fbpx

Mengenal Imboost Force Cough, Obat Batuk Yang Ampuh

Nov 10, 2020 | Obat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Denny Archiando

Ketika batuk tentu hal ini sangat tidak mengenakkan. Terlebih kadang batuk disertai dengan gejala lain seperti demam dan pilek yang membuat Aktivitas keseharian kita menjadi terganggu. Banyak sekali penyebab dari batuk, mulai dari bakteri, virus, atau sebagai gejala dari penyakit lainnya. 

Terdapat berbagai obat yang dapat membantu kesembuhan batuk, salah satu merk obat yang terkenal adalah Imboost Force Cough. Obat yang satu ini telah dikenal akan khasiatnya terutama dalam menyembuhkan batuk. Namun Apakah obat Ini aman untuk dikonsumsi? Apakah ada efek samping dari penggunaan obat ini? Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack rangkum berikut ini. 

Mengenal Imboost Force Cough

Imboost Force Cough merupakan obat batuk yang tersedia dalam bentuk kaplet. Obat ini terjual bebas di pasaran (Baca juga Obat Untuk Batuk Berdahak Alami yang Aman untuk Tubuh). Obat ini terkenal akan khasiatnya untuk meredakan batuk dan meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Imboost Force Cough mengandung bahan aktif berupa ekstrak Echinacea purpurea 250 mg, ekstrak black elderberry 200 mg, ekstrak licorice 167 mg, ekstrak lagundi 200 mg, dan ekstrak jahe 30 mg.

imboost force cough
Obat Imboost Force Cough terkenal akan khasiatnya untuk meredakan batuk dan meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Obat Imboost Force dijual dengan satuan dus yang terdiri dari 3 strip yang berisikan 10 kaplet pada masing-masing strip. Meski obat ini mengandung bahan-bahan herbal, sebaiknya tetap konsultasikan kepada dokter atau apoteker jika Anda ingin menggunakan obat ini bersamaan dengan obat-obatan lain.

Dosis

Terdapat beberapa rekomendasi dosis penggunaan Imboost Force Cough. Namun penggunaan obat ini pada orang dewasa adalah dengan dosis 1 kaplet yang dikonsumsi 3 kali sehari.

Kontraindikasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan obat Imboost Force Cough bersamaan dengan obat-obatan lain sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Hal ini untuk mencegah terjadinya interaksi obat dalam tubuh. Karena obat ini dapat menimbulkan interaksi jika digunakan bersamaan dengan obat lain terutama obat-obatan imunosupresan (obat yang melemahkan sistem kekebalan tubuh).

Perlu mengatur rotasikan penggunaan obat ini jika akan digunakan pada ibu hamil, ibu menyusui, atau orang dengan kondisi kesehatan tertentu seperti orang dengan gangguan hati, penyakit ginjal, penyakit jantung, gangguan saraf otak, penyakit kolagen, penderita TBC, HIV/AIDS, dan penyakit autoimun seperti rheumatoid arthritis dan psoriasis.

Peringatan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, meski dijual secara bebas di pasaran Anda perlu memahami benar cara konsumsi obat ini. Jangan mengonsumsi obat ini tanpa mengikuti aturan pakai atau rekomendasi dokter.

Jangan gunakan pada ibu hamil atau menyusui terlebih tanpa pengawasan dari dokter. Simpan obat Imboost Force Cough di tempat yang sejuk dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Itulah Informasi mengenai manfaat, dosis, dan hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan Imboost Force Cough.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Ditulis oleh: Nada Karisma

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis