fbpx
BerandadirektoriObatInformasi Kesehatan Obat dari Huruf B17 Rekomendasi Obat Flu dan Batuk Pilihan Lifepack

Jangan sampai aktivitas terhalang oleh penyakit flu dan batuk. Gejala flu sering kali disebabkan oleh virus influenza, yang umumnya akan sembuh dengan sendirinya (self limited disease). Anda dapat lakukan pemberian obat batuk pilek dengan mengurangi gejala yang timbul akibat virus tersebut seperti batuk, hidung tersumbat, bersin-bersin dan demam. Yuk, cek rekomendasi obat flu dan batuk pilihan Lifepack untuk dewasa maupun anak berikut ini.

1. Procold Flu & Batuk

Obat murah yang dapat bantu atasi flu dan batuk, Procold Flu Batuk – 6 kaplet – obat flu dan batuk (Rp 2.950) merupakan salah satu obat flu dan batuk untuk dewasa yang sering digunakan oleh masyarakat. Obat flu dan batuk dalam bentuk tablet ini dapat meringankan berbagai macam gejala flu dan batuk seperti sakit kepala, demam, pilek, meriang dan hidung tersumbat.

Mengandung dextromethorphan HBr, paracetamol, dan pseudoefedrin HCl, obat ini dapat dikonsumsi untuk meredakan batuk dan pilek. Dosis yang dianjurkan adalah 1 kaplet 3 kali sehari untuk orang dewasa, dan ½ kaplet 3 kali sehari untuk anak usia 6 hingga 12 tahun.

2. OBH Combi Batuk dan Pilek

Jika Anda kesulitan mengonsumsi obat tablet, maka OBH Combi Batuk dan Pilek dapat menjadi pilihan untuk atasi gejala flu dan batuk. Ini merupakan salah satu obat flu dan batuk pilihan Lifepack yang tersedia dalam bentuk sirup. 

OBH Combi mengandung ekspektoran, dekongestan, antihistamin dan analgesik-antipiretik yang tidak hanya ampuh untuk mengurangi gejala flu dan batuk, tapi juga dapat mengurangi gejala alergi.

Dosis yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 15 ml 3 kali sehari. Namun perlu diingat, obat flu dan batuk dewasa ini tidak dapat digunakan untuk anak usia di bawah 6 tahun, wanita hamil dan menyusui (kecuali sesuai petunjuk dokter). 

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

Kondisi cuaca yang tidak menentu saat perjalanan dapat membuat si kecil lebih mudah terserang penyakit, terutama flu dan batuk yang memiliki tingkat penularan lebih cepat. Oleh karena itu, selalu siap sedia obat flu dan batuk khusus untuk anak seperti OBH Combi Anak Batuk Plus Flu.

OBH Combi Anak Batuk Pilek Flu adalah obat flu dan batuk untuk anak-anak mulai dari usia 2 hingga 5 tahun. Dengan rasa stroberi yang manis, obat ini dapat diberikan pada anak-anak yang terserang flu dan batuk.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Untuk aturan minum, Anda dapat berikan 1 sendok takar (5 ml) pada Si Kecil 3 kali sehari.

4. Siladex Cough & Cold Sirup

Anda terkena flu dan batuk tidak berdahak? Anda bisa coba mengonsumsi Siladex Cough & Cold Sirup. Obat ini merupakan obat pereda flu dan batuk dalam bentuk sirup yang dapat bantu redakan hidung tersumbat dan batuk tidak berdahak.

Tidak hanya itu, obat flu dan batuk yang satu ini tidak mengandung gula dan alkohol sehingga aman bagi penderita diabetes. Obat flu dan batuk yang diproduksi oleh Konimex ini dapat dikonsumsi sebanyak 2 sendok teh (10 ml) 3 kali sehari, sedangkan untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun sebanyak ½ sendok teh (2.5 ml) sebanyak 3 kali sehari.

5. Vicks Formula 44

Vicks Formula 44 dapat diberikan sebagai alternatif jika si kecil terserang flu dan batuk tidak berdahak. Dapat dikonsumsi mulai dari anak usia 6 tahun hingga orang dewasa, obat flu dan batuk dalam bentuk sirup ini dapat menjadi pilihan obat yang  praktis untuk keluarga. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Mengandung dextromethorphan HBr dan doxylamine succinate, Vicks Formula 44 dapat membantu mengurangi batuk tidak berdahak yang disertai bersin-bersin dan alergi. Untuk orang dewasa, dosis yang dianjurkan adalah 2 sendok takar (10 ml) yang dikonsumsi 4 hingga 6 kali sehari. Sedangkan untuk anak-anak mulai dari usia 5 tahun, dapat mengonsumsi ½ sendok takar (1.5 ml) 4 hingga 6 kali sehari. 

6. Neozep Forte

Selain meringankan gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, sakit kepala dan bersin-bersin, Neozep Forte adalah obat batuk pilek dewasa yang juga dapat digunakan sebagai pereda rhinitis alergi karena memiliki kandungan chlorpheniramine maleate. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dapat bantu meringankan gejala pilek dan berbagai gejalanya, Neozep Forte adalah obat flu dan batuk untuk dewasa yang dapat menjadi pilihan obat batuk pilihan untuk dibawa saat berlibur. Obat ini dapat dikonsumsi setelah makan 3 kali sehari 1 tablet untuk orang dewasa.

7. Decolgen Flu

Meredakan gejala flu, DECOLGEN FX TAB 10 – Obat Flu, Demam, Sakit Kepala – LIFEPACK (Rp 6.700) obat batuk pilek ini juga dapat bantu turunkan panas karena memiliki kandungan paracetamol. Dengan harga yang sangat terjangkau dan ukuran yang kecil, Decolgen Flu bisa jadi pilihan yang pas untuk dibawa ke manapun Anda pergi.

Memiliki kandungan phenylpropanolamine HCl yang membersihkan saluran hidung yang tersumbat dan membuat pernapasan lebih mudah. Lalu chlorphenamine maleate, bahan anti alergi, yang meredakan gejala alergi seperti pilek, bersin, dan mata gatal dan berair.

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, dalam satu strip Decolgen Flu terdapat 10 tablet yang cukup untuk bantu redakan flu keluarga.

Jaminan Lifepack untuk Anda

8. Bodrex Flu & Batuk Berdahak

Obat Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE (Rp45.600) yang satu ini mengandung Paracetamol, Phenylephrine HCl, Glyceryl Guaiacolate, Bromhexine HCl. Dapat digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti demam, bersin-bersin dan hidung tersumbat yang disertai batuk berdahak.

9. Obat Batuk Konidin

Salah satu obat batuk yang bisa dibawa liburan adalah konidin. Obat ini bisa mengatasi batuk berdahak, kering, maupun batuk alergi. Namun, obat ini mengandung Chlorpheniramine Maleat sehingga menyebabkan kantuk.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

10. Ultraflu

Obat ini berfungsi meringankan gejala flu, seperti demam, sakit kepala, dan hidung tersumbat. Setiap satu tablet ultraflu terkandung paracetamol (acetaminophen) yang dapat menurunkan demam dan meredakan nyeri. Selain itu, obat ini juga berfungsi mengecilkan pembuluh darah untuk mengurangi pembengkakan. 

11. Inza

Obat batuk disertai flu ini juga telah terbukti bisa membantu meredakan gejala batuk pilek. Kandungan obat batuk pilek dewasa adalah paracetamol, HCL, dan klorfeniramina maleat dalam INZA bekerja sebagai dekongesten hidung.

12. Sanmol

Sanmol adalah obat yang berfungsi menghilangkan rasa sakit dan demam. Obat sanmol mengandung paracetamol yang berfungsi mengatasi gejala flu. Gunakan obat sanmol sesuai dengan anjuran dalam kemasan.

13. Laserin

Obat batuk herbal ini bisa dibawa saat liburan karena berukuran kecil. Obat ini tergolong herbal karena menggunakan bahan-bahan alami, seperti jahe, daun saga, sirih, dan kayu manis.

Jaminan Lifepack untuk Anda

14. Intunal Forte 4 Tablet

Intunal Forte Tablet dapat bantu sembuhkan gejala penyakit flu seperti sakit kepala, meriang, batuk berdahak, dan berbagai macam alergi seperti rhinitis dan urtikaria. Paracetamol dalam obat akan bantu turunkan demam dan meredakan nyeri, sedangkan Phenylephrine dapat meredakan hidung tersumbat.

15. Nalgestan

Obat yang satu ini termasuk obat dekongestan yang bekerja secara efektif untuk membantu mengurangi bersin, pilek, dan hidung tersumbat Anda.Obat Nalgestan dapat dibeli secara bebas di Apotek.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

16. Ikadryl Sirup

Jika Anda memilih obat flu dan batuk yang berbentuk sirup, Ikadryl Sirup adalah pilihan yang tepat. Obat sirup flu dan batuk ini efektif membantu mengatasi berbagai gejala flu Anda.

17. Decadryl Ekspektoran Sirup

Obat yang terakhir ini dapat membantu meredakan batuk berdahak yang disebabkan oleh flu maupun alergi. Bekerja dengan cara menghalangi histamin, sehingga gejala batuk berdahak pun bisa mereda dan menjadi encer.

Efek Samping Obat Flu dan Batuk

Setiap obat tentunya memiliki efek samping. Beberapa obat flu dan batuk dapat menyebabkan kantuk. Oleh sebab itu, jangan mengemudi atau mengoperasikan mesin setelah mengonsumsi obat batuk dan flu. Selain itu, ada beberapa efek samping obat flu dan batuk yang dapat Anda alami sebagai berikut:

  • Pusing
  • Mual dan muntah
  • Gelisah
  • Sulit tidur
  • Gangguan pencernaan 
  • Kerusakan hati (terutama jika konsumsi alkohol dalam dosis besar dan jangka panjang)

Efek samping obat dapat berbeda tergantung dengan kandungan dan merk obat. Selalu perhatikan efek samping obat yang tertera pada kemasan sebelum mengonsumsinya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah rekomendasi obat flu dan batuk dari Apotek Lifepack. Selalu konsultasikan ke dokter jika timbul gejala flu dan hentikan penggunaan obat jika muncul efek samping yang tidak biasa atau berkepanjangan. Flu dan batuk tak kunjung sembuh? Waspadai gejala Omicron dan lakukan isolasi mandiri (Baca juga Positif Omicron? Inilah Syarat Pasien Boleh Isolasi Mandiri di Rumah).

Sebagai tindakan pencegahan, Anda juga dapat konsumsi vitamin harian secara rutin untuk tingkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Salah satu vitamin harian yang dapat Anda konsumsi adalah Blackmores Bio C 1000 mg (Rp299.935). Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, Blackmores siap memelihara daya tahan tubuh Anda, sekaligus meredakan gejala flu yang sedang Anda alami. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Butuh konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi gratis dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 021 5086 8889 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Atau kunjungi apotek kami offline Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet atau Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 021 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jam operasional pada hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Braxidin: Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping Obat

Flutamol: Manfaat, Dosis Dan Berbagai Efek Sampingnya

Obat Benoson: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   02/11/2021
flucadex

Obat Flucadex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   21/10/2021
fungiderm

Obat Fungiderm: Dosis, Manfaat Dan Efek Samping

direktoriObat   03/09/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman