fbpx
BerandadirektoriObatHyoscine-N-Butylbromide

Hyoscine-n buttylbromide atau yang biasa disebut juga scopolamine butylbromide merupakan obat yang digunakan untuk kolik ginjal, kekejangan esofagus, kekejangan kandungan kemih, terapi kram perut, dan sejenisnya. Obat ini bekerja untuk mengatasi gejala sindrom iritasi usus besar, kondisi usus yang umumnya yang menyebabkan nyeri dan kejang pada usus, sehingga membuat sakit perut, perut kembung, dan sembelit.

Hyoscine-N-Butylbromide

Selain itu, Hyoscine-n buttylbromide juga bekerja merelaksasi otot yang ada pada dinding perut, saluran empedu, usus, dan saluran kemih. Otot polos secara tidak sadar yang biasanya berkontraksi dan rileks sebagai respon terhadap neurotransmiter. Kontraksi ini tidak berada dibawah kendali sadar manusia bahkan terkadang kita tidak menyadarinya.

Namun, ketika otot polos ini mengalami kontraksi atau kejang, maka akan terasa sakit. Hyoscine menghentikan kejang pada otot polos dengan mencegah asetilkolin agar tidak bekerja pad otot. Hal ini dilakukan dengan menghalangi reseptor pada sel otot yang biasanya dilakukan oleh asetilkolin. Dengan mencegah asetilkolin agar tidak bekerja pada otot di saluran GI dan GU, hyoscine mengurangi kontraksi otot. Hal ini memungkinkan otot untuk rileks dan mengurangi kejang dan kram yang menyakitkan.

Informasi

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk mempengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia. 

Kategori yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media  untuk mengantar kandungan aktif bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah efek terapeutik dari kandungan aktif. Contoh : zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, zat pengikat, dan zat pemberi rasa. 

Dosis

Dosis dan takaran mengonsumsi obat Hyoscine-n butylbromide sesuai dengan anjuran dokter, sebagai berikut :

Jaminan Lifepack untuk Anda

Serangan kolik akut : 1 ampul (20 mg) secara s.c, i.m, i.v, beberapa kali dalam sehari.

Kontraindikasi

Kontraindikasi Hyoscine-n butylbromide adalah suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Hyoscine-n buttylbromide dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini : 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Penderita glaukoma, miastenia gravis, megakolon, hipertrofi prostat dengan kecenderungan retensi urin, porfiria, takikardia, penderita yang hipersensitif terhadap komponen obat ini.

Interaksi dengan Obat Lain

Konsultasikan selalu kepada dokter mengenai penggunaan obat Hyoscine-n buttylbromide bersama dengan obat-obatan lainnya yang Anda konsumsi. Berikut ini untuk menghindari interaksi yang tidak diinginkan :

  • Meningkatkan efek samping obat, jika dikonsumsikan dengan obat antidepresan trisiklik atau antikolinergik, seperti chlorpheniramine.
  • Meningkatkan efek mengantuk, jika digunakan dengan obat penenang atau alkohol.
  • Menurunkan efektivitas obat penghambat asetilkolinesterase, seperti donepezil, galantamine, rivastigmine, atau tacrine.

Kelompok Orang Berisiko

Hyoscine-N-butylbromide merupakan obat yang keras sehingga sangat mungkin berisiko terhadap ibu hamil dan menyusui, sebelum menggunakan atau mengonsumsi obat Hyoscine-N-butylbromide konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Jangan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol saat menggunakan obat ini. 

Dan jangan diberikan bagi pasien penderita hipersensitif, penyakit hati, penyakit ginjal, psikosis, kejang-kejang,glaukoma, glaucoma, masalah buang air, dan penyumbatan usus atau perut karena akan berefek samping yang serius. Serta jangan mengemudikan kendaraan saat Anda mengonsumsi obat Hyoscine-N-butylbromide karena akan membuat Anda mengantuk dan membahayakan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping

Obat Hyoscine-N-butylbromide memiliki efek samping bila mengonsumsinya, berikut efek samping yang akan kami jabarkan :

  • Mulut dan kulit kering
  • Produksi keringat berkurang
  • Jantung berdebar
  • Mengantuk
  • Pusing
  • Mual dan muntah
  • Sembelit
  • Tremor

Hentikan pemakaian obat Hyoscine-N-butylbromide dan segera hubungi dokter jika efek samping tidak kunjung membaik atau mungkin bertambah parah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cara Konsumsi

Anda dapat memperoleh kandungan Hyoscine-N-Butylbromide pada obat dengan merek dagang Buscopan Plus Tablet – 100 tablet – Untuk Gangguan Spastik (Rp609.000). Dalam pemberian atau penggunaan obat Hyoscine-N-butylbromide, sediaan injeksi disuspensikan atau dilarutkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Sediaan injeksi ini kemudian diberikan melalui alat suntik.

Beberapa rute pemberian sediaan injeksi ini antara lain intrakutan atau intradermal, subkutan (penyuntikan ke dalam otot), intravena (penyuntikan ke dalam pembuluh darah vena), intrakardial (penyuntikan ke dalam otot jantung atau ventrikulus), intratikulus (penyuntikan ke dalam cairan sendi pada rongga sendi). Intraarterium, intratekal, intraspinal, intradural, subconjuntival, intraperitoneal, peridural, extradural, epidural, dan sebagainya.

Pemberian obat dalam bentuk sediaan injeksi hanya boleh dilakukan oleh tenaga medis profesional dan terlatih. Sebelum memberikan obat Hyoscine-N-butylbromide, pastikan tenaga medis memperhatikan tanggal kadaluarsa dari obat tersebut. Jangan digunakan bila tanggal kadaluarsa pada kemasannya sudah lewat sebab dapat berpotensi mengalami penurunan kadar atau potensi kerja obat sehingga dapat menjadi toksik atau racun bagi pasien, mengaburkan diagnosa penyakit, penyakit lama sembuhnya atau bahkan tidak sembuh-sembuh. Dan pada kasus obat antibiotik dapat menimbulkan resistensi obat.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman