7 Posisi Bercinta yang Aman untuk Ibu Hamil

Jul 20, 2020 | Seks | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Irma Lidia

Kehamilan memang bukanlah sebuah halangan untuk dapat melakukan hubungan intim dengan suami. Walaupun begitu, wanita yang tengah hamil tetap perlu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan hubungan seks. Bukan hanya itu, penting juga untuk mengetahui bagaimana posisi bercinta yang tepat supaya seks tetap nikmat namun aman untuk ibu hamil.

Memang tidak dapat dipungkiri, hormon ketika hamil justru akan jauh meningkat. Terkadang, peningkatan ini dapat menyebabkan wanita hamil menjadi bergairah atau horny untuk melakukan hubungan intim.

Namun, perut yang semakin membesar terkadang menjadi kendala ketika wanita hamil ingin merasakan kepuasan ketika bercinta. Ditambah lagi dengan adanya rasa khawatir mengenai janin jika sang ibu melakukan hubungan seksual dalam posisi yang salah.

Sebenarnya, ada beberapa posisi bercinta yang dapat membuat seks terasa nikmat namun tetap aman bagi ibu yang tengah hamil. Berikut beberapa posisi seks yang dapat memberikan kenikmatan serta tetap aman untuk ibu hamil. Berikut ini posisi seks nikmat dan aman untuk ibu hamil.

7 Posisi Bercinta Nikmat Sekaligus Aman untuk Dilakukan oleh Ibu Hamil

7 posisi seks ini dapat Anda coba supaya hubungan intim dengan suami tetap terasa nyaman dan aman

The Reclining Goddess

Sebagai langkah awal atau pemanasan, Anda dapat meminta pasangan untuk melakukan seks oral terlebih dahulu. Meskipun beredar rumor bahwa sebaiknya tidak melakukan seks oral ketika sedang mengandung, namun menurut Alison Bourne, MA., BSc., MSCP., ACPWH yang merupakan seorang fisioterapis kesehatan wanita menjelaskan, seks orang bisa saja dilakukan hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Bourne pun mengatakan jika memang setiap pasangan dalam kondisi yang sehat serta terbebas dari infeksi menular seksual, maka melakukan seks oral untuk perempuan yang tengah hamil aman untuk dilakukan. Untuk memastikan kondisi Anda dan pasangan pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

The Rock Chair Roll

Ketika sedang memasuki trimester 3, maka posisi seks yang lebih baik dilakukan adalah dengan menggunakan gaya woman on top. Posisi seks yang satu ini dapat menjadi pilihan posisi yang nikmat namun tetap aman. Alasannya adalah posisi woman on top tidak akan menekan bagian perut. Anda pun akan merasa lebih tenang ketika melakukan hubungan intim dengan posisi ini.

Cara melakukan posisi ini adalah letakkan tangan pada posisi atas, gunanya untuk menopang berat tubuh. Selain itu pastikan untuk berhati-hati supaya janin tetap terjaga dan tidak membahayakan janin tersebut.

Three Peas in a Pod

Posisi yang satu ini akan lebih aman jika dilakukan saat usia kandungan sudah memasuki trimester 3 ketika perut sudah semakin membuncit. Untuk merasakan sensasi yang lebih panas saat melakukannya, Anda dapat memegang vibrator yang ada pada klitoris ketika suami Anda tengah melakukan penetrasi dari arah belakang.

Bedside Service

Kenyamanan ketika melakukan hubungan seksual adalah hal yang paling penting. Untuk posisi bedside service yang dapat membawa kenikmatan, caranya adalah dengan berbaring di atas ranjang. Gunakanlah bantal yang empuk. Bantal ini nantikan akan membantu Anda merasa lebih nyaman ketika suami sedang penetrasi.

Pastikan untuk meminta suami lebih berhati-hati ketika penetrasi dilakukan. Lakukanlah penetrasi dengan cara yang lembut serta halus. Alasannya adalah ketika seks dilakukan terlalu keras, dapat menyebabkan terjadinya kontraksi. Jadi pastikan untuk lebih berhati-hati ketika melakukannya.

Bun in the Oven

Ketika memasuki usia kandungan pada trimester ke 2 atau 3, posisi berbaring mungkin akan membuat tidak nyaman. Karenanya Anda bisa menggunakan bantal yang diletakan hanya pada satu sisi bokong serta punggung. Kemudian suami dapat melakukan penetrasi dengan menghadap ke arah Anda.

Womb with a View

Posisi doggy style dapat memberikan kenikmatan kepada Anda yang tengah hamil. Ketika menggunakan gaya ini, suami akan dapat lebih mudah membelai serta menjangkau libya yang ketika pada saat hamil libya akan lebih membengkak dibandingkan dengan biasanya. Pastikan untuk berhati-hati ketika sedang penetrasi. Lakukan penetrasi secara halus serta lembut supaya tidak menyebabkan kontraksi.

Push it Real Good

Push it real dapat menjadi salah satu posisi bercinta yang aman untuk dilakukan ketika hamil. Pada posisi tersebut, Anda dapat meminta pasangan untuk meremas bagian payudara Anda serta memainkan bagian puting dengan lembut supaya hubungan seksual dapat lebih bergairah.

Itulah 7 posisi hubungan seksual yang dapat membuat nikmat dan tetap aman dilakukan pada wanita hamil. Namun, sebelum melakukan salah satu posisi tersebut, pastikan kondisi Anda serta janin Anda dalam keadaan yang sehat serta mood untuk melakukan hubungan intim pun sedang memuncak. dr. Irma Lidia juga menambahkan bahwa sebaiknya hindari posisi misionaris atau posisi ibu berada di bawah berbaring telentang untuk menekan aliran darah ke janin setelah kehamilan 20 minggu. Pastikan tidak meniupkan udara ke vagina karena dapat menimbulkan emboli udara. Meskipun jarang terjadi, hal ini dapat berakibat stroke, serangan jantung, hingga kematian.

Pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan. Jika perlu katakan pula apakah tidak masalah jika Anda akan melakukan salah satu posisi hubungan seksual seperti yang ada dalam daftar.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis