fbpx
BerandadirektoriObatPitavastatin Ca

Pitavastatin Ca merupakan obat yang berfungsi sebagai penghambat pembentukan kolesterol di dalam tubuh dan menurunkan kadar lemak darah. Adapun dengan menurunnya kadar kolesterol akan dapat mencegah penyakit jantung dan mengeraskan arteri, yaitu kondisi yang mengarah pada sakit serangan jantung, stroke, dan penyakit pembuluh darah. Obat ini digunakan harus dengan resep dokter, sebab Pitavastatin Ca adalah obat keras.

pitavastatin-ca

Informasi

Pitavastatin Ca digunakan untuk hiperlipidemia primer (kadar lemak di dalam tubuh berlebih) dan dislipidemia campuran (kelainan metabolisme atau kenaikan kadar kolesterol total, trigliserida, kolesterol LDL, serta penurunan kadar kolesterol HDL). Obat ini mengobati kolesterol tinggi pada orang dewasa.

Alternatif bagi penderita kolesterol yang alergi obat statin yaitu Anda dapat mengkonsumsi Gemfibrozil Phapros 300 mg – 100 kapsul – Obat Gula Darah / Obat Kolesterol / Gemfibrozil (Rp84.000). Sama dengan Pitavastatin, obat ini juga termasuk ke dalam golongan obat keras, sehingga Anda membutuhkan resep dokter untuk membeli obat ini.

Dosis

Dosis obat harus berdasarkan petunjuk dari dokter. Berdasarkan dosis dokter, untuk usia dewasa obat dikonsumsi 1 sampai 4 mg dengan rekomendasi dosis awal 2 mg dan maksimal 4 mg.

Untuk pasien gangguan ginjal menengah hingga parah, baik yang tidak cuci darah maupun yang sedang menjalani cuci darah, dosis awal : 1 mg per hari dan maksimal 2 mg per hari.

Untuk penderita penyakit hati: 1 mg sehari, maksimal 2 mg dalam sehari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis obat berdasarkan pada riwayat lipoprotein pasien. Dosis ditingkatkan harus selesai dalam jarak 4 minggu dan sesuai dengan respon pasien hingga tingkat lipoprotein tercapai sesuai yang diinginkan.

Kontraindikasi

pitavastatin-ca

Anda harus konsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi pitavastatin ca. Beritahukan dokter mengenai obat-obatan apa saja yang sedang Anda konsumsi, baik obat herbal, vitamin, suplemen maupun obat non herbal. Bawa kemasan obat dan tunjukkan pada dokter Anda. Karena beberapa jenis obat dapat interaksi dengan Pitavastatin Ca. Interaksi obat akan dapat menyebabkan timbulnya risiko efek samping dan obat tidak bekerja dengan baik atau fungsi obat tidak akan bekerja.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Interaksi dengan Obat Lain

Di bawah ini beberapa jenis obat yang dapat interaksi dengan pitavastatin ca:

  1. Erythromycin dan rifampisin dapat meningkatkan bioavailabilitas.
  2. Rifampin
  3. Gemfibrozil, niacin, colchicine dan fibrat lainnya bisa meningkatkan terjadinya bahaya miopati, yaitu keadaan disfungsi otot sebab adanya kelainan yang menyebabkan kelemahan dan nyeri pada otot hingga terjadinya kelumpuhan. Selain itu rabdomiolisis atau jaringan otot rangka, penderita dapat mengalami kerusakan karena matinya serat-serat otot dan keluarnya isi serat ke dalam aliran darah.
  4. Warfarin
  5. Cyclosporine

Jangan mengonsumsi obat ini bersamaan dengan jenis obat-obatan di atas. Karena akan mengakibatkan risiko yang berbahaya bagi kondisi Anda.

Kelompok yang Berisiko

Beritahukan pada dokter mengenai kondisi Anda sebelum mengonsumsi pitavastatin ca. Pastikan dokter Anda tahu jika Anda mempunyai riwayat:

  1. Penyakit hati aktif
  2. Jantung
  3. Ginjal
  4. Hati

Informasikan pada dokter jika Anda sedang hamil dan menyusui atau kemungkinan akan hamil. Berdasarkan studi pada manusia atau hewan menunjukkan bahwa obat ini berisiko terjadi pada janin bila dikonsumsi oleh wanita hamil. Lebih besar risiko daripada manfaat penggunaan obat ini bagi wanita hamil. Selain pada wanita hamil, pitavastatin ca juga dikontraindikasikan pada wanita usia subur yang kemungkinan hamil.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Anda juga tidak dibenarkan memberikan obat ini kepada orang lain, sekalipun orang itu tampak dalam kondisi sama seperti Anda. Karena penggunaan obat harus berdasarkan ketentuan dokter. Bisa saja setiap orang dengan kondisi tertentu berbeda takaran dosisnya. Untuk itu berhati-hatilah dalam penggunaan obat keras ini.

Efek Samping

Mengkonsumsi Pitavastatin Ca dapat menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping mulai dari yang ringan sampai yang berat bisa terjadi. Berikut efek samping dari penggunaan pitavastatin Ca:

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  1. Nyeri tulang punggung
  2. Diare (buang air besar lebih sering)
  3. Nyeri otot serta rasa pegal yang disebabkan oleh infeksi dan virus (myalgia)
  4. Konstipasi (susah buang air besar)
  5. Nyeri berat pada kaki dan tangan

Saat Anda merasakan gejala efek samping di atas, segera konsultasikan kepada dokter.  Efek samping lain bisa saja terjadi. Maka, jika Anda merasakan gejala lain setelah mengonsumsi obat, langsung tanyakan pada dokter.

Cara Konsumsi

Gunakan obat sesuai dengan anjuran dari dokter. Konsumsi obat dengan cara ditelan keseluruhan dengan segelas air putih. Obat ini tidak boleh dikonsumsi dengan cara dihancurkan, dikunyah ataupun dilarutkan. Minum obat setiap hari pada waktu yang sama sebelum ataupun sesudah makan.

Konsumsi obat sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter. Jangan melebihi ataupun mengurangi dosis. Menggunakan obat melebihi dosis tidak akan mempercepat penyembuhan, justru akan dapat mengakibatkan efek samping tertentu dan terjadinya over dosis. Apabila terjadi over dosis pada diri Anda, langsung periksakan ke dokter. Namun, bila Anda mengurangi dosis, akan memperlambat kerja obat sehingga memperlambat penyembuhan.

Simpan obat di tempat yang kering serta terhindar dari pancaran sinar matahari langsung. Jangan menyimpan obat di tempat yang lembab dan jangan memasukkan ke dalam freezer. Sembarangan menyimpan obat dapat menyebabkan obat rusak. Jauhkan obat dari jangkauan anak-anak.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman