fbpx
BerandaObatObat Mata Bintitan yang Ampuh di Apotek, Adakah?

Mata bintitan dapat sangat mengganggu keseharian. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba menggunakan obat mata bintitan yang tersedia di apotek. Namun, obat mata bintitan yang ampuh di apotek tidak ada. Setiap obat mata bintitan yang dijual di apotek harus disesuaikan dengan dosis anjuran dan kondisi Anda. Obat juga akan memberikan hasil yang berbeda-beda untuk setiap penggunanya. Tapi tak usah khawatir, berikut daftar obat mata bintitan yang dapat dibeli di apotek secara bebas serta cara merawat mata bintitan.

obat mata bintitan di apotek

Penyebab Mata Bintitan 

Bintitan seringkali disebabkan oleh infeksi pada kelenjar di area kelopak mata akibat bakteri stafilokokus aureus yang hidup pada jaringan kulit. 

Infeksi ini dapat terjadi akibat menyentuh kelopak mata dengan tangan kotor, kelenjar keringat pada akar bulu mata, maupun kelenjar minyak. 

Hindari menyentuh bagian mata apabila tangan dalam keadaan kotor untuk mengurangi risiko terkena bintitan.

Cara merawat mata bintitan

  • Jaga kebersihan mata

Mata yang infeksi dan muncul bintitan harus rutin dibersihkan dan dirawat supaya tidak sampai infeksi memburuk.

Anda bisa menjaga kebersihan mata dengan cara mencuci kelopak mata. Cara yang paling aman adalah dengan membasuh kelopak mata dengan air bersih serta menghindari penggunaan kosmetik. Jika ingin menggunakan make up, pastikan untuk menggunakan kosmetik yang tidak terkontaminasi serta membersihkan make up dengan bersih.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Selain itu, Anda juga bisa mencuci mata dengan Rohto Eye Flush 150 ML (Rp39.000). Cairan steril pencuci mata yang mengandung Distilled Witch Hazel 13%, Benzalkonium Klorida, L-menthol, dan vitamin E. Witch Hazel bersifat anti radang sehingga efektif untuk mengurangi iritasi kulit, selain itu zat tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi minyak pada kulit. Penyakit kulit (rosacea, dermatitis seboroik) sendiri merupakan salah satu faktor risiko untuk terjadinya bintitan.

  • Kompres kelopak mata dengan air hangat

Pembengkakan yang terjadi pada kelopak mata dapat dibantu redakan dengan kompres air hangat.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pemberian air hangat kepada kelopak mata bintitan dapat membantu meredakan bengkak dan rasa nyeri yang muncul, serta mempercepat drainase.

Anda bisa mengompres kelopak mata sebanyak 2 hingga 4 kali dalam sehari selama 10 menit. Pastikan Anda menggunakan handuk bersih yang telah direndam dalam air hangat yang steril pula.

  • Mengonsumsi obat pereda nyeri

Mata bintitan juga terkadang mendatangkan rasa nyeri yang tak tertahankan. 

Untuk meredakannya, Anda bisa mengonsumsi obat pereda nyeri yang bisa dibeli secara bebas di apotek.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Salah satu obat pereda nyeri adalah paracetamol atau ibuprofen. Salah satunya adalah Panadol Biru yang mengandung paracetamol sebanyak 500 mg. 

  • Kompres dengan kantung teh celup

Teh memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mengatasi infeksi, khususnya teh hitam. Anda dapat menggunakan kantung teh hitam sebagai kompres untuk mengatasi mata bintitan. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Caranya adalah dengan menyeduh kantung teh dengan air panas, lalu diamkan beberapa saat hingga kantung teh menjadi tidak terlalu panas. 

Gunakan kantung teh celup ini untuk mengompres selama 5 hingga 10 menit. Anda bisa mengompres mata bintitan sebanyak 2 kali sehari agar bintitan cepat sembuh. Walaupun kompres menggunakan teh dapat mengurangi risiko mata bintitan, belum ada bukti bahwa menggunakan kantung teh lebih baik daripada menggunakan kain lap bersih dan hangat.

  • Mendapatkan obat resep dari dokter

Jika bintitan tak kunjung sembuh kurang lebih dalam 2 minggu, Anda mungkin memerlukan obat mata bintitan yang khusus tersedia di apotek. Fungsi obat bintitan pada umumnya menghambat perkembangan infeksi yang menyebabkan peradangan dan tersedia dalam bentuk salep yang dapat langsung dioleskan. Jenis obat untuk mengatasi mata bintitan yang memerlukan resep dokter antara lain steroid topikal dan antibiotik.

Namun, obat mata bintitan seringkali tergolong ke dalam obat keras yang tidak bisa digunakan dengan bebas. Di samping itu, obat bintitan juga memiliki beberapa efek samping seperti hipersensitivitas atau alergi dari komposisi obat yang digunakan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Maka dari itu, obat mata bintitan hanya bisa didapatkan dengan resep dokter. Cara penggunaan dan dosis juga harus disesuaikan dengan anjuran dokter.

Berapa harga obat mata bintitan di apotek?

Harga obat untuk mata bintitan di apotek sangatlah bervariasi. Sebelum mendapatkan obat yang tepat, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Butuh konsultasi dokter dan resep obat? Konsultasi gratis dengan tim dokter berpengalaman Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 021 5086 8889 atau melalui link berikut.

Anda tidak perlu antre lagi ketika menebus resep obat di Apotek Lifepack. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Itulah tadi informasi terkait obat untuk mata bintitan di apotek. Selalu jaga kesehatan tubuh Anda bersama Apotek Lifepack. 

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. Atau kunjungi apotek kami secara offline yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 021 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack di sini.

Image: Girl with phone photo created by tirachardz – www.freepik.com

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman