fbpx
BerandadirektoriObatObat Avigan (Favipiravir) Terapi COVID-19 Varian Omicron

Obat Avigan lebih dikenal sebagai obat Corona sebab kandungan Favipiravir dalam obat ini sendiri adalah obat antivirus yang biasa digunakan untuk mengatasi virus influenza termasuk virus corona, obat ini bekerja dengan menghambat RNA virus, sehingga virus tidak dapat bereplikasi/menggandakan diri. Sekarang, obat Avigan (Favipiravir) juga telah digunakan sebagai terapi COVID-19 varian omicron pada pasien yang positif.

avigan

Manfaat Mengonsumsi Obat Avigan

Obat Avigan atau Favipiravir ini merupakan obat yang dibuat oleh perusahaan asal jepang yang digunakan sebagai obat antivirus. Anda bisa membeli Avigan 200 mg (harga mulai 6juta) di Lifepack. AVIGAN TABLET merupakan obat yang mengandung zat aktif Favipiravir. Avigan termasuk golongan antivirus dan digunakan sebagai anti virus influenza. Obat ini dimetabolisme di sel menjadi bentuk ribosyl triphosphate (favipiravir RTP). Favipiravir RTP menghambat secara selektif RNA poymerase yang berperan dalam replikasi virus influenza. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Obat ini dibuat khusus sebagai obat flu yang seringnya disebabkan virus Influenza. Selain virus tersebut ada juga virus lainnya yang bisa dicegah obat ini, untuk virusnya ada Filovirus, Flavivirus, Bunyavirus, Alphavirus, Norovirus dan Arenavirus. Selain virus tadi ada juga virus corona yang sekarang ini menyerang dunia juga dipercaya bisa dicegah dengan Favipiravir. Sehingga, obat Avigan (Favipiravir) telah direkomendasikan untuk terapi COVID-19 varian omicron.

Dosis Obat Avigan Yang Tepat

Obat baru akan bekerja kalau dosis obatnya sudah benar dan juga cara mengonsumsinya benar juga, untuk obat Avigan ini dosisnya dibedakan menurut harinya. Untuk hari pertama dosisnya 1.600 mg per harinya dua kali, hari ke dua sampai dengan hari kelima dosisnya dikurangi menjadi 600 mg. Untuk anak-anak dosisnya belum ditentukan jadi anak kecil jangan dulu mengonsumsi obat ini.

Efek Samping Mengonsumsi Avigan

Obat influenza juga menimbulkan efek samping pada tubuh, sama halnya dengan  semua sifat obat yang pasti punya efek samping. Efek samping yang mungkin muncul dapat berbeda pada tiap individu. Terlebih jika Anda punya riwayat alergi terhadap kandungan obat ini. Beberapa efek samping yang bisa muncul pada penggunaan avigan adalah :

  1. Mual
  2. Muntah
  3. Timbul bercak kemerahan pada kulit
  4. Gatal dan bengkak diseluruh tubuh 
  5. Gangguan keseimbangan

Meski demikian laporan akan efek samping konsumsi Avigan jarang dilaporkan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Hal Penting Sebelum Mengonsumsi Avigan

Ada beberapa hal yang harusnya diperhatikan sebelum mengonsumsi Favipiravir, kalau sampai diabaikan hal penting tersebut takutnya terjadi hal yang tidak dinginkan. Untuk tahu hal tersebut apa saja berikut penjelasannya.

Mengonsumsi Obat Lain

Sebelum minum obat Avigan baiknya beritahukan kepada dokter dulu jika sedang mengonsumsi obat jenis lainnya, sebab ada beberapa jenis obat yang berinteraksi dengan Favipiravir. Kalau ada interaksi obat bisa-bisa khasiat obat ini malah hilang dan akan memperbesar kemungkinan timbulnya efek samping.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain info mengenai obat yang dikonsumsi juga perlu menjelaskan penyakit apa yang sedang diderita atau penyakit yang sudah pernah diderita. Sebab ada kemungkinan obat ini bisa memperburuk kondisi kesehatan atau membuat penyakit lama muncul kembali.

Memiliki Alergi

Obat Flu memang sudah terbukti berkhasiat tetapi kalau ada alergi obat baiknya tidak mengonsumsi karena dapat menimbulkan reaksi alergi. Kalau belum tahu alergi obat atau tidak bisa mengetes dulu, kalau memang alergi bisa memberitahukan kepada dokter info tersebut.

Gejala alergi bukan saja pada obat saja, tetapi alergi lainnya seperti alergi makanan, minuman, serbuk bunga atau alergi terhadap bau juga perlu diinformasikan kepada dokter. Selain itu jangan lupa juga tanyakan dosis obat Avigan dengan jelas agar tidak salah waktu mengonsumsinya.

Ingin bertanya obat flu manfaatnya apa saja dan dosisnya berapa? Unduh dulu aplikasi Lifepack di Google Play Store juga App Store. Aplikasi tebus obat rutin terbaik di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat aborsi

7 Efek Samping Penggunaan Obat Aborsi

Perbedaan Antivirus dan Antibiotik: Adakah Antivirus untuk Covid-19?

direktoriObat   14/01/2022

Obat Asam Mefenamat: Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman