fbpx
BerandadirektoriObatAlpha Ketoanalogue Fenilalanin

Mau tahu apa yang dimaksud dengan Alpha Ketoanalogue Fenilalanin? Simak info selengkapnya di sini.

Alpha Ketoanalogue Fenilalanin

Informasi 

Garam Alpha Ketoanalogue Fenilalanin diindikasikan untuk seseorang dengan kondisi uremia dan lainnya. Uremia merupakan kondisi dimana kadar urea dalam tubuh sangat tinggi sehingga menjadi racun bagi tubuh itu sendiri. Uremia adalah gejala utama dari penyakit gagal ginjal dan tanda tahap akhir penyakit ginjal yang kronis. Jika tidak segera diobati, uremia dapat menimbulkan komplikasi yang serius hingga kematian.

Alpha Ketoanalogue Fenilalanin merupakan bagian dari Alpha Ketoanalogue yang digunakan untuk mencegah metabolisme protein yang kurang pada pasien penyakit jantung dengan GFR (Glomerular Filtration Rate) kurang dari 25 ml/min. Pasien  yang menggunakan obat ini dianjurkan untuk membatasi konsumsi protein per harinya tidak lebih dari 40 gram. Selain itu, Alpha Ketoanalogue ini digunakan sebagai perawatan neuropati diabetes untuk memperlambat terjadinya gagal ginjal.

Dosis

Dosis Alpha Ketoanalogue Fenilalanin diberikan sesuai dengan kondisi pasien. Berikut adalah peraturan konsumsi obat ini.

  • Jika Anda melewatkan sebuah dosis, maka segera konsumsi obat tersebut sesegera mungkin.
  • Apabila waktu sudah mendekati dosis berikutnya, sebaiknya melewati dosis yang terlewat dan lanjutkan dosis pada jadwal selanjutnya.
  • Hindari keputusan untuk mengambil ekstra dosis guna memperbaiki dosis yang terlewat karena bisa berakibat fatal.
  • Jika terlalu sering melewatkan dosis yang telah dijadwalkan, sebaiknya setting alarm atau minta anggota keluarga untuk mengingatkan Anda
  • Jangan lupa, konsultasikan pada dokter terkait perubahan jadwal dosis Anda atau jadwal baru untuk memperbaiki dosis yang terlewat, serta jika Anda terlalu sering melewatkan dosis akhir-akhir ini.
  • Jangan konsumsi Alpha Ketoanalogue Fenilalanin lebih dari dosis yang diresepkan. Apabila mengalami gejala overdosis, segera minta bantuan pihak medis terdekat. Jangan lupa bawa obat yang dikonsumsi untuk membantu penanganan dan diagnosis dokter.

Kontraindikasi

Penggunaan obat ini harus diperhatikan supaya tidak menimbulkan efek samping dan dampak buruk. Berikut adalah kontraindikasi dari Alpha Ketoanalogue:

Hypercalcemia

Alpha Ketoanalogue tidak disarankan bagi pasien yang menderita hypercalcemia (kadar kalsium dalam darah tinggi) karena dapat memperburuk kondisinya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Alergi

Alpha Ketoanalogue tidak dianjurkan bagi pasien yang memiliki alergi terhadap obat ini ataupun komposisi yang terdapat dalam obat ini termasuk Alpha Ketoanalogue Fenilalanin.

Gangguan Metabolisme Asam Amino

Alpha Ketoanalogue juga tidak disarankan bagi pasien dengan gangguan metabolisme asam amino karena dapat memperburuk kondisinya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Interaksi dengan Obat Lain

Saat menggunakan Alpha Ketoanalogue Fenilalanin, Anda tidak boleh mengonsumsi alkohol karena dapat menimbulkan efek samping berupa mengantuk. Selain itu, Alpha Ketoanalogue menimbulkan interaksi terhadap obat berikut.

  • Ciprofloxacin
  • Tetracyclines
  • Estramustine 

Silahkan sampaikan obat yang Anda sedang gunakan pada dokter termasuk obat resep/non resep, suplemen, dan herbal supaya dapat disesuaikan dosis dan jenis pengobatannya. Konsultasikan pula apakah obat tersebut memengaruhi kinerja dari Alpha Ketoanalogue Fenilalanin atau tidak.

Kelompok Orang Berisiko

  • Alpha Ketoanalogue Fenilalanin tidak dianjurkan bagi pasien dalam kondisi hamil, kecuali manfaat yang diberikan lebih besar dari risiko yang diterima. Lebih lanjut, penggunaan Alpha Ketoanalogue Fenilalanin harus didiskusikan lebih dulu dengan dokter sebelum meminumnya.
  • Alpha Ketoanalogue Fenilalanin tidak dianjurkan bagi ibu menyusui kecuali manfaat yang lebih besar dari risikonya. Konsultasikan dulu penggunaan Alpha Ketoanalogue Fenilalanin dengan dokter sebelum meminumnya.

Efek Samping

Alpha Ketoanalogue Fenilalanin menimbulkan efek samping bagi beberapa orang, seperti:

  • Mengantuk, pusing, hipotensi, atau pusing

Jika Anda mengalami efek samping tersebut, pastikan untuk tidak mengendarai atau mengoperasikan alat-alat berat terlebih dulu.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Meningkatkan kadar kalsium dalam darah

Apabila Anda mengalami efek samping diatas, segera hubungi dokter. Sebab, ada kondisi tertentu, dimana dosis Alpha Ketoanalogue Fenilalanin harus dikurangi atau bahkan dihentikan pemakaiannya.

Cara Konsumsi

Alpha Ketoanalogue Fenilalanin harus dikonsumsi atas resep dokter. Obat ini memang tidak menimbulkan candu atau potensi ketagihan. Berbagai obat yang menyebabkan ketagihan sudah dikategorikan pemerintah sebagai obat-obatan yang dikendalikan. Misalnya, jadwal H atau X di India dan jadwal II-V di AS. Meski demikian, selalu pastikan kemasan produk yang digunakan tidak termasuk dalam kategori obat khusus. Gunakan Alpha Ketoanalogue Fenilalanin sesuai resep dokter untuk terhindar dari ketergantungan obat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain mengetahui cara konsumsi Alpha Ketoanalogue Fenilalanin, perhatikan cara penyimpanannya yang benar supaya tidak memengaruhi kinerja obat.

  • Alpha Ketoanalogue Fenilalanin sebaiknya disimpan dalam suhu ruangan, jauh dari panas, maupun cahaya langsung. Jangan bekukan obat ini, kecuali memang diperlukan oleh kemasan obatnya.
  • Jauhkan Alpha Ketoanalogue Fenilalanin dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.
  • Jangan membuang Alpha Ketoanalogue Fenilalanin ke toilet atau menuangkannya ke drainase, kecuali memang diinstruksikan demikian. Sebab, apabila dibuang sembarangan akan mengkontaminasi lingkungan. Konsultasikan pada dokter atau apoteker terkait metode pembuangan obat yang aman lebih detailnya.

Tidak ada salahnya menanyakan tanggal kadaluarsa obat Alpha Ketoanalogue Fenilalanin yang diberikan pada dokter. Sebab, obat yang kadaluarsa tidak akan efektif untuk merawat kondisi Anda.

Agar tubuh dapat bekerja dengan sehat dan mengurangi resiko gangguan ginjal, Anda bisa juga mengkonsumsi rutin BRANDS CORDYCEPS – Suplemen Kesehatan Fungsi Ginjal, Paru, Saluran Nafas (Rp26.400).

Untuk tebus resep obat, anda juga bisa mengunduh aplikasi Lifepack. Dengan Lifepack, anda dapat menebus resep obat tanpa perlu antri di apotek. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman