Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur

Jul 21, 2020 | Hidup Sehat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh Aileen Velishya

Ditinjau oleh: dr. Fala Adinda

Payudara merupakan bagian tubuh yang seringkali dianggap sangat penting oleh wanita. Berbagai cara perawatan dilakukan untuk membuat payudara tetap sehat dan menarik. Hal ini dilakukan karena banyak hal yang dapat membuat payudara tampak kendur. Biasanya kondisi-kondisi seperti saat hamil yang membuat payudara mengalami pembengkakan, pengaruh hormon, merokok, penurunan berat badan yang ekstrim, kelebihan berat badan maupun menopause.

Meskipun banyak kondisi yang dapat memicu payudara Anda menjadi kendur, Anda dapat melakukan perubahan gaya hidup untuk kembali dengan cara mengencangkan payudara yang kendur. Apa saja itu? Yuk simak ulasan mengenai cara mengencangkan payudara yang kendur, yang telah dibuat Tim Lifepack untuk Anda.

Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur

Olahraga

Anda dapat melakukan push up untuk mengencangkan payudara. Meskipun payudara tidak memiliki otot, Anda dapat mengencangkan jaringan ikat dengan berolahraga. Olahraga dilakukan tidak hanya untuk melatih kekuatan otot, namun juga membentuk postur tubuh dan meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan. 

Olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan payudara salah satunya adalah push up. Push up akan mengencangkan otot dada, payudara, bahu, trisep, dan perut.

Selain push up, Anda juga dapat berenang untuk membantu mengencangkan payudara yang kendur. Berenang dapat meningkatkan irama detak jantung Anda tanpa stres, mengencangkan otot, melatih kekuatan otot, dan mengencangkan payudara.

Diet

Untuk mengencangkan payudara, Anda perlu mengonsumsi makanan seimbang dan sehat yang kaya nutrisi. Selain mengencangkan payudara, konsumsi makanan sehat dapat menjaga berat badan normal Anda. Kemudian pastikan Anda tetap terhidrasi dengan minum cukup air. Minum cukup air dapat membuat kulit Anda menjadi sehat dan menguatkan jaringan payudara Anda.

Pijatan pada Payudara

Pijatan pada payudara dapat menguatkan jaringan payudara. Pijatan dapat dilakukan dengan lembut dan dengan mengaplikasikan minyak zaitun, atau gel lidah buaya. Minyak zaitun dan gel lidah buaya dapat menyehatkan kulit payudara.

Posisi Postur

Posisi postur tubuh yang buruk, seperti membungkuk atau membungkuk, dapat menyebabkan payudara menggantung dengan beratnya sendiri. Hal ini dapat memperparah kendur pada payudara. Dengan menjaga posisi punggung lurus, postur yang baik berfungsi untuk mendistribusikan berat badan secara merata dan membantu menghindarkan payudara dari kekenduran.

Penggunaan Bra yang Tepat

Penggunaan bra yang tepat dapat menghindarkan payudara dari kerusakan ligamen. Sehingga penggunaan bra yang tepat dapat membantu mengencangkan payudara. Penggunaan bra sebaiknya tidak terlalu ketat maupun longgar. Itulah beberapa cara mengencangkan payudara yang kendur secara alami.

Itulah beberapa cara mengencangkan payudara yang kendur. Semoga bermanfaat!

Unduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store untuk mendapat kemudahan berkonsultasi dengan dokter dan menebus resep obat tanpa antri.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis