fbpx

Macam-Macam Obat Kuat Pria Agar Tahan Lama Saat Bercinta

Okt 12, 2020 | Obat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Denny Archiando

Saat bercinta, tentu kualitas dan kuantitas kegiatan seksual dapat menambah kepuasan bagi pasangan yang melakukannya. Namun terkadang, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan penurunan performa pria saat bercinta, seperti:

  • Memiliki masalah kesehatan tertentu (penyakit jantung, ginjal, atau gangguan hormon)
  • Stres, depresi, atau memiliki gangguan kecemasan (Baca juga 5 Jenis Gangguan Kesehatan Mental yang Perlu Anda Ketahui)
  • Merokok, konsumsi alkohol berlebih, dan penggunaan obat-obatan terlarang seperti kokain
  • Efek samping pengobatan seperti kemoterapi

Disfungsi ereksi yang terjadi pada pria bisa saja membuat kegiatan seksual Anda menjadi kurang memuaskan. Namun, ternyata terdapat berbagai macam obat kuat yang membuat pria menjadi lebih tahan lama ketika bercinta. Apa saja? Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack rangkum berikut ini (Baca juga Pilihan Obat Kuat Alami Biar Makin Jago di Ranjang).

Macam-macam Obat Kuat Pria

obat-kuat-pria

Tadalafil

Tadalafil merupakan salah satu pilihan obat kuat pria yang dapat Anda coba. Obat ini merupakan PDE-5 inhibitor yang bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penis yang membuat penis dapat ereksi lebih lama. Biasanya obat ini akan bereaksi 15-45 menit dan bertahan 2 hingga 3 jam pasca Anda mengonsumsinya.

Vardenafil

Vardenafil merupakan salah satu obat kuat yang berfungsi untuk membuat ereksi pada pria lebih bertahan lama. Obat ini bekerja dengan melemaskan dan meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga ereksi bertahan lebih lama. Vardenafil merupakan PDE-5 inhibitor atau obat yang memblokir enzim phosphodiesterase tipe 5. Obat ini umumnya bekerja dengan lebih cepat dibandingkan dengan obat kuat lainnya, yaitu sekitar 25 menit setelah dikonsumsi.

Sildenafil

Selain tadalafil dan vardenafil, obat kuat pria lainnya yang dapat Anda coba adalah sildenafil. Merk dagang yang mengandung obat ini adalah viagra. Obat ini bekerja dengan melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke penis. Meski umumnya obat ini digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi di paru-paru, obat ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi impotensi pada pria. Sildenafil biasanya bereaksi 30 menit pasca Anda mengonsumsinya.

Amankah Dikonsumsi?

Sebelum mengonsumsi obat-obatan ini, sebaiknya cari tahu bahan apa saja yang terkandung di dalamnya, dan pastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Gunakan obat-obatan kuat untuk pria ini sesuai dengan petunjuk pada kemasan atau anjuran dokter.

Pada beberapa kasus obat-obatan ini juga dapat menimbulkan efek samping, seperti:

  • Mual
  • Jantung berdebar-debar
  • Pusing
  • Hingga gemetar

Itulah beberapa obat kuat yang dapat Anda coba untuk mempertahan ereksi agar bercinta jadi lebih memuaskan.

Ingin berkonsultasi mengenai kesehatan Anda? Temukan solusi konsultasi dokter gratis dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis