fbpx
BerandaObatAlbendazole: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Apa itu obat Albendazole Chew 400 mg tab? Obat tersebut adalah salah satu obat yang berguna sekali karena bisa menghilangkan infeksi dalam tubuh. infeksi tersebut disebabkan oleh larva cacing yang masuk ke dalam tubuh.

albendazole-chew-400-mg-tab

Larva cacing bisa masuk karena melakukan kontak dengan hewan atau memakan daging yang tidak dimasak dengan benar. Jadi agar terhindar dari infeksi tersebut harus benar-benar memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Manfaat Mengonsumsi Obat Albendazole

Jika sampai terkena infeksi tersebut, akan ada gangguan penyerapan nutrisi di dalam saluran cerna yang mengakibatkan penurunan vitamin dan mineral tubuh, dan timbul gejala malnutrisi seperti perut buncit namun badan kurus, hingga penurunan kecerdasan otak.

Larva cacing seperti cacing pita jika sudah masuk dalam tubuh bisa merusak jaringan otak. Selain itu, larva cacing yang ada di anjing juga dapat menimbulkan kista di paru-paru dan hati, agar larva tidak berkembang, maka Anda dapat mengonsumsi Albendazole.

Salah satu obat Albendazole 400 mg yang sering digunakan untuk mengatasi infeksi cacing adalah Albendazole Kimia Farma 400 mg – 100 tablet – Untuk Infeksi Tunggal atau Campuran Dari Cacing (Mulai dari Rp63.000). Albendazole termasuk golongan antelmintik dan kategori obat resep. Obat ini bermanfaat untuk mengatasi infeksi akibat parasit cacing dan diperbolehkan dikonsumsi bagi orang dewasa atau anak-anak atas petunjuk dokter.

Cara kerja obat Albendazole Chew 400 mg tab adalah merusak sel usus cacing, sehingga cacing tersebut tidak bisa menyerap gula. Dengan tidak mendapatkan asupan gula maka tidak bisa menghasilkan energi dan akhirnya cacing tersebut tidak dapat berkembang dan mati.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis dan Cara Konsumsi Obat Albendazole

Cara mengonsumsi Albendazole Chew 400 mg tab tidak berbeda seperti obat lainnya harus mengikuti saran dokter, kalau memang sulit menelan bisa juga menghancurkannya dulu barulah diminum dengan air. Untuk dosisnya berbeda-beda takarannya dan berikut penjelasannya.

1. Ekinokokosis

Ekinokokosis adalah penyakit yang terjadi akibat infeksi cacing pita yang bersumber dari hewan atau makanan yang terkontaminasi. Untuk kondisi Ekinokokosis, dosisnya ditentukan dari berat badan pasien. Jika pasien beratnya sudah melebihi 60 kg berarti dosisnya 400 mg, dikonsumsi dua kali sehari sampai 28 hari. Kalau berat badannya tidak mencapai 60 kg cukup 15 mg/kg saja per hari.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kondisi Ekinokokosis pengobatannya cukup lama karena parasit yang ada di dalam tubuh sulit sekali dihilangkan. Biasanya pengobatan bisa selesa setelah 28 hari pengobatan, tetapi untuk beberapa kasus bisa sampai 1 tahun pengobatan.

2. Infeksi Cacing Tambang

Untuk infeksi yang disebabkan cacing tambang dosis Albendazole adalah 400 mg diberikan satu kali saja. Dosis Albendazole Chew 400 mg tab tersebut tidak hanya berlaku untuk orang dewasa saja tetapi untuk anak kecil juga dan tidak dipengaruhi berat badan penderita juga.

3. Neurocysticercosis

Neurocysticercosis sendiri adalah infeksi yang disebabkan oleh cacing Taenia solium yang berasal dari daging babi. Menyebabkan terbentuknya kista di otak akibat nya bisa terjadi penurunan fungsi saraf, serangan epilepsi, sampai ensefalitis atau infeksi otak. Untung menyembuhkan kondisi ini maka dibutuhkan 400 mg obat Albendazole yang nantinya dikonsumsi dua kali saja sehari. Apabila penderita beratnya itu di bawah 60 kg maka dosisnya 15 mg/kg dan dikonsumsi dua kali juga. Selama 8 sampai 30 hari obat harus terus dikonsumsi.

4. Infeksi Cacing Kremi

Gejala infeksi cacing kremi yang paling khas adalah gatal pada daerah anus di malam hari, infeksi ini juga menimbulkan sulit naiknya berat badan anak. Infeksi karena cacing kremi bisa sembuh bila mengonsumsi Albendazole sebanyak 400 mg untuk dewasa dan anak kecil 200 mg sampai 400 mg tergantung bobot badan. Kalau ada anggota keluarga terkena baiknya seluruh anggota keluarga juga mengonsumsi Albendazole Chew 400 mg tab karena infeksi tersebut mudah sekali menular.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping Setelah Minum Obat Albendazole

Obat Albendazole memang terkenal mujarab sekali, tetapi jangan asal juga mengonsumsinya karena efek sampingnya bisa saja berbahaya. Jika masih ringan efeknya hanya gatal, bengkak di bagian tubuh dan juga sulit bernafas, efek tersebut bisa hilang sendiri jadi jangan takut.

Penderita harus waspada jika mengalami demam, pendarahan, sakit kepala dan juga kulir mengelupas. Efek obat Albendazole Chew 400 mg tab tersebut termasuk berbahaya dan bisa hilang kalau sudah mendapatkan perawatan dokter ahli.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Itulah informasi mengenai manfaat, dosis, dan efek samping obat albendazole. Semoga bermanfaat!

Ingin mendapatkan obat Albendazole? Langsung saja download Lifepack yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Aplikasi tebus resep obat, terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman