fbpx
BerandadirektoriObatAmlodipin

Tekanan darah dapat mengalami kenaikan dan tidak terkontrol karena pola hidup yang tidak sehat, terutama asupan makanan. Jika tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan munculnya penyakit berbahaya, seperti ginjal, serangan jantung dan stroke. Untuk mengobati tekanan darah tinggi dapat menggunakan obat Amlodipin dengan dosis yang sesuai anjuran.

Amlodipin

Informasi

Amlodipin merupakan obat untuk menjaga tekanan darah tetap stabil dan terkontrol. Obat ini dapat dikonsumsi secara tunggal atau dikombinasi dengan obat lain. Namun, penggunaanya harus dikonsultasikan dengan dokter. Agar tidak terjadi efek samping yang berbahaya dan berisiko tinggi. Amlodipin mempunyai dua jenis yaitu Amlodipin 10 mg dan Amlodipin 5 mg.

Amlodipin seperti Amlodipine Novell 5 MG 30 Tablet (Rp 12.000) dapat melancarkan aliran darah dengan melemaskan dinding pembuluh darah. Sehingga aliran darah menuju jantung tetap lancar dan stabil. Amlodipin juga dapat mengobati rasa nyeri pada dada atau angina pektoris. Khususnya pada penderita penyakit jantung koroner. Dalam merek dagang Amlodipin ada beberapa jenis salah satunya Amlodipin Besylate.

Dosis

Konsumsi Amlodipin harus disertai dengan resep dan petunjuk dokter. Dosis Amlodipin disesuaikan dengan kondisi tubuh dan kesehatan pasien. Serta usia dan respons pasien terhadap obat tersebut, diantaranya:

Orang Dewasa

Untuk orang dewasa, penggunaan obat Amlodipin ini sebanyak 5 sampai 10 mg setiap hari. Dosis ini untuk mengatasi rasa nyeri pada angina pektoris maupun tekanan darah tinggi.

Anak-anak

Amlodipin bisa dikonsumsi oleh anak-anak dengan usia 6 sampai 17 tahun. Dosis obat ini 2.5 sampai 5 mg setiap hari. Namun, penggunaan Amlodipin untuk anak-anak harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dalam mengonsumsi Amlodipin tidak boleh berlebihan karena bisa menyebabkan gejala yang tidak diinginkan. Sebagai obat hipertensi, Amlodipin termasuk obat dengan resep dokter. Oleh karena itu, jangan sembarangan mengonsumsi obat ini terutama oleh anak-anak.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Amlodipin bisa dikombinasikan dengan obat lain, namun harus diresepkan oleh dokter. Jika Anda mengonsumsi obat lain yang justru tidak sesuai dengan Amlodipin bisa menyebabkan interaksi yang berisiko. Karena hal ini dapat menurunkan efektivitas obat dan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Beberapa obat yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan Amlodipin adalah Dantrolene, Clarithhromycin, Simvastatin, Clopidogrel, Amiodarone, Digoxin, Piperaquine, Domperidone, Tegafur dan Tecrolimus. Penggunaan Amlodipin dengan obat tersebut dapat menyebabkan risiko terjadinya kelainan pada otot.

Kelompok Orang Berisiko

Selain memperhatikan dosis yang diberikan, konsumsi Amlodipin tidak boleh dilakukan pada beberapa orang berikut.

Anak-anak Dibawah 6 tahun

Anak-anak dengan usia dibawah 6 tahun tidak boleh mengonsumsi Amlodipin. Karena pada usia tersebut masih terjadi pertumbuhan yang stabil dan terus berkembang. Sehingga masih minim terjadi hipertensi pada anak-anak.

Penderita Penyakit Dalam

Bagi penderita liver, serangan jantung dan hipertensi dapat mengonsumsi Amlodipin. Namun sebelum mengonsumsi obat ini harus diikuti resep dan anjuran dokter.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Pekerja Berat

Amlodipin mempunyai efek samping yaitu menyebabkan kantuk. Sehingga sangat berisiko jika dikonsumsi oleh pekerja berat seperti pengemudi, operator alat berat, serta melakukan aktivitas berat lainnya. 

Lansia

Amlodipin juga tidak boleh dikonsumsi oleh lansia karena dapat menyebabkan rasa pusing atau sakit kepala.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Wanita Hamil

Wanita yang sedang hamil sangat berisiko jika mengonsumsi Amlodipin. Karena bisa mengganggu kehamilannya termasuk janin yang dikandungnya.

Orang yang Operasi

Bagi seseorang yang ingin menjalani operasi tidak dianjurkan mengonsumsi Amlodipin. Karena bisa menyebabkan efek samping pada saat operasi berlangsung.

Efek Samping

Amlodipin mempunyai efek samping jika diberikan secara berlebihan. Obat ini dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi, namun dapat menimbulkan rasa kantuk dan sakit kepala. Efek samping lain yang ditimbulkan yaitu:

  • Perut terasa mual dan ingin muntah
  • Tubuh terasa lemas dan lelah
  • Kepala terasa pusing atau sakit kepala
  • Terjadi pembengkakan pada tungkai
  • Detak jantung tidak stabil dan berdebar

Efek samping Amlodipin bisa bertambah parah dan mengganggu aktivitas. Jika terjadi interaksi dengan obat lain atau Anda alergi pada obat dapat menimbulkan gatal-gatal dan rumah pada kulit. Wajah, tenggorokan dan lidah bisa membengkak. Serta sakit kepala berat dan sesak napas bahkan bisa menjadi overdosis.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara Konsumsi

Cara mengonsumsi Amlodipin yang baik dan benar adalah dengan air putih. Amlodipin dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah makan. Konsumsi Amlodipin dengan jarak yang tidak terlalu dekat untuk setiap dosis. Pilih waktu konsumsi yang sama setiap harinya dengan dosis yang sesuai untuk mengoptimalkan kinerja Amlodipin.

Jika Anda lupa mengonsumsi Amlodipin ini, jangan menggandakan dosis. Jika jeda waktu untuk dosis berikutnya masih lama, segera konsumsi Amlodipin tersebut. Konsumsi Amlodipin harus disertai dengan konsultasi dengan dokter dengan pemeriksaan kondisi kesehatan. Agar kesehatan dan perkembangan reaksi dapat terkontrol.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jangan lupa untuk menyimpan obat Amlodipin dengan benar. Simpan di tempat yang tertutup dan tidak lembab. Jauhkan dari sinar matahari langsung dan hawa panas. Serta jauhkan dari jangkauan anak-anak, terutama balita.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023
antiplatelet dan antikoagulan

Perbedaan Antiplatelet dan Antikoagulan sebagai Obat Pengencer Darah

Uncategorized   11/01/2023
angiotensin receptor-neprilysin inhibitor (ARNI)

Angiotensin Receptor-Neprilysin Inhibitor (ARNI), Pengobatan untuk Gagal Jantung

obat felodipine

Obat Felodipine: Mekanisme, Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   07/12/2022
obat vytorin

Vytorin Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya!

direktoriObat   29/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman