fbpx
BerandaObat4 Rekomendasi Obat Meriang Terbaik

Meriang adalah istilah awam dari demam. Kondisi ini adalah sensasi menggigil, tidak nyaman dan nyeri diseluruh tubuh, kondisi ini sering dialami pada orang yang kelelahan, dan terkena infeksi kuman. Obat meriang pada umunya dibeli bebas diapotik tanpa resep. Salah satu jenis obat untuk meriang yang terkenal adalah paracetamol. Berikut rekomendasi obat meriang paling ampuh dari Lifepack.

obat-meriang

Manfaat Obat Meriang dan Jenis Obat Meriang

Umumnya meriang itu menjadi tanda kalau badan sedang demam, kondisi tersebut terjadi karena peradangan yang disebabkan bakteri. Gejala yang muncul karena meriang bisa saja hilang dengan beristirahat dan juga mengonsumsi obat. Untuk obat yang dapat dikonsumsi juga bermacam-macam jenisnya dan berikut adalah daftar obat yang dianjurkan dikonsumsi saat meriang.

Ibuprofen

dr. Amanda Ismoetia dari Tim Dokter Lifepack menyebutkan bahwa Ibuprofen ini adalah obat golongan OAINS (Obat Anti Inflamasi Non Steroid), artinya obat ini bekerja sebagai agen anti peradangan dan anti nyeri untuk mengobati sakit kepala, demam, nyeri haid, sakit gigi, radang sendi dan juga nyeri otot. Tetapi sering juga obat ini dijadikan obat meredakan demam, pilek dan flu . Cara kerja obat ini adalah menghalangi zat yang menyebabkan terjadinya peradangan, nyeri atau pembengkakan waktu meriang.

Efek samping yang bisa terjadi adalah tubuh akan mudah memar, leher kaku, kelelahan dan perubahan penglihatan. Jika mengonsumsi obat ini baiknya lihat dulu aturan pemakaiannya, setelah minum obat ini dan tidak ada perubahan baiknya ke dokter.

Aspirin

Aspirin adalah obat antiinflamasi dan antiplatelet yang fungsinya sama seperti Ibuprofen, yaitu untuk meredakan nyeri dan demam. Jadi tidak heran aspirin ini dapat dikatakan sebagai salah satu obat meriang. Namun penggunaan aspirin harus lebih berhati-hati karena punya efek samping lebih besar.

Selain digunakan sebagai obat meriang, obat ini juga bisa mencegah terjadinya pembekuan darah yang menjadi penyebab serangan jantung dan stroke.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Obat ini diminum dosisnya harus kecil dan tidak boleh sampai terlalu lama mengonsumsinya sebab bisa menyebabkan efek seperti gangguan bicara, gangguan penglihatan, leher kaku, mual, muntah, gangguan pembekuan darah, hingga perdarahan yang sulit berhenti. 

Paracetamol

Paracetamol adalah obat meriang sangat umum sekali digunakan dan kebanyakan masyarakat pasti memilih obat ini dibandingkan kedua obat tadi sebab ampuh sekali. Obat ini sering dikonsumsi saat flu, sakit kepala, sakit punggung dan juga sakit gigi, bahkan sekarang paracetamol aman untuk dikonsumsi sebagai obat meriang setelah vaksin. Bentuk obat ini ada yang tablet kunyah, sirup dan juga pil, sebelum mengonsumsi ada baiknya baca aturannya dulu. Menurut dr. Amanda Ismoetia dari Tim Dokter Lifepack, Paracetamol adalah obat yang paling sering digunakan dan sangat umum ditemui untuk pengobatan meriang.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Naxproxen

dr. Amanda Ismoetia dari Tim Dokter Lifepack menyebutkan sama dengan Ibuprofen, Naxproxen adalah obat yang masuk ke dalam golongan obat OAINS (Obat Anti Inflamasi Non Steroid) yang digunakan sebagai obat penghilang rasa nyeri, seperti sakit gigi, nyeri haid, sakit kepala, dan juga tendonitis. Untuk cara kerjanya tidak berbeda dengan ketiga obat sebelumnya yaitu mencegah peradangan. Efek samping obat ini adalah pusing, mual, mengantuk, dan juga nyeri di ulu hati.

Dosis Obat Meriang Yang Tepat

obat meriang
Obat meriang harus dikonsumsi sesuai anjuran dosis.

Obat baru akan terasa khasiatnya jika dikonsumsi dengan dosis yang benar. Berikut dosis obat untuk kondisi meriang yang tepat sesuai dengan jenisnya.

Ibuprofen

Dosis Ibuprofen untuk dewasa 200 sampai 800 mg maksimal diminum 4 kali sehari dan dosis maksimalnya adalah 3,2 gram. Untuk anak-anak dosisnya usia lebih dari 6 bulan adalah 4 sampai 10 mg/kgBB diberikan setiap 6 sampai 8 jam.

Aspirin

Obat aspirin untuk demam dosisnya 325 sampai 650 setiap 4 jam sekali atau 975 mg per 6 jam sekali. Maksimal pemberian obat selama 10 sebanyak 4 gram.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Paracetamol

Dosis paracetamol untuk anak usia 2 sampai 12 tahun adalah 10-15 mg/kgBB diberikan tiga kali dan maksimal 5 kali. Untuk yang dewasa dosisnya 500 mg diminum 4 kali. Salah satu paracetamol yang terkenal ampuh adalah obat Sumagesic (mulai dari 50ribu). SUMAGESIC TABLET merupakan obat dengan kandungan Paracetamol 600 mg. Obat ini dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit pada sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam. Paracetamol sebagai analgetik, bekerja dengan meningkatkan ambang rasa sakit dan sebagai antipiretik yang diduga bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus. Paracetamol merupakan salah satu obat penurun panas dewasa paling ampuh.

Naproxen

Dosis Naproxen awalnya 500 mg, kemudian bisa dilanjut dengan dosis 250 mg. Untuk dosis maksimal 1.250 mg dan penggunaan maksimal obat meriang ini adalah 4 kali.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

dr. Amanda Ismoetia dari Tim Dokter Lifepack menyebutkan bahwa apapun jenis keluhan yang terjadi di dalam tubuh seperti meriang atau demam harus dikonsultasikan ke dokter untuk mendapatkan jenis obat terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh dengan  perhitungan dosis dan cara penggunaan yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal.

Ingin menanyakan informasi seputar obat untuk meriang dan beli obat meriang di apotik untuk dewasa? Konsultasi gratis dan beli obat asli melalui aplikasi Lifepack di Google Play Store dan App Store. Aplikasi menebus obat rutin terbaik yang ada di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

golongan obat

Ketahui 7 Golongan Obat yang Bisa Dibeli di Apotek

Obat   28/05/2022
obat keputihan di apotek

5 Obat Keputihan di Apotek

Obat   27/05/2022
obat biduran di apotek

10 Obat Biduran di Apotek

Obat   27/05/2022
aplikasi beli obat di apotek

Aplikasi Beli Obat Online: Apotek Lifepack

Telemedik   26/05/2022
obat vertigo

10 Rekomendasi Obat Vertigo di Apotek

Obat   25/05/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman