fbpx
BerandadirektoriObatObat Chloroquine: Dosis, Manfaat dan Efek Samping

Obat yang dirasa mampu mengobati malaria adalah obat Chloroquine, obat tersebut ada yang berbentuk tablet dan juga injeksi. Menurut dr. Amanda Ismoetia dari Tim Dokter Lifepack obat anti malaria yang mengandung kuinolon ini berfungsi sebagai agen pembunuh parasit malaria. Obat ini terbilang aman dikonsumsi oleh anak-anak dan juga orang dewasa, untuk ibu hamil sebelum mengonsumsi baiknya bertanya apakah aman mengonsumsinya atau tidak ke dokter. Obat Klorokuin diperoleh jika sudah memeriksakan diri ke dokter dan mendapatkan resep.

obat-chloroquine

Dosis Chloroquine

Dosis harus selalu tepat dan jangan pernah juga menambahkan atau mengurangi dosis tanpa adanya persetujuan dokter, apalagi kalau obatnya keras seperti obat chloroquineharus berhati-hati. Dosis Klorokuin ini berbeda tergantung dari penyakitnya dan berikut penjelasan dosisnya.

Mencegah Malaria

Untuk mencegah penyakit Malaria dosis obat Chloroquine yang diperlukan adalah 300 mg sekali dalam seminggu, obat ini dikonsumsi sebelum akan pergi ke tempat yang menjadi endemik Malaria. Jika sudah maka 4 minggu setelah mengonsumsi harus mengonsumsi lagi. Anda dapat melindungi tubuh dari nyamuk dengan menggunakan Caladine Mosquito Repellent 100mL (Rp48.800).

Penyakit Malaria Kronis

Anak-anak yang terkena Malaria akan diberikan dosis awal sebanyak 10 mg/kgBB kemudian diberikan lagi 5 mg/kgBB setelah dengan jangka waktu 6 jam. Memasuki hari berikutnya dosisnya tetap 5 mg, dalam sehari hanya diperbolehkan 600 mg saja.

Penderita Malaria yang dewasa akan diberikan dosis 600 mg, setelah itu dikurangi dosisnya setelah 6 jam menjadi 300 mg. Untuk hari ke2 dan ke3 dosisnya 300 mg per harinya.

Rheumatoid Arthritis

Dosis khusus anak-anak adalah 3 mg/KgBB setiap harinya, pemberian obat chloroquine bisa selama 6 bulan jika selama 6 bulan ternyata belum ada perubahan sebaiknya dihentikan saja (Baca juga Berbagai Makanan Penyebab Nyeri Sendi).

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis dewasa 150 mg per hari, kalau sehari tidak boleh melewati batas dosisnya dan batasnya adalah 2,5 mg/kg. Sama seperti dosis anak kalau memang kondisi tidak kunjung membaik sebaiknya berhenti saja.

Amoebiasis

Kondisi ini diberikan obat chloroquine dosis dewasa 600 mg yang diberikan selama 2 hari, untuk hari ketiga dosisnya 300 mg dan diberikan selama 2 sampai dengan 3 minggu. Dosis anak-anak per harinya adalah 3 mg/kgBB.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Lupus Eritematosus Sistemik

Dosis dewasa 150 mg/hari, jika kondisi mulai membaik dosisnya dikurangi secara berkala, dosis maksimal yang diperbolehkan untuk dewasa adalah 2,5 mg per kg BB setiap harinya. Anak-anak dosis obat Chloroquine yaitu 3 mg/kgBB per harinya.

Manfaat Mengonsumsi Obat Chloroquin

Obat Chloroquine cara kerjanya yaitu menghambat semua aktivitas Heme Polimerase yang nantinya akumulasi Heme pada sel darah bisa bebas. Kondisi seperti itu akan membuat parasit mati sebab parasit tidak bisa merubah hemoglobin menjadi asam amino esensial agar protein dan juga energi terbentuk.

Obat Klorokuin biasanya diberikan kepada penderita Malaria akut tetapi ada beberapa kondisi juga yang bisa disembuhkan memakai obat tersebut, seperti mencegah Malaria, Arthritis Rheumatoid, Amebiasis dan juga Lupus Eritematosus Sistemik. Kondisi tersebut bisa cepat disembuhkan asalkan pemberian obatnya secara rutin dan dosisnya tepat.

Efek Samping Obat Klorokuin

Dosis yang benar kadang tidak membuat efek samping hilang, tetap saja efek samping ada yang sering membahayakan juga. Begitu pula yang sering terjadi jika mengonsumsi Klorokuin, untuk efeknya yaitu penglihatan menjadi buram, pusing, rambut rontok dan mual juga muntah. Efek obat Chloroquine yang berbahaya adalah kejang, telinga berdengung, dan Hipokalemia.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ingin membeli dan bertanya manfaat dari obat Klorokuin apa saja berikut dengan dosisnya berapa? Unduh saja aplikasi Lifepack di Google Play Store dan juga App Store. Aplikasi tebus obat rutin terpercaya juga terpopuler di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat vasodilator

Mengenal Jenis Obat Vasodilator: Cara Kerja, Daftar Obat, dan Efek Samping

direktoriObat   25/11/2022
verapamil

Verapamil: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   11/11/2022
obat angiotensin

Obat Hipertensi Angiotensin Receptor Blocker, Bagaimana Cara Kerjanya?

direktoriObat   09/11/2022
kandungan obat lapibal

Sering Digunakan untuk Gangguan Saraf, Apa Kandungan Obat Lapibal?

direktoriObat   04/11/2022
kandungan obat lansoprazole

Sering Digunakan untuk Obati GERD, Apa Kandungan Obat Lansoprazole?

direktoriObat   12/10/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman