fbpx
BerandaObatKetahui Fakta dan Hoaks Vaksin COVID-19 Ini

Pandemi COVID-19 masih terjadi hingga saat ini. Peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang terus melonjak masih menempatkan Indonesia berada dalam situasi darurat. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk menekan jumlah kasus positif, mulai dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penyediaan tempat isolasi bagi pasien positif COVID-19, hingga pengadaan vaksin COVID-19 yang sampai saat ini masih berlangsung.

vaksin-covid-19

Namun ternyata masih banyak loh dari kita yang belum tahu mengenai vaksin COVID-19. Apakah vaksin ini berbahaya? Apa saja fakta vaksin covid-19 dan apa saja hoax vaksin ini? Tenang! Spesial untuk Lifemates, Tim Lifepack akan membagikan informasi lengkapnya lewat ulasan berikut ini.

Apa Itu Vaksin COVID-19?

Vaksin adalah zat yang mengandung suatu patogen atau komponen patogen penyebab penyakit tertentu. Patogen yang terkandung dalam vaksin biasanya telah dilemahkan atau dimatikan sehingga tidak berbahaya bagi tubuh. Vaksin berfungsi untuk menstimulasi sistem kekebalan tubuh agar mengeluarkan antibodi yang dapat melawan patogen penyakit tertentu.

Pada COVID-19, vaksin dibuat dari protein virus penyebab COVID-19 yang telah dimodifikasi dan dilemahkan sehingga tidak berbahaya bagi tubuh. Vaksin akan menstimulasi sistem kekebalan tubuh Anda agar membentuk antibodi yang dapat melawan virus. Sehingga jika suatu saat Anda terinfeksi COVID-19, tubuh telah memiliki antibodi khusus yang langsung dapat melawan virus.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), mencegah infeksi COVID-19 tidak dapat dilakukan hanya dengan menggunakan masker dan melakukan social distancing. Karena kedua hal tersebut hanya menurunkan risiko Anda untuk terpapar atau memaparkan virus ke orang lain. Namun dengan vaksin, Anda dapat menstimulasi tubuh untuk membentuk antibodi khusus yang dapat melawan virus, sehingga saat terinfeksi Anda berkemungkinan besar untuk mengalami gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan vaksinasi.

3 Fakta Vaksin COVID-19

vaksin-covid-19

1. Vaksin Aman Bagi Tubuh

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sistem keamanan vaksin Amerika Serikat telah memastikan bahwa seluruh vaksin aman. Vaksin telah melalui berbagai tes keamanan dan memenuhi standar. dr. Irma Lidia dari Tim Dokter Lifepack juga menambahkan bahwa vaksin yang masuk di indonesia juga telah melalui BPOM (Bada Pengawas Obat dan Makanan) yang sudah memastikan keamanan dan efek samping dari vaksin ini yang umumnya sama saja seperti vaksin penyakit lainnya

Jaminan Lifepack untuk Anda

2. Vaksin Sangat Efektif

Vaksin adalah salah satu alat yang paling efektif dalam menghentikan pandemi yang terjadi saat ini. Vaksin dapat melindungi Anda dari infeksi. Vaksin bekerja dengan cara menstimulasi pertahanan alami tubuh sehingga tubuh Anda siap untuk melawan virus COVID-19 jika suatu saat Anda terpapar.

3. Tetap Memerlukan Vaksin Meski Pernah Terinfeksi dan Sembuh dari COVID-19

Ya, karena risiko penyakit COVID-19 yang para, terlebih dengan adanya fakta bahwa saat ini terdapat infeksi ulang, maka vaksin menjadi solusi untuk melindungi Anda dari keparahan infeksi COVID-19.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Hoax Vaksin COVID-19

1. Vaksin Membuat Saya Terinfeksi COVID-19

Banyak beredar di kalangan masyarakat bahwa dengan melakukan vaksinasi, justru dapat membuat seseorang mengalami infeksi COVID-19. Padahal sampai saat ini tidak ada vaksin COVID-19 direkomendasikan mengandung virus hidup yang dapat membuat seseorang terinfeksi COVID-19.

2. Vaksin Dapat Mengubah DNA

Vaksin ini dapat mengubah DNA adalah hoaks atau tidak benar. Vaksin mRNA COVID-18 tidak dapat mengubah atau berinteraksi dengan DNA Anda. vaksin mRNA berfungsi untuk mengajarkan sel tubuh tentang bagaimana membuat protein yang dapat memicu respon imun tubuh.

Itulah informasi mengenai vaksin, fakta, dan hoax vaksin COVID-19.Tetap bijak memilah informasi untuk terhindar dari hoaks-hoaks yang dapat membuat kesalahpahaman. Semoga bermanfaat!

Jaga terus tubuhmu dengan konsumsi multivitamin seperti Blackmores Multivitamins + Mineral – Vitamin B Kompleks – 30 tablet – Memelihara Stamina dan Kesehatan (Rp110.000) yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari paparan virus. Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ditulis oleh : Nada Karisma

Referensi :

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Centers for Disease Control and Prevention (CDC). 2021. COVID-19 Vaccines. Diakses pada 2021. 

Centers for Disease Control and Prevention (CDC). 2021. Myths & Facts. Diakses pada 2021.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat-meriang

5 Rekomendasi Obat Meriang Pilihan Apotek Lifepack

Obat   03/11/2022
obat-batuk-anak

20 Rekomendasi Obat Batuk Anak Alami, Aman, dan Ampuh

Obat   02/11/2022
ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman