fbpx
BerandadirektoriObatChlordiazepoxide Hydrochloride

Chlordiazepoxide Hydrochloride merupakan obat yang digunakan untuk mengobati gangguan kecemasan serta penderita insomnia. Umumnya, Chlordiazepoxide Hydrochloride digunakan untuk mengurangi gangguan kecemasan yang dialami pasien sebelum menjalankan operasi. Selain itu, obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi ketergantungan alkohol karena menimbulkan efek menenangkan (Baca juga 5 Jenis Gangguan Kesehatan Mental yang Perlu Anda Ketahui).

chlordiazepoxide hydrochloride

Informasi

Di pasaran, Chlordiazepoxide Hydrochloride merupakan obat yang bisa ditemukan dalam bentuk kapsul dan tablet. Obat yang hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja ini merupakan obat golongan benzodiazepin yang penggunaanya harus berdasarkan resep dokter. 

Chlordiazepoxide Hydrochloride sendiri dapat menyebabkan ketergantungan sehingga tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan terutama jika dikonsumsi dalam waktu yang cukup lama tanpa resep dari dokter. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi obat-obatan seperti ini diharapkan tidak memberikan kepada orang lain tanpa konsultasi dengan dokter ahli.

chlordiazepoxide hydrochloride
Chlordiazepoxide Hydrochloride merupakan obat yang digunakan untuk mengobati gangguan kecemasan serta penderita insomnia.

Obat ini hadir dalam dosis 5 mg, 10 mg dan 15 mg. perlu diingat jika obat ini bersifat aditif sehingga penggunaannya tidak bisa sembarangan. Karena tidak diperuntukan untuk anak-anak maka sebaiknya Anda memperhatikan tempat penyimpananya. Hindari menaruh di tempat yang mudah dijangkau anak-anak apalagi diletakkan bersama-sama dengan obat-obatan keluarga lainnya. 

Selain masalah penyimpanan masalah lain yang perlu Anda perhatikan adalah masalah pembuangan. Obat-obatan seperti Chlordiazepoxide Hydrochloride tidak disarankan dibuang kedalam toilet ataupun tempat pembuangan sampah biasa. 

Dosis

Konsumsi Chlordiazepoxide Hydrochloride diatur berdasarkan kondisi medis pasien serta responnya terhadap pengobatan yang diberikan. Chlordiazepoxide Hydrochloride hanya bisa diberikan kepada orang dewasa saja sehingga tidak ada ketentuan untuk pasien anak-anak. Pada umumnya, Chlordiazepoxide Hydrochloride bisa dianggap berbahaya jika diberikan kepada anak-anak karena belum ada bukti kuat mengenai keamanan Chlordiazepoxide Hydrochloride bagi anak.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Bagi pasien dewasa sendiri dosis Chlordiazepoxide Hydrochloride dibedakan berdasarkan usia, kondisi pasien serta penyakit yang dideritanya. Oleh karena itu, pengguna obat ini harus berkonsultasi lebih dulu dengan dokter. 

Berikut dosis obatnya, antara lain:

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Untuk pasien dengan insomnia, dosis Chlordiazepoxide Hydrochloride yang disarankan adalah sebanyak 10-30 mg sebelum tidur pasien kejang otot akan diberi Chlordiazepoxide Hydrochloride sebanyak 10-30 mg/hari dalam dosis yang terbagi sedangkan. Untuk mengurangi insomina juga sebenarnya dapat dilakukan dengan konsumsi suplemen seperti Blackmores Multi B Performance – 30 tablet (Rp 147.193).
  • Untuk gangguan kecemasan akan diberikan sebanyak 30 mg/hari dalam dosis yang terbagi namun hal ini dapat ditingkatkan menjadi 100 mg/hari jika parah. 
  • Sementara itu, untuk mengatasi gejala putus alkohol pasien akan diberikan Chlordiazepoxide Hydrochloride sebanyak 25-100 mg/hari dengan pengulangan seperlunya dan dosis maksimal sebanyak 300 mg/hari.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Sama seperti obat-obatan lainnya, Chlordiazepoxide Hydrochloride bisa berinteraksi dengan berbagai jenis obat-obatan lain. Karena hal itu, Anda sebaiknya memberitahu dokter obat-obatan apa saja yang sedang dikonsumsi saat ini termasuk obat-obatan herbal hingga vitamin yang dikonsumsi. 

Selain itu, lampirkan juga beberapa jenis obat-obatan yang kerap dikonsumsi pada saat-saat tertentu. Hal ini guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Selain obat-obatan, Chlordiazepoxide Hydrochloride juga bisa bereaksi dengan makanan tertentu, tembakau serta alkohol sehingga diperlukan konsultasi lebih dulu dengan dokter untuk menentukan pengobatan yang sesuai. 

Penggunaan obat ini bersama dengan alkohol bisa meningkatkan risiko efek depresi sistem saraf pusat serta efek neuroleptic yang membahayakan kesehatan.

Kelompok Orang Berisiko

Kelompok utama yang berisiko terhadap obat ini adalah orang dengan alergi Chlordiazepoxide Hydrochloride. Selain alergi, orang-orang dengan disfungsi hati atau ginjal, memiliki masalah pernapasan, gangguan darah, penderita glaukoma serta orang dengan ketergantungan alkohol juga berisiko sehingga memerlukan penanganan khusus. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Sementara bagi ibu hamil dan menyusui, pasien infeksi paru akut serta orang dengan hipersensitif benzodiazepine sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini.

Efek Samping

Efek samping yang diberikan Chlordiazepoxide Hydrochloride beragam mulai dari gejala ringan hingga berat. Namun, jika Anda mengalami gejala alergi seperti gatal, sulit bernapas, pembengkakan pada area sekitar mulut dan tenggorokan maka sebaiknya segera hubungi dokter. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Adapun jika Anda mengalami efek yang lebih serius seperti perubahan suasana hati, kebingungan, halusinasi hingga depresi yang membuat ingin melukai diri sendiri maka segeralah menghubungi dokter Anda untuk pengobatan lebih lanjut.

Cara Konsumsi

Karena obat ini harus digunakan sesuai dengan resep dokter maka Anda harus mengonsumsinya sesuai dengan anjuran dokter. Jangan pernah sekalipun menggandakan dosis yang disarankan atau menghentikan konsumsi Chlordiazepoxide Hydrochloride secara tiba-tiba tanpa persetujuan dokter. Jika Anda merasa kurang cocok dengan obat yang diresepkan segera beritahukan kepada dokter untuk diganti dengan resep yang lain. 

Kondisi kesehatan Anda bisa memburuk jika menghentikan pemakaian secara mendadak. Jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama maka ada kemungkinan obat-obatan ini tidak akan lagi bekerja secara optimal sehingga harus diganti. 

Untuk menjaga agar obat tetap bersih, maka Anda sebaiknya menyimpan obat ini di ruangan yang bersih, kering, sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jangan pernah menyimpan obat-obatan di lemari es atau laci kamar mandi jika tidak ada instruksi yang menyuruhnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman