fbpx
BerandadirektoriObatAnhydrous Theophylline / Teofilin

Penyakit pada saluran pernapasan sangat beragam, salah satunya ASMA. ASMA atau penyakit paru obstruktif kronis dapat berakibat fatal jika tidak diobati dengan tepat dan cepat. Obat untuk mengatasi masalah sesak napas adalah Anhydrous Theophylline. Obat ini dikenal juga dengan Teofilin.

Anhydrous Theophylline / Teofilin

Informasi

Anhydrous Theophylline merupakan obat untuk penyakit saluran pernapasan atau bronkospasme. Obat ini bekerja dengan mengurangi respons saluran pernapasan agar tetap stabil. Terutama saat mendapatkan rangsangan dari luar yang mengakibat ketidaknyamanan. Anhydrous Theophylline juga dapat mengendurkan otot pada saluran pernapasan.

Saat ini banyak merek dagang Anhydrous Theophylline yang beredar. Diantaranya Bufakris, Tusapres, Bufabron, Theobron Kontrasma, dan sebagainya. Obat tersebut dikonsumsi dengan resep dokter. Agar khasiat dan proses penyembuhan berjalan dengan cepat. Jika terjadi gejala yang tidak diinginkan segera konsultasikan dengan dokter.

Dosis

Setiap obat mempunyai dosis pemakaian yang berbeda-beda. Termasuk obat Anhydrous Theophylline ini. Obat ASMA ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak sampai lansia dengan dosis yang berbeda. Dosis tersebut disesuaikan dengan kondisi tubuh dari pasien serta riwayat kesehatan pasien tersebut.

Orang Dewasa

Untuk penggunaan orang dewasa, dosis Anhydrous Theophylline sebanyak 300 sampai 1000 mg setiap hari. Dosis tersebut dibagi dalam 3 atau 4 kali konsumsi dengan waktu yang sama. 

Lansia

Untuk pasien lanjut usia atau lansia dapat dikonsumsi dengan dosis 175 sampai 500 mg setiap hari. Konsumsi obat Anhydrous Theophylline ini dapat dilakukan sebanyak 2 kali sehari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Anak-anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

Untuk anak-anak dengan rentang usia 6 sampai 12 tahun, dosis yang dianjurkan 120 sampai 250 mg setiap hari. Konsumsi dibagi menjadi 3 kali sehari dengan jadwal yang teratur.

Anak-anak Usia Di Atas 12 Tahun

Sedangkan untuk anak remaja dengan usia diatas 12 tahun, dosisnya sebanyak 250 sampai 500 mg setiap hari. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anhydrous Theophylline hanya boleh dikonsumsi oleh anak-anak diatas 6 tahun. Untuk usia dibawah 6 tahun tidak dianjurkan mengonsumsi Anhydrous Theophylline. Karena dapat menimbulkan gejala yang tidak diinginkan dan sangat berisiko tinggi.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Anhydrous Theophylline tidak bisa dikombinasikan dengan obat lain, jika tidak diikuti resep dokter. Karena bisa menyebabkan interaksi yang berbahaya, diantaranya:

  • Meningkatkan kadar obat dalam darah

Jika dikonsumsi dengan obat jenis antibiotik golongan makrolida dapat menimbulkan risiko kadar obat dalam darah meningkat. Interaksi tersebut juga bisa terjadi jika dikonsumsi bersama obat cimetidine, antiaritmia, quinolone, fluvoksamin dan juga Pil KB.

  • Mengurangi kadar teofilin dalam darah

Jika Anhydrous Theophylline dikonsumsi dengan obat jenis carbamazepine, phenobarbital, rifampicin dan ritonavir dapat menyebabkan kadar teofilin menurun.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Hipokalemia

Jika mengonsumsi Anhydrous Theophylline dengan obat diuretik dapat menyebabkan hipokalemia. serta berisiko meningkatkan pembuangan lithium.

  • Mengurangi efektivitas 

Obat Anhydrous Theophylline tidak bisa bekerja dengan maksimal jika dikonsumsi dengan ketamine.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kelompok Orang Berisiko

Anhydrous Theophylline dapat menyebabkan gejala yang tidak diinginkan apabila dikonsumsi oleh beberapa orang dalam kelompok orang berisiko berikut.

Penderita Alergi

Bagi penderita alergi karena makanan, pengawet, hewan dan sebagainya jangan mengonsumsi obat Anhydrous Theophylline. Karena bisa menyebabkan alergi yang semakin parah dan berisiko tinggi.

Anak-anak Dibawah 6 Tahun

Anak-anak dibawah 6 tahun tidak dianjurkan mengonsumsi obat ASMA ini. Karena dapat menimbulkan efek samping yang serius. Terutama pada balita, jika terjadi gejala ASMA lebih baik segera menghubungi dokter.

Penderita Penyakit Dalam

Anhydrous Theophylline tidak dianjurkan untuk penderita penyakit dalam, seperti penderita paru-paru, ginjal, jantung dan gangguan hati. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Penderita Gangguan Sistem Saraf

Bagi penderita sistem saraf pusat dilarang mengonsumsi obat ini. Diantaranya penderita gangguan dinding lambung, fungsi tiroid, sepsis, kejang-kejang, depresi, dan sirosis.

Efek Samping

Anhydrous Theophylline dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa efek samping dari obat ini adalah sebagai berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Gangguan sistem sarat pusat dan sakit kepala.
  • Kejang-kejang.
  • Cepat lupa dan mudah tersinggung.
  • Muntah dan diare.
  • Peningkatan jumlah urin
  • Tremor
  • Susah buang air kecil
  • Gangguan dan serangan jantung
  • Peningkatan kadar kalsium dalam darah

Jika mengalami gejala tersebut, segera menghubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jika dibiarkan dapat menimbulkan komplikasi yang lebih serius. Penyakit ASMA tidak boleh dianggap biasa, dan harus mendapatkan pengobatan yang tepat.

Cara Konsumsi

Cara mengonsumsi Anhydrous Theophylline harus diikuti dengan petunjuk dokter. Anda dapat mengonsumsi obat Anhydrous Theophylline dengan merk dagang Euphyllin Retard 125 mg(Rp273.000). Tetapi Anda juga harus membawa keterangan pada obat tersebut. Sebelum mengonsumsi Anhydrous Theophylline, konsultasikan dulu kepada dokter. Agar bisa mendapatkan resep yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Jangan menambah dan mengurangi dosis yang diberikan oleh dokter. Konsumsi Anhydrous Theophylline bisa menggunakan air putih. Jika Anda kesulitan untuk mengonsumsi obat ini dalam bentuk kapsul, Anda bisa mengonsumsinya bersama makanan yang lunak. Salah satunya yogurt.

Konsumsi Anhydrous Theophylline pada waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Anda lupa mengonsumsi obat ini, jangan menggandakan dosis. Jangan berhenti mengonsumsi Anhydrous Theophylline secara tiba-tiba tanpa anjuran dokter. Lakukan pemeriksaan jika ingin berhenti.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk tebus resep obat teofilin, anda juga bisa mengunduh aplikasi Lifepack. Dengan Lifepack, anda dapat menebus resep obat tanpa perlu antri di apotek. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman