fbpx
BerandadirektoriObatAmlodipine Besylate

Hipertensi merupakan salah satu gangguan yang menyerang tekanan darah manusia. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat menyerang siapa saja, termasuk kalangan remaja. Salah satu obat untuk mengatasi hipertensi adalah Amlodipine Besylate. Obat ini termasuk dalam kelompok calcium channel blockers.  

Amlodipine Besylate

Informasi

Amlodipine Besylate merupakan obat antihipertensi yang bekerja dengan menghambat masuknya ion kalsium dalam membran sel otot polos dan otot jantung secara efektif. Obat ini dapat menurunkan resistensi pembuluh darah perifer dan tekanan darah. Sehingga berperan sebagai arteri perifer vasodilator.

Obat ini tersedia dalam formulasi kapsul atau tablet sebanyak 5 mg dan Amlodipine Besylate 10 mg. Bentuknya seperti garam benzene sulfonate yang masih tergolong dalam obat Amlodipine untuk mengatasi tekanan darah. Obat ini dapat menurunkan tekanan darah dengan melancarkan aliran darah ke jantung. Salah satu obat yang mengandung Amlodipine Besylate adalah Theravask 5MG 30 Tablet – Obat Hipertensi (Rp 165.000).

Dosis

Setiap obat mempunyai dosis pemakaian masing-masing, termasuk Amlodipine Besylate. Sebagai obat anti hipertensi, Amlodipine Besylate harus dikonsumsi sesuai dengan dosis yang diberikan. Dosis harus memperhatikan kondisi tubuh pasien, dan reaksi terhadap obat tersebut. Sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. 

Dosis untuk Hipertensi

Amlodipine Besylate digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi dengan dosis tertentu. Pada orang dewasa, dosis awal yang diberikan 5 mg sebanyak 1 kali sehari. Selanjutnya bisa ditingkatkan dengan 10 mg, 1 kali sehari. 

Untuk anak-anak pada usia 6 sampai 17 tahun, dosisnya hanya 2.5 mg untuk 1 kali sehari.  Sedangkan untuk lansia diberikan dosis sebanyak 2.5 mg sebanyak 1 kali sehari. Pemberian Amlodipine Besylate tersebut harus teratur disertai dengan pemeriksaan oleh dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis untuk Angina Prinzmetal

Selain mengatasi hipertensi, obat inijuga bisa mengatasi rasa nyeri atau angina prinzmetal. Dosis yang diberikan yaitu untuk orang dewasa 5 mg setiap hari dan untuk lansia sebanyak 2.5 mg sehari. Dengan jeda waktu konsumsi yang tidak terlalu lama dan dekat.

Dosis untuk Gangguan Hati

Amlodipine Besylate dapat diberikan untuk penderita gangguan hati dengan dosis 2.5 mg untuk 1 kali sehari.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Amlodipine Besylate dapat menimbulkan interaksi dan berisiko jika dikonsumsi dengan obat lain, diantaranya:

1. Meningkatkan Konsentrasi Plasma Amlodipine

Jika dikonsumsi dengan obat anti jamur seperti ketoconazole dan vasopressin receptor antagonist atau golongan azole lainnya.

2. Meningkatkan Efek Farmakologi Amlodipine

Amlodipine Besylate dapat berisiko meningkatkan efek farmakologi jika dikonsumsi dengan obat penghambat enzim protease, yaitu ritonavir.

3. Mempengaruhi Kadar Obat dalam Darah

Amlodipine Besylate dengan obat lain seperti Amiodarone, Clopidogrel, Atazanavir, Telaprevir dan sebagainya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

4. Meningkatkan Risiko Miopati

Jika dikonsumsi dengan simvastatin bersama dengan Amlodipine Besylate dapat meningkatkan miopati dalam tubuh.

Kelompok Orang Berisiko

Selain menimbulkan interaksi dengan obat lain, Amlodipine Besylate juga bisa menimbulkan risiko tinggi jika dikonsumsi oleh sekelompok orang berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

1. Penderita Syok Kardiogenik

Bagi penderita syok kardiogenik atau sirkulasi darah yang tidak normal dapat berisiko tinggi. Termasuk penderita angina yang tidak stabil dan penderita penyempitan saluran ventrikel kiri jantung.

2. Ibu Hamil dan Menyusui

Bagi ibu hamil dan sedang menyusui tidak dianjurkan mengonsumsi obat ini. Karena dapat menimbulkan kontraindikasi akibat tekanan darah yang rendah.

3. Lansia

Bagi lansia yang menderita gangguan fungsi hati, gagal ginjal, dan gagal jantung kongestif dapat berisiko tinggi jika mengonsumsi obat ini.

4. Pekerja Berat

Obat ini juga tidak bisa dikonsumsi bagi para pekerja berat seperti pengendara truk atau alat berat. Karena bisa menyebabkan rasa kantuk dan pusing yang berat yang mempengaruhi kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping

Obat anti hipertensi ini dapat menimbulkan efek samping yang membahayakan. Diantaranya menimbulkan rasa mengantuk, sakit kepala, pusing dan mual. Pada area kulit juga bisa menyebabkan ruam dan merah, serta edema perifer. Obat ini juga bisa menyebabkan kelainan pada darah. Serta insomnia, depresi, serta impotensi yang bisa berakibat fatal.

Konsumsi Amlodipine Besylate yang tidak sesuai dapat menyebabkan penyakit kuning yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dan dalam pengawasan dokter. Jika melebihi dosis yang ditentukan dapat membuat infark miokardial akut membusuk.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jika ingin berhenti mengonsumsi Amlodipine Besylate ini harus diawasi oleh dokter. Karena pemberhentian tiba-tiba bisa membuat dada terasa nyeri dan meningkatkan frekuensi sakit. Sehingga penghentian konsumsi Amlodipine Besylate harus dilakukan secara bertahap sesuai petunjuk dokter.

Cara Konsumsi

Untuk mengonsumsi Amlodipine Besylate diawali dengan pemeriksaan kondisi tubuh. Minum obat ini sesuai dengan dosis yang ditentukan berdasarkan umur dan respons tubuh. Perhatikan tanggal pemakaian, jangan terlalu dekat atau terlalu lama. Minum obat inisecara teratur setiap hari dan lakukan pemeriksaan setelah menggunakan beberapa hari.

Jangan mengonsumsi Amlodipine Besylate yang sudah kadaluarsa. Karena dapat menyebabkan sindrom dan kerusakan ginjal yang berbahaya. Jangan minum obat inidalam dosis tinggi dan jangan membagikannya kepada orang lain. Simpan obat ini pada tempat yang baik, hindari dari panas dan lembab. 

Untuk tebus resep obat, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Lifepack. Dengan Lifepack, Anda dapat menebus resep obat tanpa perlu antri di apotek. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

komunitas jantung sehat

Mengenal Jenis Obat Vasodilator: Cara Kerja, Daftar Obat, dan Efek Samping

direktoriObat   25/11/2022
verapamil

Verapamil: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   11/11/2022
obat angiotensin

Obat Hipertensi Angiotensin Receptor Blocker, Bagaimana Cara Kerjanya?

direktoriObat   09/11/2022
kandungan obat lapibal

Sering Digunakan untuk Gangguan Saraf, Apa Kandungan Obat Lapibal?

direktoriObat   04/11/2022
kandungan obat lansoprazole

Sering Digunakan untuk Obati GERD, Apa Kandungan Obat Lansoprazole?

direktoriObat   12/10/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman