fbpx
BerandaHidup SehatPertanyaan yang Wajib Diajukan Ke Tenaga Profesi Apoteker

Semua orang pasti tidak akan pernah terhindar dari yang namanya obat bukan? Pada saat membutuhkannya Anda perlu mengkonsumsi obat, terutama pada kondisi Anda yang sedang sakit parah.  Anda harus tahu bahwa diri Anda tidak bisa sembarangan dalam membeli obat di luar sana. Tapi, Anda dapat menebus obat online di Lifepack dengan pengawasan dokter dan apoteker.

profesi-apoteker

Kali ini, ada beberapa pertanyaan yang bisa diajukan oleh Anda terhadap tenaga profesi apoteker. Hal ini bisa mengurangi kesalahan yang cukup fatal ketika membeli obat di luar sana. Penasaran bukan, Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini. 

6 Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Ke Tenaga Profesi Apoteker 

Anda mulai penasaran? Inilah pertanyaan yang harus dipertanyakan kepada tenaga profesi apoteker, diantaranya sebagai berikut: 

1. Mengapa saya perlu mengkonsumsi obat ini? 

Sebelum Anda membeli dan mengkonsumsi obat, maka sebaiknya Anda bisa menanyakannya kepada dokter. Alasan terutama mengkonsumsi obat yang sudah dituliskan dalam resep obat. 

Pada saat Anda di apotek, maka langkah selanjutnya Anda bisa memberitahukan mengenai pil kepada tenaga profesi apoteker dan memberitahukan alasan dari mengkonsumsi obat tersebut. Salah satu saran dari ahli keamanan, maka Anda lebih baik melihat ulang dari botol yang terisi obatnya. Apakah hal ini sudah sama dengan resep yang telah dilakukan. 

2. Bagaimana cara untuk mengkonsumsi obat? 

Anda bisa menanyakan mengenai cara untuk mengkonsumsi obat-obatan. Anda bisa mengonfirmasikan mengenai obat yang seharusnya dikonsumsi, seberapa sering harus mengkonsumsinya, baik itu Anda tanyakan kepada dokter atau apotekernya. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Bahkan Anda bisa menanyakan kepada tenaga profesi apoteker, mengenai waktu yang tepat untuk mengkonsumsi obatnya. Apakah Anda bisa mengkonsumsi obat sebelum atau sesudah makan? 

Dengan menanyakan permasalahan mengenai obat-obatan kepada ahlinya atau apotekernya, Anda akan mendapatkan nilai yang nyata apalagi bisa kenal dengan orang yang akan mengetahui kondisi kesehatan saat ini. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Haruskah diri saya menghindari beberapa makanan, minuman, atau alkohol, disaat melakukan pengobatan ini? 

Selanjutnya, Anda bisa menanyakan mengenai “Haruskah diri saya menghindari beberapa makanan, minuman, atau alkohol, disaat melakukan pengobatan ini?” Anda harus tahu ini, ketika Anda melakukan pengobatan dan mengkonsumsi alkohol maka efek dari obat sendiri tidaklah efektif bekerja di dalam tubuh. 

Bahkan ketika Anda mengkonsumsi alkohol, maka ada beberapa obat yang malah meningkatkan efek dari alkohol. Tidak hanya itu sebenarnya, ada beberapa makanan yang mampu mengubah efek dari obat loh. Jadi, lebih baik Anda berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan. Anda jangan sampai mengkonsumsi jeruk, karena jeruk sendiri membersihkan obat-obat yang telah dikonsumsi oleh tubuh Anda. Dengan adanya hal ini, akan membuat penumpukan pada obat di dalam tubuh. 

4. Apa yang akan terjadi ketika diri saya lupa untuk mengkonsumsi obat? 

Tanyakan kepada tenaga profesi apoteker “Apa yang akan terjadi ketika diri saya lupa untuk mengkonsumsi obat?” Cukup mudah untuk menanyakan hal ini. Anda harus mengetahui apabila salah satu dosis dari obat yang terlewati, akan memberikan efek apa terhadap tubuh. 

Anda bisa meminta perincian yang lengkap dan padat dari para tenaga profesi apoteker. Tidak perlu sungkan ataupun takut loh untuk menanyakan hal seperti ini. Baik itu Anda menanyakan kepada dokter atau apoteker, hal ini bisa sangat memastikan. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Anda harus tahu obat memiliki jadwal dan dosis yang berbeda, dalam menghadapi salah satu penyakit maka memiliki beberapa pencapaian tersendiri. Ketika Anda melewati satu dosis, maka bisa melakukan penungguan hingga berikutnya. Cukup mudah saja untuk mengkonsumsi obat. Tetapi, Anda harus tetap menanyakannya kepada tenaga profesi apoteker saja. 

5. Berapa lama harus mengkonsumsi obat? 

Pertanyaan untuk apoteker yang selanjutnya bisa ditanyakan adalah berapa lama waktu yang diwajibkan ketika mengkonsumsi suatu obat. Anda bisa menanyakan secara spesifik mengenai waktu untuk mengkonsumsi obat-obatan kepada tenaga profesi apoteker. Mungkin saja, Anda disuruh untuk mengkonsumsi obat dalam sisa waktu hidup Anda – tidak ada yang tahu akan hal itu, karena obat sendiri ada yang penggunaannya dalam jangka panjang, melihat penyakit yang diderita Anda. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Tidak hanya itu saja, Anda bisa melihat tanggal kadaluarsa dari obat. Jangan sampai Anda mengkonsumsi obat dengan tanggal kadaluarsa yang sudah terlewati. Pastikan sebelum membelinya, melihat label dari kadaluarsa dari obat yah. 

6. Apakah ada dampak lain ketika saya mengkonsumsi obat yang lain? 

Anda bisa tanya tenaga profesi apoteker atau dokter, mengenai dampak lain ketika mengkonsumsi obat lain. Yah, Anda harus tahu bahwa ketika Anda mengkonsumsi dua obat sekaligus maka akan menimbulkan interaksi yang tidak bagus untuk tubuh saat ini. Walaupun, obat tersebut merupakan obat-obat herbal atau obat resep. Sangat tidak baik ketika dikonsumsi secara bersamaan. 

“Anda juga bisa menanyakan kepada apoteker terkait cara penyimpanan obat dan kualitas obat setelah kemasannya dibuka, karena ada beberapa obat yang kualitasnya menurun jika dibiarkan berbulan-bulan setelah dibuka kemasannya apalagi jika cara penyimpanannya salah. Dan tanggal kadaluarsa obat yang tercantum dalam kemasan hanya berlaku jika kemasan belum dibuka, informasi ini berguna agar obat yang anda konsumsi selalu dalam keadaan baik sehingga manfaat dari obat tersebut bisa didapat sempurna.” tambah dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack.

Maka dari itu, ketika Anda akan membeli obat. Anda bisa mencatat list mengenai obat lain yang dikonsumsi saat ini. Kalau bisa Anda membawanya kemanapun berada loh. Bahkan, ada saatnya Anda memperbarui catatan obatnya. Bagaimana cukup mudah bukan? 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kini beli obat tidak perlu ribet. Dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store, kini Anda sudah tebus resep obat dari rumah. Pesanan akan langsung diantar ke rumah sesuai dengan alamat pesanan. Unduh aplikasinya sekarang dan nikmati kemudahannya!

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

3 Tips Memilih Facial Wash Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Hidup Sehat   21/01/2022
madu dapat menjadi penambah nafsu makan

9 Manfaat Madu untuk Badan: Penambah Energi Hingga Penggemuk Badan

Hidup Sehat   18/01/2022

Kulit Glowing dengan Rangkaian Skincare Scarlett Whitening

Hidup Sehat   17/01/2022

3 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kulit Glowing

Hidup Sehat   13/01/2022

7 Manfaat Minyak Kayu Putih: Mengobati Kembung Hingga Luka

Hidup Sehat   13/01/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

Partner Pengiriman