fbpx
BerandadirektoriObatRanitidin: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

ranitidin-150-mg-tab

Obat Ranitidin 150 mg tab bisa sangat bermanfaat dan bisa sangat berbahaya tergantung dari pemakaian obat tersebut. Kalau pemakaiannya sesuai dengan aturan yang berlaku maka yang dirasakan adalah manfaat obat tersebut, tetapi kalau sampai salah pemakaiannya maka efek buruknya saja yang bisa dirasakan.

Manfaat Obat Ranitidin

Obat Ranitidin seperti Rantin 150 mg – 100 tablet (Rp 651.000) merupakan obat yang dibuat khusus untuk menangani penyakit-penyakit yang disebabkan produksi asam lambung yang berlebihan. Obat Ranitidin masuk dalam golongan obat Histamin H2-Receptor Antagonist, obat ini mampu mengobati beberapa jenis penyakit dan berikut daftar penyakitnya.

1. GERD

Penyakit GERD adalah penyakit yang muncul karena iritasi akibat asam lambung, untuk yang menderita GERD ini akan merasakan sensasi terbakar di kerongkongan dan juga dada. Obat ini terbilang manjur karena setelah diminum obat ini langsung bekerja sehingga rasa terbakar bisa langsung hilang.

2. Zollinger Ellison Syndrome

Penyakit ini termasuk langka dan terjadi karena tumbuhnya tumor di pankreas atau dikarenakan usus dua belas jari yang melepaskan hormon berlebih sehingga kelebihan asam lambung. Obat Ranitidin 150 mg tab bisa menghambat dan juga mengobati penyakit tersebut dengan cepat.

3. Tukak Lambung

Tukak lambung bisa disebabkan infeksi atau cedera karena mengonsumsi pil penghilang rasa nyeri terlalu banyak atau karena terlalu sering minum alkohol. Untuk gejalanya adalah nyeri perut, muntah dan kadang tidak muncul juga gejala tersebut. Agar gejala tidak terlalu parah maka konsumsi Ranitidin saja.

Jaminan Lifepack untuk Anda

4. Maag

Penyakit maag yang sudah menjadi penyakit umum yang dialami masyarakat Indonesia memang menyusahkan sekali karena kalau sudah maag perut akan terasa sakit sekali. Penderita penyakit maag lebih memilih obat Ranitidin 150 mg tab karena cara kerjanya lama dan efektivitasnya juga lebih tinggi.

Efek Samping Obat Ranitidin

Efek samping jelas selalu ada setiap kali minum obat dan efek tersebut juga akan muncul kalau yang diminum adalah Ranitidin, untuk tahu efeknya apa saja bacalah sedikit penjelasan berikut ini.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  1. Takikardia, Hipotensi dan Bradikardi sering terjadi jika penggunaan obatnya secara intravena, tetapi kalau secara oral penggunaannya tidak ada efek seperti itu.
  2. Diare, konstipasi, pusing, gangguan saluran pencernaan, merasa lelah dan juga ada ruam merupakan efek umum dari obat Ranitidin 150 mg tab.
  3. Efek Hematologi seperti leukopenia, pansitopenia, diskrasia, demam, menggigil, mudah memar dan juga sakit tenggorokan sudah muncul maka pemakaian obat perlu segera dihentikan.
  4. Efek samping yang terjadi di organ hati sebenarnya jarang sekali terjadi, tetapi harus hati-hati juga. kalau memang efek sampingnya ada maka gejalanya adalah demam, eosinofilia dan juga gejala hipersensitivitas lainnya muncul maka obat jangan lagi diminum.

Dosis Ranitidin 

Dosis obat ini diatur sesuai dengan jenis penyakit yang diderita oleh pasien dan dosis tersebut jangan disamakan kadarnya karena dapat menimbulkan efek samping. Untuk penjelasan dosisnya berikut ini.

1. Dispepsia

Untuk penyakit Dispepsia dosisnya 75 mg sekali sehari diberikan satu jam sebelum makan, dosis dapat bertambah sehari dua kali dan diberikan selama 14 hari.

2. Tukak Usus 12 Jari

Dosisnya adalah 150 mg dua kali sehari jika tidak bisa minum 300 mg hanya sekali saja sebelum tidur atau sesudah makan malam.   

3. GERD

Untuk penyakit GERD dosis Ranitidin 150 mg tab 150 mg sehari hanya dua kali saja, diberikan setiap 6 sampai 8 jam sekali.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah informasi mengenai manfaat, dosis, dan efek samping obat ranitin. Semoga bermanfaat!

Salah satu obat ranitidin yang dapat dibeli di Lifepack adalah obat Ranitidin Dexa 150 mg – 100 tablet – 150mg (Rp 31.500). Obat ini sering digunakan untuk mengatasi radang atau tukak pada lambung, usus, serta esofagitis.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ingin berkonsultasi dengan dokter tentang masalah asam lambung dan ingin dapat membeli Ranitidin? Unduh saja Lifepack. Menebus resep obat, cepat dan mudah. Tersedia di Google Play Store juga App Store.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Perbedaan Antivirus dan Antibiotik: Adakah Antivirus untuk Covid-19?

direktoriObat   14/01/2022

Renadinac: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman