fbpx
BerandadirektoriObatFinasteride

Penyakit prostat pada pria memang sering menyerang dan dapat menimbulkan masalah berlanjut. Namun, bukan berarti masalah penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Pada umumnya, perawatan akan dilakukan dengan memberi obat-obatan, salah satunya adalah obat Finasteride. Yuk, simak berbagai ulasan menarik di artikel berikut ini mengenai obat yang berguna untuk mengurangi kadar hormon DHT agar pembesaran prostat berkurang ini.

finasteride

Informasi

Finasteride dalam golongannya adalah obat yang masuk ke dalam golongan obat 5-alpha-reductase inhibitors alias blocker dihydrotestosterone (DHT). Disebutkan, obat ini tergolong dalam obat anti androgen yang mana khasiatnya adalah mengobati pembesaran prostat dan juga kerontokan rambut pada kulit kepala.

Selain itu, obat Finasteride rupanya juga bisa digunakan untuk mengatasi kondisi hirsutisme, yakni kondisi dimana tumbuhnya rambut berlebih pada wanita. 

Dalam pengobatan biasa, obat Finasteride lebih dipakai untuk mengatasi BPH atau pembesaran prostat jinak yang umumnya sering terjadi pada pria dewasa. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi kadar hormon DHT agar pembesaran prostat berkurang. Adapun gejala-gejala yang mengiringi penyakit ini adalah seperti rasa tidak nyaman di kandung kemih dan juga sulitnya buang air kecil.

Kandungan obat finasteride dapat ditemukan dalam Prostacom Combiphar 5 mg – 30 tablet – Hiperplasia Prostat Jinak (Rp 378.000). Anda bisa mendapatkan obat ini di Lifepack.

Dosis

Sebagai obat resep dimana hanya bisa dipakai ketika ada pengawasan dokter saja, maka Anda tidak bisa sembarang menggunakan obat ini untuk konsumsi harian layaknya “obat warung”. Anda harus mengonsumsi Finasteride sesuai takaran. Bahkan, obat ini hanya diperuntukkan kategori dewasa dan anak-anak disarankan untuk tidak menggunakannya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk dosis pada umumnya, obat yang bisa dikonsumsi melalui bentuk tablet, kapsul, dan juga tablet salut selaput ini akan diberikan dengan macam-macam takaran. Apabila ingin mengobati pembesaran prostat jinak, maka dosisnya adalah sekitar 5 mg per hari selama 6 bulan. Apabila ingin mengobati kebotakan jenis androgenik, maka dosisnya adalah 1 mg per hari selama 3 bulan.

Berbeda kondisi, berbeda pula ukuran dosisnya. Alhasil, yang bisa Anda lakukan untuk mengonsumsi obat Finasteride adalah berkonsultasi agar bisa mendapat dosis yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kontraindikasi

finasteride

Sama seperti obat lain, Finasteride tidak disarankan dikonsumsi dengan obat atau suplemen lainnya. Contohnya saja, obat carbamazepine, rifampicin, dan nevirapine yang bisa mengurangi efektifitas obat ini. Selain itu, ada juga obat seperti erythromycin, itraconazole, clarithromycin, isoniazid, nefazodone, hingga ketoconazole yang mana bisa meningkatkan resiko efek samping yang bisa diderita pasien.

Ada beberapa kategori orang dengan resiko yang mengintai apabila mengonsumsi obat ini. Mereka adalah orang-orang yang mengidap gangguan hati, orang yang mengonsumsi obat-obatan lain seperti yang sudah dijelaskan di atas, dan orang laki-laki yang ketika mengonsumsi obat ini di dalam dirinya berpotensi muncul kanker payudara (Baca juga Cegah Kanker Payudara dengan 8 Hal Ini).

Meski wanita jarang mengonsumsinya, namun Anda sebagai istri harus waspada. Terlebih ketika Anda tengah mengandung. Pasalnya, obat ini dibuang melalui air mani sehingga ketika suami mengonsumsi obat ini dan Anda ingin berhubungan badan, maka ada baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter.

Efek Samping

Beberapa efek samping yang dapat muncul pada pasien yang mengonsumsi obat Finasteride adalah disfungsi ereksi, nyeri pada buah zakar, gangguan ejakulasi, menurunnya libido, hingga depresi. Bahkan, beberapa efek samping yang lebih berbahaya dan bisa timbul adalah ruam, gatal, susah bernapas dan menelan, bengkak pada bibir dan wajah, serta nyeri payudara.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Nah, apabila terjadi efek samping seperti yang sudah disebutkan, ada baiknya Anda segera datang ke dokter. Jangan sampai alergi atau reaksi overdosis terjadi pada Anda sesudah Anda mengonsumsi Finasteride. Tentu, Anda tidak ingin semuanya menjadi fatal, bukan?

Cara Konsumsi

Untuk mengonsumsi obat Finasteride dengan cara yang benar, maka ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut ini. Pertama, Anda harus menaati anjuran dari dokter dan juga senantiasa membaca informasi pemakaian pada label kemasan obat. Biasanya, disana akan diberikan petunjuk seberapa banyak dosis yang harus Anda konsumsi, lengkap dengan waktu kapan Anda harus minum obat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Agar mudah diolah oleh tubuh, ada baiknya Anda mengonsumsi obat ini dengan air mineral saja. Khusus jika Anda mengonsumsi obat ini dalam bentuk tablet salut selaput, maka ada baiknya Anda jangan membelah obat ini. Pasalnya, cara tersebut bisa mengubah dosis obat dan mengurangi efektifitasnya. Untuk itu, konsumsi tablet salut selaput secara utuh dan jangan pernah dipecah. Finasteride diserap melalui kulit. Jika lapisan film tablet telah pecah atau tablet hancur, sebaiknya tidak dipegang oleh wanita yang sedang hamil atau berencana untuk hamil.

Baik itu sebelum atau sesudah makan, tidak ada masalah. Obat ini bisa dikonsumsi kapan saja tanpa takut mengurangi efektifitasnya. Namun, Anda harus mengonsumsi obat ini di waktu yang sama setiap harinya agar hasil pengobatannya maksimal.

Demikian ulasan mengenai berbagai ulasan menarik di artikel berikut ini mengenai obat Finasteride yang berguna untuk mengurangi kadar hormon DHT agar pembesaran prostat berkurang ini. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman