fbpx
BerandaHidup SehatPelajari Mengapa Klaster Perkantoran Covid-19 Muncul

Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran besar. Terlebih kini banyak perkantoran yang telah kembali aktif bekerja dari kantor (Work From Office). Angka kasus positif yang terus melonjak, bahkan Jakarta sebagai kota metropolitan yang memiliki banyak sekali perkantoran telah mencatat 4 kali lonjakan kasus yang sangat tinggi. Apa penyebab klaster perkantoran muncul?

Pelajari Mengapa Klaster Perkantoran Covid-19 Muncul

Mungkin akhir-akhir ini Anda juga sering sekali mendengar munculnya klaster-klaster baru penularan COVID-19 di area perkantoran. Namun apa penyebab sebenarnya? Mengapa perkantoran bisa menjadi klaster penularan COVID-19?

Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack rangkum berikut ini.

Penularan COVID-19

COVID-19 merupakan penyakit yang pertama kali muncul di Wuhan, China pada Desember 2019. Penyakit ini dengan cepat menyebar ke beberapa negara dan meluluhlantakkannya. Penularannya yang cepat membuat jutaan orang terinfeksi penyakit ini.

Selain penularannya yang cepat, COVID-19 juga terkadang menimbulkan gejala yang berbeda-beda di setiap orang, namun terdapat beberapa gejala yang umum, antara lain:

  • Demam > 38°C
  • Batuk kering
  • Keluar lendir dari hidung (pilek)
  • Nyeri pada dada

Selain itu, pada beberapa kasus COVID-19 bahkan tidak menimbulkan gejala atau disebut juga dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). Sehingga Anda perlu sangat berhati-hati dan taat melakukan pencegahan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

COVID-19 merupakan penyakit yang dapat ditularkan melalui droplet (percikan cairan dari saluran napas) ketika seseorang bersin, batuk, atau berbicara. Selain itu, seseorang juga dapat tertular virus penyebab penyakit ini melalui benda-benda yang telah disentuh oleh penderita COVID-19. WHO juga menyebutkan COVID-19 dapat ditularkan melalui udara, terutama jika di dalam ruangan yang tertutup.

Meski begitu COVID-19 masih dapat dicegah dengan melakukan beberapa langkah, seperti menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan secara berkala, memakai masker terutama ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan usahakan hindari terlalu banyak menyentuh barang di tempat umum. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pelindung tambahan seperti face shield dan sarung tangan ketika keluar rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

Mengapa Muncul Klaster Perkantoran?

Jumlah kasus COVID-19 yang terus melonjak naik tentu menimbulkan kekhawatiran terutama bagi Anda yang kini mulai bekerja dari kantor (WFO). Berita-berita mengenai munculnya klaster penularan COVID-19 di kawasan perkantoran juga menambah daftar panjang area klaster penularan COVID-19.

Lalu mengapa bisa klaster-klaster ini muncul di kawasan perkantoran? Ya, tentu saja! Jika membaca ulasan di atas, seperti yang kita ketahui bahwa COVID-19 ditularkan melalui droplet yang mungkin saja tidak hanya terjadi ketika seseorang dengan COVID-19 bersin, batuk, atau berbicara. Namun juga ketika Anda menyentuh barang-barang yang telah mereka sentuh. dr. Irma Lidia, Tim dokter Lifepack juga menambahkan bahwa kantor dengan jumlah karyawan yang banyak dan ruangan indoor dengan sirkulasi yang kurang baik, serta waktu kontak yang lama memang memudahkan virus ini menyebar dari orang satu ke yang lain. Karena itu sangatlah penting untuk menjalankan protokol kesehatan sebaik mungkin dengan selalu menggunakan masker saat di tempat kerja, cuci tangan, menjaga jarak, mengatur sirkulasi udara dalam ruangan, serta membersihkan kantor dan barang-barang yang sering disentuh secara berkala, untuk mengurangi penularan. Kemudian, bila ada yg merasa tidak enak badan sebaiknya tidak masuk kerja demi mencegah penularan penyakit ke karyawan lainnya.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, kebanyakan klaster-klaster ini muncul ketika karyawan tertular COVID-19 di perjalanan menuju kantor, di rumah, atau kegiatan di luar kantor lainnya. Sehingga sangat mungkin karyawan ini menularkan virus COVID-19 ke karyawan lainnya ketika bekerja di kantor.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Oleh karena itu, langkah pencegahan merupakan hal yang sangat penting. Karena kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita benar-benar tidak terpapar virus COVID-19 atau tidak. Tetap gunakan masker, cuci tangan secara berkala, konsumsi vitamin untuk mendukung kesehatan dan lakukan pembatasan jarak secara fisik selama Anda bekerja di kantor.

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang cukup dikenal untuk meningkatkan imun tubuh. Anda dapat mengkonsumsi Good Life Vit C 500 – 60 Kaplet – Suplemen Untuk Imun / Meredakan Sariawan / Vitamin C (Rp194.400) untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ingin beli obat namun khawatir keluar rumah karena pandemi? Dapatkan solusi tebus obat mudah tanpa harus keluar rumah dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store sekarang!

Ditulis oleh: Nada Karisma

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hari lanjut usia internasional

Hari Lanjut Usia Internasional: Lansia Sehat, Wujudkan Hari Tua Sejahtera

Hidup Sehat   03/10/2022
hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman