fbpx
BerandaObatAmbroxol: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Obat Ambroxol 30 mg kf sering sekali dikonsumsi masyarakat Indonesia dan salah satu fungsi obat ini adalah untuk mengencerkan dahak. Kalau dahak sudah encer pastinya mudah dikeluarkan waktu batuk, jadi tidak akan merasa sulit bernafas karena tenggorokan sudah lega.

ambroxol-30-mg-kf

Obat Ambroxol sendiri ada yang berbentuk tablet dan juga sirup, anak kecil dan orang dewasa bisa mengonsumsi obat ini kalau sedang mengalami gangguan pernafasan. Untuk memperolehnya bisa datang langsung ke dokter atau apotek saja.

Manfaat Obat Ambroxol

Minum obat memang tidak enak tetapi itulah yang harus dilakukan apabila sakit, sebab dengan minum obat secara teratur penyakit pastinya bisa lebih cepat sembuh. Apabila susah bernafas karena dahak tidak bisa keluar akan sembuh dengan obat Ambroxol.

Obat Ambroxol dapat membuat dahak yang kental menjadi encer sehingga mudah sekali keluar, biasanya produksi dahak bisa berlebih kalau menderita penyakit saluran pernafasan seperti beberapa penyakit di bawah ini :

1. Bronkitis

Bronkitis merupakan peradangan pada Bronkus atau saluran pernafasan. Bronkus sendiri berfungsi sebagai penampung udara yang masuk dari hidung dan saluran napas atas yang nantinya diubah menjadi oksigen dan disebarkan ke tubuh dan membuang karbon dioksida. Untuk mengurangi dahak akibat bronkitis, Anda bisa konsumsi Ambroxol 30 mg kf.  

Bronkitis dibedakan menjadi dua, Bronkitis akut dan kronis. Untuk yang akut seringnya diderita anak di bawah umur 5 tahun. Biasanya penderita Bronkitis akut ini bisa sembuh sendiri. Untuk Bronkitis kronis dialami orang dewasa dan bisa berlangsung selama 2 bulan (Baca juga Apa Yang Harus Kamu Ketahui dari Penyakit Bronkitis Adalah).

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. Bronkiektasis

Bronkiektasis terjadi karena infeksi saluran pernafasan, jika terkena maka lendir bisa menumpuk dan memunculkan bakteri makanya sering terkena infeksi. Gejala Bronkiektasis yaitu produksi dahak berlebih dan juga batuk tidak kunjung berhenti. Pengobatan penyakit ini bisa dengan terapi dan mengonsumsi obat seperti obat Ambroxol 30 mg kf agar lendir atau dahak bisa encer sehingga cepat hilang. Selain itu perlu hindari juga kebiasaan merokok agar tidak bertambah parah.

Dosis dan Cara Konsumsi Obat Ambroxol

Mengonsumsi obat Ambroxol tidaklah sulit sebab bisa langsung meminum obat tersebut. jika mengonsumsi harus memastikan jamnya harus sama sebab kalau tidak efeknya tidak akan maksimal, biasanya setiap kali minum harus diberi jeda 4 sampai dengan 6 jam. Kandungan ambroxol dapat dikonsumsi melalui obat Epexol Forte 30 mg/5 ml Syrup 60 ml – 1 botol (Rp27.782).

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Untuk dewasa dosisnya 30-120 mg per hari, tetapi harus melihat dulu kondisi pasien itu seperti apa. Jika masih anak-anak dosisnya harus disesuaikan dengan berat badan anak tersebut, jika sudah rutin minum pastinya akan cepat sembuh penyakitnya.

Efek Samping Obat Ambroxol

Obat  Ambroxol memang ada efek sampingnya tetapi tidak semua masyarakat yang mengonsumsi bisa merasakannya. Biasanya masyarakat setelah minum Ambroxol mengalami gangguan pencernaan yang ringan, seperti mual, diare atau sembelit.

Efek samping tersebut adalah efek samping minim dari penggunaan obat ambroxol, efek samping besar bisa juga terjadi namun sangat jarang terjadi.

Itulah informasi mengenai manfaat, dosis, dan efek samping obat ambroxol. Tetap bijak dalam menggunakan obat-obatan dengan mengikuti aturan dan anjuran pakai dari dokter untuk terhindar dari risiko buruk.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin tahu manfaat obat Ambroxol yang lain? Download saja Lifepack tersedia di App Store juga Google Play Store. Aplikasi menebus obat rutin, terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman