fbpx
BerandaHidup Sehat7 Obat Penghilang Bau Mulut di Apotek

Bau mulut tidak kunjung hilang? Mungkin ada yang salah dengan cara menyikat gigi atau rutinitas membersihkan mulut Anda. Cek artikel berikut untuk mengetahui cara-cara menghilangkan bau mulut, serta rekomendasi obat penghilang bau mulut di apotek Lifepack.

obat penghilang bau mulut di apotek

1. Sikat gigi secara menyeluruh 

Segala jenis makanan yang Anda konsumsi dapat tertinggal di mulut hingga menjadi plak dan meninggalkan bakteri. Karena itulah Anda harus rutin menyikat gigi pada pagi dan malam hari, atau sebaiknya setengah jam setelah mengonsumsi makanan. Sikat gigi juga harus dilakukan secara menyeluruh alih-alih dengan keras. 

Anda bisa mencoba menggunakan pasta gigi yang berfokus kepada mengurangi risiko munculnya plak seperti Antiplaque Toothpaste – 110 gr – Pasta Gigi 110g (Rp67.800)

Selain itu, sikat gigi juga harus diganti setiap 3 bulan sekali karena bulu-bulunya sudah tidak efektif untuk membersihkan. Stok sikat gigi Anda dengan Oral-B Ultra Thin – 3 pcs – Sikat gigi Oral B ultrathin (Rp45.600), Anda akan langsung punya stok 3 buah sikat gigi sekaligus.

2. Gunakan benang gigi 

Walaupun sudah menyikat gigi, terkadang masih ada sisa-sisa makanan yang menempel dan tertinggal di sela-sela gigi. Untuk membersihkannya hingga benar-benar bersih, sebaiknya gunakan benang gigi sebelum menyikat gigi agar makanan dapat terangkat secara menyeluruh.

Gunakan Charmi Dental Floss Pick 20 pcs (Rp16.600) dengan cara menyelipkannya ke sela-sela gigi dan menggerakan benang hingga kotoran makanan terangkat. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. Berkumur

Berkumur dapat membantu menyegarkan nafas dan melindungi gigi dari pertumbuhan plak dari bakteri makanan. Gunakan obat kumur setelah Anda menyikat gigi.

Anda bisa mencoba menggunakan Listerine Original 500 ml (Rp60.000), yaitu cairan antiseptik kumur yang dapat mengurangi 99.9% kuman penyebab bau mulut dan plak serta mengurangi 36% masalah gusi. Cairan Listerine mengandung bahan aktif Eucalyptol, Menthol, Methyl Salicylate, dan Thymol yang menjadikan nafas segar.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain itu, Anda dapat memilih opsi Minosep 0.1 % Hijau 60 ml – 60ml – Obat kumur untuk mengatasi bau mulut (Rp50.700). Minosep adalah produk obat kumur yang mengandung klorheksidin glukonat, yang dipakai untuk mencegah sariawan, gingivitis, serta bau mulut. Pemakaian rutin obat kumur ini akan membantu mencegah munculnya plak gigi dan menjaga kesehatan rongga mulut.

4. Sikat lidah Anda

Menyikat gigi seharusnya sudah menjadi satu paket dengan menyikat lidah. Ini karena lapisan di lidah merupakan tempat ideal untuk bakteri penyebab bau mulut berkembang. Supaya tidak mual, sikatlah lidah dengan sikat gigi secara menyeluruh hingga ke bagian belakang dengan pelan dan lembut.

Anda juga bisa menggunakan pembersih lidah khusus yang dijual di apotek. Salah satunya adalah Tongue Cleaner Tc-133 – 1 pcs (Rp33.000) yang berfokus untuk menghilangkan lapisan bakteri di lidah.

5. Konsumsi permen penyegar mulut

Jika Anda merasa memiliki bau mulut ketika di luar rumah, sebaiknya konsumsi permen yang khusus diformulasikan untuk nafas segar. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Gofress Peppermint Strip – 24 Lembar – Permen Penyegar Nafas / Untuk Bau Mulut / Gofress (Rp15.000) adalah salah satu permen dengan rasa mint yang dapat mengatasi bau mulut, dan nafas tak segar. Juga mengandung menthol, oil peppermint, eucalyptol, methyl salicylate, dan thymol yang akan melindungi mulut dari perkembangan kuman dan virus.

Jika Anda tidak suka mint karena terlalu pedas, Strepsils Lemon – Tablet hisap – Obat untuk memberikan rasa lega di tenggorokan dan mengurangi bau mulut (Rp13.500) dapat menjadi opsi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

6. Gunakan semprotan mulut

Memiliki kegunaan yang mirip dengan poin sebelumnya, semprotan mulut juga dapat membantu mengatasi bau mulut secara instan. Namun, opsi yang satu ini lebih tepat untuk digunakan jika Anda memiliki bau mulut yang disebabkan oleh radang atau sakit tenggorokan. Semprotan akan membantu mengatasi masalah mulut hingga tenggorokan.

Cooling 5 Cool Mint Spray 15 ml – 1 Botol – Obat Sakit Tenggorokan (Rp57.900) adalah produk antiseptik dengan kandungan phenol Crystal 1.4% yang membantu mengatasi bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan, serta membasmi bakteri penyebab sakit tenggorokan. 

Opsi lainnya adalah Cooling 5 Cappuccino Spray 15 ml – 1 Botol (Rp54.000) yang memiliki manfaat sama seperti produk sebelumnya, namun memiliki rasa cappucino yang menyegarkan dan enak.

7. Dapatkan obat bebas terbatas

Jika bau mulut tak kunjung sembuh, Anda bisa mencoba mengonsumsi obat penghilang bau mulut di apotek. Pada umumnya obat untuk penghilang bau mulut termasuk ke dalam golongan obat bebas terbatas. Obat Bebas Terbatas adalah obat yang dapat dibeli secara bebas tanpa menggunakan resep dokter, tapi penggunaannya harus disesuaikan dengan anjuran yang tertera pada kemasan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Tantum Lozenges – 12 Tabs – Tablet Hisap (Rp36.913) mengandung Benzydamine. Lozenges ini digunakan untuk membantu menghilangkan kuman bakteri didalam mulut sehingga terhindar dari bau mulut dan radang tenggorokan.

8. Tebus obat resep dari dokter

Terkadang, bau mulut disebabkan oleh faktor-faktor yang lebih kuat. Untuk menyembuhkannya, terkadang dokter diperlukan agar bau mulut serta penyebabnya kunjung sembuh.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Salah satu obat penghilang bau mulut di apotek yang termasuk golongan obat resep adalah Inderlac Pro-D Lozengers – 30 Tablet – Tablet Hisap Mint 30 Tablet (Rp363.000). Obat ini merupakan tablet hisap probiotik yang dapat mengatasi bau mulut halitosis, sekaligus memelihara kesehatan rongga mulut dan tenggorokan.

Itulah tadi rekomendasi obat penghilang bau mulut di apotek beserta cara mengatasinya. Dapatkan produk kesehatan hemat, asli, dan lengkap hanya di Apotek Lifepack. 

Apotek Lifepack adalah apotek online dan offline yang menyediakan segala kebutuhan kesehatan Anda dengan harga lebih hemat, ekstra diskon lebih banyak, dan gratis ongkir. Tersedia juga konsultasi gratis dengan dokter umum melalui WhatsApp.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara mengatasi hidung tersumbat sebelah

9 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Sebelah

Hidup Sehat   22/06/2022
probiotik untuk imunitas

5 Fungsi Probiotik Selain untuk Imunitas

Hidup Sehat   10/06/2022
pentingnya pemeriksaan kesehatan

Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan: Medical Check Up (MCU)

Hidup Sehat   08/06/2022
cara membersihkan usus kotor

Cara Membersihkan Usus Kotor

Hidup Sehat   04/06/2022
obat tangan kesemutan di apotek

4 Obat Tangan Kesemutan di Apotek

Hidup Sehat   05/05/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman