fbpx
BerandadirektoriObatAsam Klavulanat

Salah satu kandungan zat yang berfungsi untuk menghambat beta laktam adalah Asam Klavulanat. Zat tersebut terkandung dalam obat Co Amoxiclav yang dapat dikonsumsi oleh manusia untuk mengobati bakteri garam yang masuk dalam tubuh. Obat tersebut juga mengandung Amoksisilin yang merupakan antibiotik. Salah satu obat yang mengandung Asam Klavulanat dan Amoksisilin adalah Co Amoxiclav Dexa 135 mg/5 ml Dry Syrup 60 ml (Rp 76.600).

Asam Klavulanat

Informasi

Kandungan zat dalam Co Amoxiclav sangat membantu mengobati penyakit yang infeksi. Terutama infeksi karena bakteri garam dan gangguan degradasi beta laktamase. Co Amoxiclav mengandung Asam Klavulanat yang bekerja secara efektif dengan Amoksisilin.  Sehingga memberikan khasiat yang baik dalam obat Co Amoxiclav ini.

Co Amoxiclav dapat menbunuh bakteri dengan kandungan Amoksisilinnya. Sedangkan kandungan Asam Klavulanat dapat mematikan enzim beta laktamase. Sehingga tubuh tidak mudah terserang bakteri yang mengganggu kesehatan tubuh. Dalam penggunaanya, perhatikan dosis dan resep, karena Co Amoxiclav dengan obat lain dapat menimbulkan efek samping yang serius. 

Dosis

Sebagai obat untuk mencegah infeksi, Co Amoxiclav dapat digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Namun dosis yang diberikan berbeda dan sesuai dengan respons pasien terhadap obat tersebut. Penggunaan Co Amoxiclav juga harus memerhatikan kondisi dan riwayat kesehatan pasien. Karena obat ini dapat berisiko tinggi jika digunakan secara sembarangan.

Anak-anak

Dosis Co Amoxiclav untuk anak-anak 125 sampai 250 mg untuk konsumsi setiap 8 jam sekali. Pemberian obat ini harus dibawah pengawasan dokter agar tidak menyebabkan gejala yang berbahaya.

Orang Dewasa

Sedangkan untuk orang dewasa, dosis Co Amoxiclav sebanyak 250 sampai 500 mg. Dan diberikan setiap 8 jam sekali secara teratur. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis Co Amoxiclav bisa ditingkatkan jika respons tubuh pasien baik. Dosis tersebut tetap harus mengikuti resep dan anjuran dokter. Karena hal ini sangat penting untuk mendapatkan hasil yang memuaskan terhadap penggunaan obat Co Amoxiclav ini.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Sebagai obat untuk infeksi, Co Amoxiclav dapat menyebabkan interaksi yang berisiko jika digunakan secara sembarang. Karena ada beberapa pasien yang mempunyai hipersensitivitas terhadap Amoksisilin. Sehingga dapat menimbulkan gejala yang serius. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pasien juga mungkin mempunyai alergi terhadap antibiotik, sehingga tidak bisa menggunakan obat ini. Termasuk untuk pasien yang alergi terhadap Asam Klavulanat dapat menimbulkan risiko tinggi.

Penggunaan Co Amoxiclav harus mengikuti resep dokter dan tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat lain. Karena bisa menyebabkan alergi yang lebih parah atau berisiko tinggi terhadap kesehatan pasien.

Kelompok Orang Berisiko

Co Amoxiclav juga berisiko tinggi pada beberapa orang, terutama yang menderita penyakit alergi atau sensitivitas tinggi. Karena bisa menyebabkan gejala yang justru memperparah infeksi. Kelompok orang yang berisiko terhadap penggunaan obat Co Amoxiclav adalah sebagai berikut.

  • Penderita disfungsi ginjal dan hati.
  • Ibu hamil dan sedang berencana untuk hamil.
  • Penderita glandular fever.
  • Orang yang sedang diet dengan konsumsi obat rendah kalsium.
  • Lansia dan balita.
  • Pekerja berat, terutama operator mesin dan pengemudi kendaraa berat.
  • Ibu menyusui.
  • Pasien yang mengonsumsi allopurinol dan probenesid.

Bagi sekelompok orang tersebut dapat berisiko tinggi jika mengonsumsi Co Amoxiclav ini. Penggunaan yang tidak diperhatikan juga bisa menyebabkan risiko tinggi. oleh karena itu, selalu konsultasikan dengan dokter jika terjadi alergi atau gejala yang tidak diinginkan. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping

Co Amoxiclav dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Terutama infeksi yang dialami oleh pasien yang berisiko terhadap Co Amoxiclav ini, diantaranya:

  • Dapat menyebabkan gatal-gatal.
  • Sesak napas.
  • Mual dan muntah.
  • Diare hebat dan pencernaan tidak teratur.
  • Pembengkakan pada area wajah.
  • Sakit pada perut.

Selain efek samping yang umum terjadi, penggunaan Co Amoxiclav yang berlebihan juga bisa menyebabkan gejala serius. Bahkan menyebabkan penyakit baru yang berbahaya, seperti sindrom Steven Johnson, konvulasi, perubahan warna gigi, ecfoliatif, nekrolisis epidermal toksil, kolitis, flebitis pada ruang injeksi dan hepatitis.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cara Konsumsi

Co Amoxiclav tersedia dalam berbagai macam jenis, mulai dari tablet, suspensi, sirup, dan antibiotik Co Amoxiclav. Penggunaan Co Amoxiclav tersebut harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan jenis obat yang digunakan.  Untuk penggunaan Co Amoxiclav dalam bentuk tablet, perhatikan petunjuk dalam kemasan obat tersebut.

Perhatikan juga resep dari dokter sebelum mengonsumsi obat ini. Co Amoxiclav dalam bentuk sirup bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Sehingga lebih mudah diserap oleh sistem pencernaan sesuai dengan umur pasien. Konsumsi obat ini sesuai dosis dan setiap 8 jam sekali. Jika Anda lupa untuk meminum obat ini, jangan menggandakan dosis yang diberikan.

Karena bisa menyebabkan efek samping yang mungkin berisiko tinggi. Untuk berhenti mengonsumsi obat ini, konsultasikan dahulu dengan dokter. Jangan melakukan pemberhentian obat secara langsung tanpa pengawasan dokter.

 Simpan Co Amoxiclav pada tempat yang aman dari jangkauan anak-anak. Serta jangan diletakkan dibawah sinar matahari langsung atau tempat yang lembab. Jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsa produk. Karena hal ini sangat penting untuk menjaga khasiat dan efektivitas obat dalam tubuh pasien.   

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Obat Asam Mefenamat: Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Penyakit Cacar Ular: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi

direktoriObat   11/11/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman