihan

Mungkin Anda juga sering mendengar untuk mencuci tangan secara berkala. Selain untuk mencegah penularan COVID-19, dengan mencuci tangan Anda juga mencegah penularan penyakit lainnya seperti diare dan hepatitis. Pastikan tempat dan lingkungan Anda bekerja bersih dan jaga sirkulasi udara ruangan agar kualitas udara tetap terjaga. Selain itu, hindari penggunaan alat makan dan minum secara bersamaan.

Physical Distancing

Selain masker dan kebersihan, di masa pandemi seperti saat ini Anda juga perlu melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain. Hindari bersentuhan secara fisik dan terlalu banyak menyentuh benda-benda di sekitar Anda. Karena Anda tidak dapat menjamin apakah orang tersebut atau benda-benda di sekitar Anda tidak terpapar virus atau bakteri penyebab penyakit.

Istirahat yang Cukup dan Olahraga Secara Teratur

Selama WFO, mungkin waktu istirahat Anda menjadi berkurang. Oleh karena itu Anda harus mengatur waktu istirahat Anda sebaik mungkin. Tidurlah dengan durasi 7-9 jam agar tubuh fit ketika Anda kembali bekerja di kantor.

Selain itu, adanya pandemi ini tentu membatasi ruang gerak Anda di ruang publik, namun tubuh tetap memerlukan aktivitas fisik agar tetap bugar dan fit selama bekerja di kantor. Berolahragalah dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan selama pandemi. Lakukan olahraga selama 30-40 menit sehari.

Corona Kit Pack

Selama WFO di masa pandemi, bawalah benda-benda yang dapat membantu Anda menjaga diri seperti hand sanitizer, masker, face shield, botol minum atau benda lain yang dapat mencegah penularan COVID-19.

Itulah tips menjaga kesehatan selama bekerja di kantor saat pandemi. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah penularan COVID-19.

Ingin beli obat tanpa khawatir keluar rumah selama pandemi? Temukan solusi tebus obat mudah tanpa keluar rumah dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Penulis: Nada Karisma

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis