fbpx
BerandaKesehatan Kerja14 Faktor Pendorong Motivasi Mendaftar Kerja

Saat mendaftar kerja, pertanyaan terkait motivasi sangat sering diajukan pihak perusahaan. Jawaban yang diutarakan. Secara tidak langsung menggambarkan personality dari pendaftar kerja. Jawaban jujur dan berkaitan dengan perusahaan yang akan dilamar menjadi nilai tambahan untuk diterima. Berikut beberapa faktor pendukung motivasi mendaftar kerja yang bisa Anda jadikan jawaban motivasi melamar pekerjaan saat tahap wawancara.

motivasi-mendaftar-kerja

1. Hidup  Lebih Sejahtera

Ungkapan lainnya yaitu menjamin finansial masa depan. Salah satu motivasi kerja paling banyak bagi karyawan. Namun pernyataan ini paling banyak tidak diutarakan langsung saat hendak mendaftar. Umumnya menanyakan gaji atau upah dianggap tidak sopan. Namun banyak orang yang secara terus terang menanyakan gaji dengan cara yang sopan dan setelah HRD memberikan kesempatan bertanya. 

2. Pengalaman Kerja Luas

Fresh graduate yang minim pengalaman, umumnya menjadikan pengalaman kerja sebagai motivasi saat mendaftar. Banyak yang harus dipelajari  saat masuk dalam sebuah perusahaan. Meski pekerjaan yang dilaluinya tergolong berat, namun karyawan tipe ini akan tetap mempertahankan pekerjaannya. Pemikiran ini berlaku untuk karyawan yang mengetahui, jika berpindah-pindah kerja bukanlah solusi satu-satunya. 

3. Pendapatan Tetap

Umumnya menjadi salah satu motivasi mendaftar kerja bagi karyawan perantauan. Ia membutuhkan penghasilan tetap untuk menghidupinya. Meski sudah diketahui sejak awal jika pekerjaan yang akan dilakukannya cukup sulit, ia akan tetap mencobanya. Makin yakin saat gaji tahu dari awal dan pas untuk memenuhi kebutuhannya. Calon karyawan termotivasi ketika tahu akan mendapatkan tunjangan hari raya meskipun tergolong karyawan baru. 

4. Jenjang Karir

Posisi dalam suatu perusahaan umumnya akan cepat naik di perusahaan swasta. Hal ini karena perusahaan lebih kompetitif dan target oriented dalam pekerjaanya, sehingga tak butuh waktu bertahun-tahun untuk naik jabatan. Karyawan hanya perlu mengasah skill dan terus meningkatkan kemampuan bekerja. 

5. Memenuhi Kebutuhan

Memenuhi kebutuhan adalah salah satu faktor pendorong ingin bekerja terbesar. Karyawan yang telah memiliki kebutuhan sendiri ataupun sudah berkeluarga, akan menjadikan mereka sebagai motivasi utamanya. Kehadiran anak-anak tak hanya dapat menjadikan motivasi namun juga sebuah keharusan untuk bekerja.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Terlebih bekerja di perusahaan akan mengurangi kecemasan secara finansial, Terkadang mendapatkan tunjangan kesehatan untuk satu keluarga. Sehingga dinilai lebih mampu memenuhi kebutuhan keluarga. 

6. Merencanakan Masa Depan

Karyawan tipe ini biasanya telah memiliki rencana ke depannya hingga beberapa tahun ke depan. Baik masa depan di perusahaan, maupun masa depan dari kehidupan pribadi karyawannya. Tidak ada yang dapat menebak masa depan, namun masa depan bisa direncanakan. Perencanaan yang matang tentunya akan membuahkan hasil sesuai dengan rencana. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

7. Menghilangkan Karya Terbaik

Beberapa perusahaan akan memberikan apresiasi tinggi terhadap karyawan yang menghasilkan karya terbaiknya. Tipe karyawan satu ini, lebih menikmati pekerjaanya, selalu melakukan yang terbaik di setiap prosesnya. 

Ia bahkan bersedia lembur untuk demi menerima tunjangan lembur. Saat mendaftar, motivasi ini dipakai karena merasa pekerjaan ini sesuai dengan passion-nya. Harapannya mampu memberikan yang terbaik bagi perusahaan. 

8. Cita-Cita

Terkadang karyawan telah memimpikan ingin bekerja sebagai apa dan di perusahaan mana. Saat mendaftar bekerja di salah satu perusahaan impian, tentunya ini alasan ini menjadi motivasi utama saat mendaftar. Anda bisa menanyakan diri sendiri, apa yang mendorong anda ingin bekerja? Pahami informasi detail terkait perusahaan serta posisi yang dilamar untuk meraih cita-cita tersebut.

9. Budaya dalam Perusahaan

Motivasi yang biasanya mempengaruhi para pencari kerja milenial. Perusahaan tentunya mengikuti perkembangan jaman dan mengetahui tentang tren saat ini. Budaya perusahaan yang memikirkan potensi  serta kesejahteraan karyawannya, tentunya akan membuat karyawan lebih nyaman saat bekerja. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

10. Kesempatan

Seseorang mendaftar kerja salah satunya didorong oleh kesempatan. Seperti kata pepatah kesempatan jarang datang hingga dua kali. Namun, kesempatan akan datang kepada siapapun yang mau bekerja keras. Selalu manfaatkan kesempatan yang datang. Ibarat menjaring ikan, tebar jaring sebagai kesempatan, dan dapatkan ikan sebagai hasilnya. 

11. Terjamin Secara Kesehatan

Karyawan berhak menerima jaminan keselamatan saat bekerja baik. Kesehatan karyawan mempengaruhi kinerja kantor, maka dari itu perusahaan membantu menjaga kesehatan. Apalagi saat ini pelayanan kesehatan lebih mudah sejak tersedia sistem online. Terutama bagi karyawan yang memiliki riwayat penyakit kronis. Mendapat keuntungan order obat kronis online dengan cepat untuk mengurangi gejala yang lebih parah. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Bagi Anda, pemilik perusahaan yang ingin memiliki program manfaat kesehatan karyawan, ataupun meningkatkan pengalaman berobat karyawan, silahkan konsultasikan kebutuhan kesehatan karyawan Anda dengan Lifepack, aplikasi apotek online dan konsultasi dokter online dengan harga terjangkau dan menjangkau seluruh Indonesia

12. Gengsi

Salah  satu faktor yang memotivasi saat mendaftar kerja yaitu  sifat  gengsi. Jika kualifikasi yang dibutuhkan memiliki minimal pendidikan yang terlampau jauh dengan pendidikan si pelamar, maka tidak akan dipilih. Pelamar akan mendaftar di perusahaan yang memiliki batasan minimal pendidikan yang sesuai. 

13. Suka Tantangan

Banyak  perusahaan yang  bekerja dengan menghadapi tantangan. Aspek ini menjadi salah satu yang menjadi motivasi saat mendaftar kerja di perusahaan. Tipe karyawan ini menyukai tantangan, sehingga  saat ia bekerja di perusahaan yang penuh dengan tantangan, itu akan dirasa lebih menyenangkan. Ia tidak merasa sedang terbebani oleh tanggung jawab pekerjaan. 

14. Modal Usaha

Modal yang didapat dari perusahaan bukan hanya mengenai penghasilan. Jalinan hubungan baik dengan karyawan lain dan atasan yang memiliki latar belakang beragam. Memudahkan jalan membangun usaha, merupakan salah satu motivasi mendaftar kerja. Rejeki tidak ada yang tahu akan datang darimana, dengan menjalin hubungan baik dan kinerja yang baik, maka usaha yang akan dibangun lebih mudah. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Investasi di aset paling berharga perusahaan, lindungi karyawan Anda. Gunakan Lifepack, layanan  apotek digital untuk manfaat kesehatan karyawan. Dapat dirancang sesuai kebutuhan perusahaan.

Ditulis oleh: Hairun Nisa

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

jenis asuransi karyawan

8 Jenis Asuransi Karyawan

Kesehatan Kerja   21/02/2022

Cara Menghitung Tetesan Infus untuk Pasien

Dokter   27/01/2022

Cara Mendapatkan Donor Plasma Darah Konvalesen

Hidup Sehat   10/01/2022
tunjangan pengobatan

Mengenal Tunjangan Pengobatan dari Perusahaan

Kesehatan Kerja   13/07/2021
macam-macam-tunjangan-karyawan

Pengertian dan Macam-Macam Tunjangan Karyawan

Kesehatan Kerja   24/04/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman