fbpx

Mengenal Manfaat Imboost Force Extra Strength

Okt 27, 2020 | Obat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Irma Lidia

Kekebalan tubuh merupakan hal penting yang perlu kita jaga, terutama di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Banyak cara yang dapat membantu Anda dalam menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Anda dapat melakukan cara ini dengan mengonsumsi suplemen vitamin. Salah satunya Imboost Force Extra Strength yang tersedia dalam bentuk tablet.

Mungkin Anda sudah sangat sering mendengar obat Imboost Force Extra Strength. Ya, obat yang satu ini memang cukup terkenal terutama akan fungsinya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Obat ini merupakan suplemen yang berbentuk kaplet yang mengandung beberapa ekstrak herbal yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Tapi mungkin banyak yang bertanya apa manfaat dari suplemen ini. Tenang! Simak penjelasan mengenai suplemen ini pada ulasan yang telah tiba efek rangkum berikut ini. 

Mengenal Imboost Force Extra Strength

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa suplemen ini merupakan salah satu suplemen yang sangat dikenal akan manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Obat ini mengandung bahan-bahan Imboost herbal sebagai komponennya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Apa bahan-bahan herbal yang terkandung dalam  Imboost Force Extra Strength adalah ekstrak Echinacea purpurea, zinc picolinate, black elderberry, dan beberapa komponen tambahan lainnya (Baca juga Ekstrak Bunga Echinacea untuk Menguatkan Sistem Imun).

Imboost Kids sirup, dan Imboost Force sirup. Imboost Force Extra Strength ini biasa digunakan untuk melindungi tubuh dari serangan flu dan mengatasi gejala flu (Baca juga 5 Cara Mudah Redakan Gejala Flu). Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia lebih dari 2 tahun dan orang dewasa.

Suplemen dengan merk Imboost yang satu ini dijual bebas di pasaran dan dapat dikonsumsi tanpa menggunakan resep dari dokter. Meski begitu, terdapat beberapa jenis suplemen Imboost dengan jumlah dosis kandungan bahan herbal yang berbeda-beda, di antaranya adalah :

  1. Imboost Tablet : Mengandung 250 mg ekstrak Echinacea purpurea dan 10 mg zinc picolinate.
  2. Imboost Force : Mengandung 250 mg ekstrak Echinacea purpurea, 400 mg ekstrak black elderberry, dan 10 mg zinc picolinate.
  3. Untuk Imboost Force Extra Strength : Setiap 5 ml mengandung ekstrak Echinacea purpurea sebanyak 400 mg dan zinc picolinate 10 mg.
  4. Imboost Kids Sirup : Setiap 5 ml mengandung ekstrak Echinacea purpurea sebanyak 250 mg dan zinc picolinate sebanyak 5 mg.
  5. Imboost Force Sirup : Setiap 5 ml mengandung ekstrak Echinacea purpurea 250 mg, ekstrak black elderly 400 mg, dan zinc picolinate 5 mg.

Dosis

Penggunaan Imboost Force Extra Strength pada orang dewasa sebaiknya dikonsumsi 1 tablet sekali sehari. Namun jika anda sering mengonsumsi obat-obatan lain atau suplemen lainnya, sebaiknya konsultasikan hal ini kepada dokter atau apoteker untuk mencegah terjadinya interaksi obat. 

Efek Samping

Pada beberapa orang Imboost Force Extra Strength dapat menimbulkan efek samping. Gejala efek samping yang umum pada penggunaan suplemen ini, adalah :

  1. Mual atau muntah
  2. Diare
  3. Asam lambung meningkat
  4. Detak jantung berdebar-debar
  5. Sakit kepala

Jika anda merasa gejala efek samping semakin parah seperti munculnya ruam, demam, hingga kehilangan kesadaran, segera periksakan diri Anda ke dokter atau pelayanan kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Peringatan

Masih Imboost Force Extra Strength dijual bebas di pasaran, anda perlu benar-benar memahami aturan pakai yang tersedia pada label kemasan. Selain itu penggunaan yang secara berlebihan juga tidak diperkenankan. Karena suplemen Ini mengandung ekstrak zinc picolinate yang mana tubuh memiliki batas maksimal asupan Zinc. Batas maksimal asupan zinc dalam sehari adalah 40 mg. Jika asupan zinc berlebihan Hal ini dapat berdampak pada terganggunya penyerapan mineral lainnya dalam tubuh. 

Selain itu, jika Anda memiliki beberapa kondisi kesehatan tertentu seperti gangguan hati, penyakit jantung, dan penyakit ginjal sebaiknya konsultasikan dulu penggunaan suplemen ini kepada dokter. Anda juga perlu mengkonsultasikan penggunaan obat ini jika Anda dalam kondisi hamil dan menyusui. 

Itulah informasi mengenai Imboost Force Extra Strength. Semoga bermanfaat! 

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Ditulis oleh: Nada Karisma

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis