fbpx
BerandaHidup SehatIngin Tahu Cara Menurunkan Kolesterol? Coba 10 Suplemen Ini

Mengendalikan kolesterol dapat mengurangi risiko terjadinya kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung. Prinsip pengobatan kolesterol yang tinggi adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan berlemak, serta menggunakan obat-obatan penurun kolesterol. 

Ingin Menurunkan Kolesterol? Coba Gunakan 10 Suplemen Ini

Bagaimana cara menurunkan kolesterol? Salah satu jawabannya adalah dengan konsumsi suplemen dan vitamin. Suplemen ini dijual bebas tanpa resep dokter yang bermanfaat untuk pasien yang mengalami kenaikan kolesterol yang ringan. 

Berbagai Suplemen yang Baik untuk Menurunkan Kolesterol 

Berikut ini adalah beberapa jenis suplemen dan multivitamin untuk kolesterol bagi Anda yang ingin mencobanya.

Minyak Ikan

Minyak ikan untuk kolesterol tentu suplemen yang tepat. Minyak ikan mengandung omega-3, termasuk EPA dan DHA, yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi minyak ikan sebesar 250 mg/hari dapat menurunkan risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung.

American Heart Association merekomendasikan untuk mengkonsumsi omega 3 sebanyak 2-4 gram per hari. Namun, bagi Anda yang alergi terhadap ikan dan makanan laut lainnya, sebaiknya menghindari mengkonsumsi suplemen ini. Selain itu, minyak ikan juga bisa menimbulkan efek samping berupa nyeri lambung.

Serat Psyllium

Serat terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, terutama pada penderita diabetes tipe 2. Makanan yang mengandung banyak serat seperti buah, sayur, dan gandum, secara keseluruhan baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Suplemen Protein Kedelai (Soy Protein)

Pada beberapa penelitian membuktikan bahwa banyak mengonsumsi kacang kedelai ataupun suplemen protein kedelai dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Hal ini diduga karena kedelai mengandung protein, lemak nabati, dan serat, yang dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh. Kedelai juga mengandung komponen tambahan seperti isoflavon, lesitin, saponin dan serat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. 

Coenzyme Q10 (CoQ10)

Penelitian mengenai manfaat suplemen Coenzyme Q10 pada manusia menemukan bahwa suplemen ini menurunkan kolesterol dalam darah. Meskipun jarang terjadi, namun ada efek samping yang mungkin terjadi dari penggunaan obat ini, seperti mual, diare, dan sakit kepala. Anda dapat mengonsumsi Blackmores COQ10 mulai dari 300ribu. BLACKMORES COQ10 merupakan formula Coenzyme Q10 dan antioksidan yang kuat untuk mendukung kesehatan sistem kardiovaskular, menjaga kesehatan arteri dan fungsi otot jantung.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Niacin

Niacin merupakan salah satu vitamin B yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat. Vitamin ini dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 2-3 gram per hari. Konsumsi suplemen yang mengandung niacin dapat menimbulkan efek samping seperti gangguan pencernaan, nyeri otot, dan ruam kulit. Vitamin ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Anda yang menderita tukak lambung, penyakit liver kronis, dan penyakit asam urat. 

Barley

Barley atau jelai merupakan salah satu jenis biji-bijian dari golongan gandum yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol total. Menurut U.S Food and Drug Administration, konsumsi 3 gram β-glucan dalam biji-bijian gandum dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Barley juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

Ekstrak Teh Hijau

Teh hijau banyak dikonsumsi oleh orang Jepang, dan memiliki efek yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Konsumsi suplemen ini dapat menimbulkan efek samping mual, muntah, dan diare. 

Beras Merah Fermentasi

Beras merah ternyata juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan kolesterol total. Kandungan yang terdapat dalam beras merah fermentasi bekerja dengan cara yang mirip dengan obat penurun kolesterol golongan statin.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Bawang Putih

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol, namun ada banyak kontroversi terkait dengan hal ini, dan tidak sedikit yang menyimpulkan sebaliknya. 

Menurut Journal of The Royal College of Physicians of London, bawang putih dapat menurunkan kadar serum High Density Lipoprotein (HDL) dan Low Density Lipoprotein (LDL), serta trigliserida dalam tubuh.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Kolesterol Tinggi: Gejala, Akibat, dan Penyebabnya
Obat Simvastatin: Obat Penurun Lemak Jahat dan Kolesterol
10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah
Kenali Gejala Dan Bahaya Stroke Yang Dapat Mengancam Nyawa
5 Komplikasi Yang Harus Diwaspadai Penderita Diabetes
Awas, Bahaya Hipertensi Juga Bisa Mengancam Millennials!
Tanda dan Gejala Diabetes Melitus Yang Harus Anda Ketahui

Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberi manfaat kesehatan pada manusia ketika diberikan dalam jumlah tepat. Probiotik memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan antara lain intoleransi laktosa, menurunkan risiko kanker, antidiabetes, pengurangan kadar kolesterol, dan meningkatkan pencernaan. Probiotik dapat Anda temukan dalam yoghurt, dan kimchi. 

Mengonsumsi suplemen kolesterol juga harus mempertimbangkan manfaat dan risiko efek sampingnya. Sebelum mengonsumsi suplemen ini, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter. Dikarenakan ada beberapa jenis suplemen yang dapat mempengaruhi kerja obat yang sedang Anda konsumsi. 

Penggunaan suplemen penurun kolesterol saja terkadang tidak efektif, sehingga Anda perlu mengonsumsi obat penurun kolesterol yang diberikan oleh dokter. Iringi penggunaan suplemen penurun kolesterol dengan gaya hidup sehat, dan banyak mengonsumsi serat. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah 10 suplemen kesehatan yang menurunkan kolesterol. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. 

Referensi:
National Center for Biotechnology Information
U.S Food and Drug Administration

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

vaksin anjuran who

Vaksin Anjuran WHO

Hidup Sehat   13/09/2021
covid-19 di india

Fenomena COVID-19 di India

Hidup Sehat   13/09/2021

Apakah Benar Vaksin Corona Menyebabkan Impotensi?

Hidup Sehat   06/09/2021
vaksin mrna

Vaksin mRNA Dapat Memicu Kanker? Apakah Benar?

Hidup Sehat   03/09/2021
efek sampin vaksin

Efek Samping Vaksin COVID-19, Apa Saja?

Hidup Sehat   03/09/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

Partner Pengiriman