fbpx
BerandaIbu dan Anak8 Makanan Ibu Menyusui Agar BAB Bayi Lancar

Ibu menyusui akan memberikan nutrisi sesuai dari yang dikonsumsi kepada bayi. Ketika Ibu menyusui mengonsumsi makanan dengan sembarangan, bayi dapat terkena dampaknya seperti konstipasi dan sebagainya. Maka dari itu, Ibu menyusui harus melakukan diet yang sehat untuk bayi yang sehat pula. Yuk simak makanan apa saja yang direkomendasikan untuk ibu menyusui agar bab bayi lancar.

makanan ibu menyusui

1. Alpukat

Alpukat adalah sumber nutrisi dan tenaga yang baik untuk ibu menyusui, serta mengandung serat yang akan berfungsi dengan baik di sistem pencernaan bayi. 

Buah alpukat memiliki banyak vitamin alami mulai dari vitamin B, C, E hingga K. Selain itu buah hijau ini juga mengandung asam folat dan kalium yang baik untuk ibu menyusui. Juga memberikan rasa kenyang dan lemak sehat yang akan menjaga kesehatan jantung.

2. Pepaya

Buah yang sudah terkenal kaya serat ini baik untuk konstipasi dan melancarkan sistem pencernaan baik bayi dan ibu menyusui. Pepaya baik untuk melancarkan BAB serta mencegah konstipasi.

Selain itu, pepaya juga mengandung antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas. Ibu menyusui bisa mengonsumsi pepaya secara langsung atau dengan diolah dahulu seperti menjadi jus atau topping salad yang lezat. Banyak menu pepaya yang bisa dikreasikan di rumah sesuai selera Anda.

3. Beri

Buah-buahan seperti blueberry, blackberry, stroberi, dan raspberry akan memberikan serat yang dibutuhkan untuk pencernaan sehat dan lancar.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Selain itu, beri juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan, serta kesehatan tulang. Maka dari itu konsumsi rutin buah beri direkomendasikan untuk kesehatan baik ibu dan anak bayi.

4. Apel

Rutin mengonsumsi buah apel juga dapat membantu pencernaan bayi untuk tetap sehat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Buah apel memiliki kandungan pectin, serat yang mudah untuk dicerna. Ketika dicerna, pectin akan masuk ke dalam pencernaan Anda dengan mudah. Lalu pectin dipecah oleh bakteri baik yang ada di dalam pencernaan. Akibatnya tinja akan menjadi lunak dan mudah untuk dikeluarkan. 

5. Oatmeal

Sama seperti buah beri, oatmeal yang memiliki bahan utama gandum mengandung serat yang mudah dicerna. Serat di dalam gandum ini dinamakan beta-glucan. 

Selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, serat beta glucan juga membantu mengurangi kolesterol dan gula darah, mendorong produksi bakteri baik, serta membantu merasa kenyang lebih lama. Oatmeal dapat Anda konsumsi sebagai sarapan atau kudapan di saat lapar.

6. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Banyak kacang dan biji-bijian yang bermanfaat baik untuk kesehatan pencernaan, seperti almond, kenari, bahkan chia yang bisa Anda temukan di smoothie. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kebanyakan kacang-kacangan juga mengandung protein tinggi, tapi memiliki lemak jenuh yang rendah dan bahkan bebas kolesterol. Sedangkan sebagian biji akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan produksi sel darah merah.

7. Bayam

Sayur-sayuran memang memiliki serat yang dapat melancarkan pencernaan. Namun, bayam khususnya memiliki serat yang tidak larut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Serat yang tidak larut ini akan meningkatkan cairan pada feses Anda di sistem pencernaan. Sehingga feses akan menjadi lebih encer dan mudah dikeluarkan. Bayam juga akan membantu Anda mencegah sembelit.

8. Telur

Telur yang dikonsumsi secara sehat sebenarnya baik untuk kesehatan pencernaan.Telur memiliki protein tinggi yang juga akan mendukung tumbuh kembang anak.

 Ibu menyusui dapat mengonsumsi telur untuk mendorong pencernaan yang sehat pada bayi. Telur dapat dikreasikan menjadi banyak olahan dengan kandungan sehat lainnya, seperti telur dan tahu, telur dan sayuran lainnya sesuai selera Anda.

Selain dari ASI, Ibu menyusui juga dapat memberikan asupan vitamin pada bayi. Salah satu vitamin untuk bayi baru lahir adalah vitamin D. Vitamin D dapat membantu bayi untuk menumbuhkan tulang dan gigi yang kuat dan sehat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Zamel Drop 60 ML – Vitamin Anak (Rp64.535) adalah vitamin yang digunakan untuk pencegahan dan pengobatan defisiensi vitamin / mineral pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Memiliki kandungan Vitamin A, B1, B2, B12, C, D3, E, dan kandungan sehat lainnya.

Demikian informasi seputar rekomendasi makanan ibu menyusui untuk lancarkan bab pada bayi. Jaga kesehatan Si Kecil Anda secara hemat dan mudah hanya di Apotek Lifepack

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor +62 21 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara mengeluarkan dahak bayi

6 Cara Mengeluarkan Dahak Bayi

Ibu dan Anak   22/06/2022
cara merawat bayi baru lahir

7 Tips & Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Ibu dan Anak   20/06/2022
hepatitis pada anak

Adakah Pengaruh Antara Vaksin Covid dan Penyebab Hepatitis Akut Pada Anak?

Covid-19   16/06/2022
cacar air pada anak

Cacar Air Pada Anak: Penyebab, Gejala, Pengobatan

direktoriPenyakit   14/06/2022
hepatitis a pada anak

Hepatitis A Pada Anak: Penyebab, Gejala, Pengobatan, Pencegahan

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman