Redam Penetrasi Sakit dengan Lakukan 5 Posisi Seks Ini

Jun 19, 2020 | Seks | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh Nada Karisma

Ditinjau oleh: dr. Irma Lidia

Kadang penetrasi terasa menyakitkan ketika melakukan kegiatan seks. Hal ini tentunya tidak akan menyenangkan untuk dirasakan. Penetrasi sakit merupakan sesuatu yang ingin dihindari oleh wanita. Namun sayangnya, hal ini seringkali terjadi pada seluruh wanita untuk sekali dalam kehidupannya. Hal itu terjadi pada saat wanita melakukan seks untuk pertama kalinya. 

Ada beberapa alasan yang menyebabkan penetrasi sakit, baik itu dari fisik atau psikologis dari wanita. Dalam hal medis sendiri hal ini adalah masa dimana wanita mengalami dispareunia. Dispareunia merujuk pada rasa sakit atau nyeri ketika melakukan hubungan seksual. 

Anda salah satu wanita yang mengalami penetrasi sakit? Tenang saja, ada beberapa posisi seks yang bisa mengurangi rasa sakit pada saat penetrasi. Anda bisa lakukan beberapa posisi seks untuk mengurangi sakit pada saat penetrasi. 

Posisi Seks Meredam Rasa Penetrasi Sakit 

Inilah 5 posisi seks untuk meredam rasa sakit penetrasi, diantaranya sebagai berikut: 

The Goddess 

Jenni skyler, PhD sebagai ahli terapis dan pakar seks telah menyatakan bahwa Anda harus bisa mempertimbangkan kegiatan erotis tambahan dengan menyampingkan masalah penetrasi. Penetrasi bisa jadi sampingan selama melakukan seks, tetapi gabungkan tujuan kesenangan juga. 

Lakukan stimulasi pada organ vital pasangan dengan memakai tangan. Anda bisa melakukannya pada bagian luar. Lakukan dengan posisi berbaring. Anda bisa juga menggunakan posisi fingering atau seks oral biasanya atau fellatio. Fellatio adalah seks oral yang dilakukan wanita untuk area genital pria. Tentunya hal ini bisa meningkatkan rangsangan dan kenikmatan sensual. 

Anda bisa mencobanya dengan perlahan namun pasti. 

The Cowgirl Crouch 

Anda perlu tahu bahwa the cowgirl crouch merupakan posisi woman on top paling disukai. Melalui penjelasan dari Carol Queen, PhD bahwa posisi dengan wanita duduk berlutut di atas tubuh pasangan akan lebih mudah dalam mengontrol kedalaman serta kecepatan pada penetrasi. 

Rasa sakit dengan posisi the cowgirl crouch lebih mudah untuk diminimalisir dan suami tentunya bisa membantu melakukan gerakan atau tanpa ikut memberikan dorongan. 

Sebagai istri, Anda tidak usah malu-malu untuk meminta suami menahan diri dalam mendorong begitu banyak. Anda bisa meminta suami untuk melakukan dorongan yang lembut. Anda ingin menikmati momen ini bukan? 

The Safety Spoon tanpa penetrasi sakit

Dengan posisi seks the safety spoon, maka Anda akan mendapatkan dua hal keuntungan sekaligus. Posisi ini membuat seks lambat dan Anda bisa melakukan pelukan. 

Perlu untuk Anda ketahui bahwa penis panjang mampu menekan keras pada leher rahim. Hal ini mampu menyebabkan sakit berlebih terhadap wanita. Rasa sakit berlebih yang dialami oleh wanita akan semakin terasa ketika pria melakukan penetrasi dengan keras serta cepat. 

Maka dari itu, posisi the safety spoon cocok untuk Anda yang ingin melakukan hubungan seks menyenangkan dan tempo lambat. 

The Triangle Tower

Jenni Skyler, PhD telah memberitahukan bahwa doggy style sangat menarik dan bisa merenggangkan pada jaringan endometrium. Endometrium adalah lapisan implantasi berlangsung yang akan mengalami perubahan morfologis dan fungsional terkait pelepasan pada hormon siklik generatif.  

Sedikit perlu untuk diketahui, bahwa posisi doggie style butuh tubuh yang cukup lentur dan gerakan cepat. Tentu kedua hal ini cukup membuat penetrasi terasa sakit. Maka dari itu, perlu perhatian dalam melakukan hubungan seks doggy style. 

Istri harus mampu untuk menaikkan sedikit pinggul seperti membentuk segitiga. Tentu dengan posisi seperti ini bisa mengurangi sedikit kesakitan pada saat penetrasi dan mengatur kedalaman penetrasi. 

The Lean on Me 

Anda ingin hubungan seks dengan sensasi baru? Anda bisa mencoba posisi seks the lean on me. Hubungan seksual yang satu ini bisa dikatakan sangat menantang bagi pasangan suami istri. 

Posisi seks ini dikatakan menantang karena dilakukan dengan cara berdiri. Tentunya, sebagai istri Anda harus menghadap bagian tembok. Semantara suami, berada di belakang istri untuk melakukan penetrasi. 

Posisi hubungan seksual ini mampu mengurangi tekanan di area perut serta mengurangi rasa sakit ketika melakukan penetrasi. 

Perlu Anda ketahui bahwa tidak sedikit wanita yang memiliki endometriosis. Endometriosis adalah kondisi dimana jaringan yang akan membentuk lapisan di dinding rahim malah terbentuk di luar rahim. 

Kondisi wanita yang memiliki endometriosis akan sering mengalami rasa sakit pada area perut dengan titik tertentu. Kondisi ini membuat wanita endometriosis mengalami rasa sakit ketika selesai melakukan hubungan seksual. Tentunya, dengan posisi seks the lean on me bisa mengurangi rasa sakit wanita endometriosis ketika hubungan seksual.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Tips Memuaskan Pasangan Dengan Cara Baru
Mengenal Organ Reproduksi dan Macam-Macam Penyakitnya
Fakta Penting tentang Cara Menghitung Usia Kehamilan
Gejala Dini Kanker Prostat yang Wajib Diwaspadai
Mengenal Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Normal
Sering Onani? Berbahaya bagi Kesehatan Reproduksi!
Bahaya Merokok Terhadap Kesuburan Pria dan Wanita

Itulah 5 posisi seks yang bisa dipraktekkan ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan, apalagi tidak ingin mendapatkan penetrasi sakit. Posisi seks yang telah disebutkan mungkin bisa mengurangi resiko dari penetrasi sakit. Anda bisa mencobanya dengan pasangan secara pelan-pelan. 

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis