fbpx
BerandadirektoriObatSodium Diclofenac: Manfaat, Dosis dan Efek Samping

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

sodium-diclofenac-50-mg-phap

Obat Sodium Diclofenac 50 mg phap adalah obat yang memiliki kandungan natrium diklofenak dan kalium diklofenak, sebagai obat NSAID yang artinya adalah agen analgetik non-steroid,  fungsinya untuk meredakan nyeri yang timbul akibat nyeri pasca melahirkan, nyeri persendian dan nyeri gigi. Obat ini tidak mudah diperoleh karena harus memeriksakan diri ke dokter agar dapat resep barulah bisa beli obatnya. Untuk mengetahui diclofenac sodium 50 mg obat apa, baca selengkapnya di sini!

Manfaat Sodium Diclofenac

Diclofenac Sodium obat apa? Obat yang digunakan untuk mengobati rasa sakit, sendi kaku dan juga peradangan yang seringnya disebabkan asam urat, sakit gigi, melahirkan atau karena operasi. Obat tersebut cara kerjanya adalah memberhentikan produksi zat yang menimbulkan rasa sakit, kalau rasa sakitnya di seluruh tubuh bisa menggunakan obat oral atau tablet.

Manfaat diclofenac sodium dapat mengatasi rasa nyeri atau sakit yang seringnya dirasakan di persendian tulang yang mempersulit menyelesaikan kegiatan sehari-hari. Obat ini mampu menyembuhkan kondisi seperti itu tetapi berhati-hati juga karena efek samping obat itu bisa muncul.

Dosis Obat Sodium Diclofenac

Dosis bisa dibedakan berdasarkan penyakit yang diderita pasien dan dosisnya berbeda juga, begitu juga untuk obat ini juga sama. Dosis yang umumnya harus diikuti masyarakat ada di bawah ini.

1. Ankylosing Spondylitis

Ankylosing spondylitis sendiri ada keadaan dimana terjadinya peradangan pada sendi, dimana peradangan ini terjadi secara lama, sendi yang biasa mengalami peradangan ini adalah sendi lutut, sendi tulang belakang dan sendi pangkal paha.  Keadaan nyeri tersebut dapat dikurangi dengan mengonsumsi Sodium diklofenak. Dosisnya adalah 25 mg empat kali sehari secara oral, jika memerlukan dosis tambahan bisa diberikan lagi sebanyak 25 mg saat tidur.

Jaminan Lifepack untuk Anda

2. Osteoarthritis

Osteoartritis termasuk juga dalam peradangan sendi karena sebelumnya sudah terjadi pengapuran pada tulang rawan sendi. Untuk Osteoarthritis dosisnya 50 mg dan diberikan tiga kali sehari, jika mau dua kali minum maka dosisnya 75 mg. Kalau mau sekali minumnya dosisnya 100 mg tetapi tidak disarankan untuk kondisi  Osteoarthritis

3. Nyeri Haid

Rasa nyeri yang muncul karena haid bisa hilang kalau sehari minum tiga kali obat dengan dosis 100 mg waktu awal dan dilanjutkan 50 mg setiap harinya. Setelah hari pertama mengonsumsi Sodium Diclofenac, dosisnya jangan sampai lebih dari 150 mg.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

4. Rheumatoid Arthritis

Rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun progresif dengan peradangan kronik yang menyerang sistem tulang dan otot. Kondisi ini dosisnya adalah 50 mg sehari tiga sampai dengan empat kali, jika dua kali minumnya dosisnya diperbanyak jadi 75 mg. Dosis yang diperbolehkan untuk kondisi tidak boleh sampai melebihi 250 mg per harinya.

5. Nyeri Akut Ringan dan Sedang

Rasa nyeri bisa saja hilang jika dosis obatnya 50 mg dikonsumsi 3 kali, rasa nyeri yang kadang mengganggu akan perlahan-lahan menghilang seiring rutin mengonsumsi Sodium Diclofenac 50 mg phap.

Efek Samping Obat Sodium Diclofenac

Umumnya efek yang dirasakan dari mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri adalah tukak lambung dan juga gangguan pencernaan. Tetapi ada juga efek yang berbahaya muncul seperti sesak nafas, nyeri dada, gangguan penglihatan, feses berdarah, pembengkakan anggota badan, berat badan naik, batuk berdarah dan sakit kuning. Jika efeknya sudah seperti itu sebaiknya dihentikan saja pemakaian obatnya.

Cara Mengonsumsi Obat Sodium Diclofenac

Minum Sodium Diclofenac tidak boleh sembarangan harus sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk aturannya adalah minumlah dengan air sebanyak 240 ml. Setelah meminum obat ini jangan tiduran, harus menunggu sampai 10 menit barulah bisa berbaring.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Obat tidak boleh dikunyah atau dihancurkan, jadi harus secara utuh meminumnya. Hal tersebut tidak boleh dilakukan karena dengan mengunyah obat akan membuat lapisan obat Sodium Diclofenac 50 mg phap rusak sehingga efek samping bisa langsung terasa.

Kini Anda tak perlu lagi bertanya tentang diclofenac sodium obat apa karena sudah memahaminya dengan penjabaran di atas.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Salah satu obat yang mengandung sodium diclofenac adalah Voltaren (mulai dari 500ribu). VOLTAREN SR 75 MG 10 TABLET mengandung zat aktif Natrium Diclofenac yang merupakan obat golongan NSAID. Obat ini digunakan untuk mengurangi nyeri, gangguan inflamasi (radang), dismenore (nyeri haid), nyeri ringan sampai sedang pasca operasi khususnya ketika pasien juga mengalami peradangan. Dapat pula digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada penderita arthritis, rheumatoid arthritis, osteoarthritis, sakit gigi, migrain akut, asam urat dan nyeri karena batu ginjal dan batu empedu. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Ingin membeli Sodium Diclofenac? Unduhlah dulu aplikasi Lifepack lewat Google Play Store atau bisa di App Store. Aplikasi menebus resep obat, tanpa antri, murah dan juga terpercaya.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Penyakit Cacar Ular: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi

direktoriObat   11/11/2021

Obat Papaverin: Dosis, Manfaat Dan Efek Samping

direktoriObat   11/11/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman