fbpx

Purified Earthworm Extract Powder

Okt 15, 2020 | direktoriObat, Informasi Kesehatan Obat dari Huruf P | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Denny Archiando

Cacing tanah mungkin menjadi salah satu hewan yang cukup menjijikan bagi kaum hawa. Namun ternyata, cacing tanah juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia. Bahkan, sekarang sudah hadir Purified Earthworm Extract Powder atau bubuk ekstrak cacing tanah yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan dapat dikonsumsi manusia.

Informasi

Bagi Anda yang belum tahu, Purified Earthworm Extract Powder ini biasanya dipakai menjadi tambahan kandungan dalam obat yang terbuat dari cacing tanah. Hanya saja, terkadang bubuk ekstrak cacing tanah ini juga menjadi obat tunggal yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Baik orang dewasa maupun juga anak-anak pun dapat mengonsumsinya sebagai obat.

Lebih detailnya lagi, Purified Earthworm Extract Powder  memiliki kandungan yang dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kandungan aktif dan kandungan pasif. Untuk kandungan aktif sendiri adalah kandungan zat yang dapat menimbulkan efek langsung dalam diagnosis penyakit, pengobatan, terapi dan pencegahan penyakit serta memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh.

Kemudian untuk kategori kandungan yang kedua adalah kandungan pasif atau yang biasa disebut juga sebagai eksipien. Kandungan pasif ini memiliki fungsi sebagai media atau sarana transportasi untuk mengantar dan memudahkan kandungan aktif untuk bekerja dan masuk ke seluruh bagian tubuh, agar proses penyerapan nutrisi dapat berjalan dengan baik. 

Kandungan pasif ini sendiri tidak akan menambah atau meningkatkan efek yang dimiliki oleh kandungan aktif. Selain menjadi obat, ekstrak bubuk cacing tanah juga dapat Anda temui sebagai suplemen kesehatan. Untuk manfaat sendiri, Purified Earthworm Extract Powder  memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang ada di tubuh Anda terutama jantung Anda.

Dengan manfaat ini, tak heran banyak orang yang memanfaatkan Purified Earthworm Extract Powder sebagai obat untuk mengatasi penyakit jantung, penyumbatan aliran darah, serta melancarkan sirkulasi darah. Bahkan, orang sehat yang mengonsumsinya pun dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung atau kolesterol yang dapat berbahaya untuk kondisi kesehatan (Baca juga Kolesterol Tinggi: Gejala, Akibat, dan Penyebabnya).

Dosis

purifled-earthworm-extract-powder

Purified Earthworm Extract Powder tergolong ke dalam obat bebas yang bisa dikonsumsi tanpa resep dokter. Terlebih, obat ini dapat berbentuk sebagai kapsul dan juga tablet yang siap konsumsi. Biasanya, obat ini dapat dikonsumsi dengan dosis satu sampai dua kapsul atau tablet dan diminum tiga kali sehari, 30 menit sebelum makan agar penyerapan obat lebih maksimal.

Hanya saja, dalam beberapa kasus jika digunakan untuk proses penyembuhan Anda pun dapat mengonsultasikan pada dokter terlebih dahulu. Pasalnya, apabila dikonsumsi justru tak sesuai dosis untuk keluhan penyakit, malah membuat proses penyerapan tidak maksimal. Maka dari itu, selalu diskusi dengan dokter bila Anda belum terlalu paham mengenai obat ekstrak cacing ini.

Kontradiksi

Karena tergolong sebagai obat atau suplemen kesehatan, maka bila Anda mengonsumsinya bersamaan dengan obat lain, tentu akan menimbulkan interaksi dengan obat lain tersebut. Rata-rata, interaksi terhadap obat lain yang sering muncul ini adalah dapat menimbulkan penyerapan dari salah satu obat tidak bisa berjalan baik sehingga kurang efektif untuk terapi pengobatan.

Jika Anda masih mengonsumsi obat lain baik itu herbal atau obat kimia, maka lebih dahulu konsultasikan pada dokter. Dengan konsultasi ini, dokter akan membantu Anda untuk menentukan dosis konsumsi yang tepat dan waktu yang cocok untuk mengonsumsinya. Sehingga, reaksi kontradiksi ini pun nantinya dapat ditekan semaksimal mungkin agar tak terjadi.

Lalu, obat Purified Earthworm Extract Powder ini tidak direkomendasikan jika Anda memiliki alergi terhadap obat ini. Pasalnya, orang yang memiliki alergi dapat menjadi lebih memiliki risiko yang tinggi mengalami efek samping yang parah. Sehingga, ada baiknya jika Anda periksakan diri terlebih dahulu apakah memiliki alergi terhadap kandungan di dalam obat ini.

Efek Samping

Walaupun tergolong sebagai obat atau suplemen, tapi mengonsumsi Purified Earthworm Extract Powder atau ekstrak bubuk cacing tanah tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Hanya saja, efek samping yang mungkin dapat muncul adalah seperti mudah merasa ngantuk atau kepala yang terasa pusing karena ini merupakan bentuk detoks racun dari obat.

Namun, apabila ternyata Anda memiliki alergi terhadap kandungan yang terdapat di dalam Purified Earthworm Extract Powder, maka efek samping yang dapat muncul adalah seperti timbul ruam dan terasa gatal di seluruh tubuh. Hal ini juga diikuti dengan terjadinya bengkak pada beberapa bagian tubuh, terutama pada bagian wajah Anda.

Cara Konsumsi

Untuk cara konsumsi Purified Earthworm Extract Powder yang baik dan benar ini sendiri adalah harus sesuai dosis. Tapi, dosis ini tergantung dari tingkat penyakit yang diderita, berat badan, serta usia Anda. Obat pun harus dikonsumsi rutin selama tiga kali sehari dan usahakan waktu mengonsumsinya selalu sama agar obat dapat terserap dengan baik pada tubuh.

Apabila Anda merasa kesulitan untuk menentukan dosis konsumsi obat ini, maka bisa mengonsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Dokter pun akan membantu memberi cara konsumsi obat Purified Earthworm Extract Powder yang benar sesuai dengan kondisi medis dan fisik Anda.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis