fbpx
BerandadirektoriObatNomegestrol Acetate

Nomegestrol acetate merupakan jenis obat yang dapat membantu stimulasi hormone progesteron. Obat ini mampu mengatasi gejala defisiensi progesterone, perdarahan fungsional uterus dan menoragia, endometriosis, dismenore. Kandungan dari obat ini diindikasikan untuk wanita yang mengalami gejala menopause serta penyimpangan dalam siklus menstruasi yang tidak teratur.

nomegestrol acetate

Informasi

Manfaat utama dari obat nomegestrol acetate yaitu untuk mengatasi kondisi kekurangan progesteron, perdarahan haid yang lama atau banyak, serta radang yang terkait dengan hormon estrogen (endometriosis). Obat ini juga mampu mengatasi kondisi medis yang terjadi saat menstruasi yang dapat mengganggu aktivitas sehingga peran nomegestrol ini akan mengobati nyeri atau rasa sakit di daerah perut maupun panggung(dismenorhea). 

Selain itu, obat nomegestrol acetate dapat untuk terapi hormon yang digabungkan dengan estrogen. Obat ini termasuk golongan obat keras yang cara penggunaannya harus menggunakan resep dari dokter. Obat nomegestrol acetate tersedia dalam bentuk tablet.

Dosis

Dosis untuk penggunaan obat nomegestrol acetate diberikan oleh dokter berdasarkan kondisi medis dan respon pasien terhadap pengobatan.

Kondisi Premenopause

Umumnya, dokter akan memberikan dosis harian rata-rata adalah 5 mg sebanyak 1 kali sehari. Lama penggunaan obat untuk terapi yang umum biasanya berlangsung selama 10 hari per siklus yaitu dari hari ke 16 hingga 25 siklus. 

Kondisi Pasca Menopause

Dosis yang diberikan selama 12 hari per bulan. Namun, terkait dosis serta lamanya terapi yang dilakukan dapat disesuaikan berdasarkan indikasi dan respon pasien terhadap pengobatan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Anda harus menginformasikan kepada dokter jika sedang mengonsumsi obat-obatan lain termasuk obat herbal, suplemen maupun vitamin. Bagi Anda yang sedang mengonsumsi obat antidiabetes dan obat antikonvulsan, Anda sebaiknya perlu berhati-hati menggunakan obat-obatan tersebut jika dikonsumsi bersamaan obat nomegestrol acetate. 

Hal ini dikarenakan dapat menimbulkan interaksi obat yang bisa memicu timbulkan efek samping atau risiko penyakit lain. Anda juga perlu berhati-hati menggunakan obat nomegestrol acetate jika bersamaan dengan obat barbiturate, griseofulvin dan rifampisin. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kelompok Orang Berisiko

Bagi Anda yang sedang dalam kondisi hamil, menyusui atau dalam masa program kehamilan sebaiknya tidak menggunakan obat nomegestrol acetate. Jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu seperti tromboflebitis, dan disfungsi hati berat. Anda tidak dianjurkan mengonsumsi obat nomegestrol acetate jika sedang menderita gangguan jantung seperti infark miokard. 

Obat nomegestrol acetate juga tidak disarankan bagi Anda yang sedang menderita penyakit hipertensi arterial, penyakit serebrovaskular, dan diabetes. Bagi pasien yang mengalami peradangan pembuluh darah, gangguan hati, dan perdarahan pada vagina, maka Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi obat nomegestrol acetate. 

Jika Anda memiliki riwayat hipersensitivitas atau alergi tertentu terutama alergi terhadap obat nomegestrol acetate, maka Anda tidak dianjurkan menggunakan obat ini.

Efek Samping

Setiap obat-obatan tentunya memiliki efek samping dalam penggunaannya. Obat nomegestrol acetate juga memiliki potensi terjadinya efek samping. Beberapa efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan obat nomegestrol acetate antara lain:

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Amenorea
  • Gangguan menstruasi atau menstruasi tidak teratur
  • Insomnia
  • Peningkatan berat badan
  • Pilosis
  • Gangguan saluran pencernaan
  • Gangguan vena pada kaki
  • Kolestatik icterus dan pruritus
  • Perdarahan terus-menerus

Namun tidak setiap orang mengalami gejala efek samping seperti yang disebutkan di atas. Bagi Anda yang merasa ragu dengan efek samping yang dialami setelah menggunakan obat nomegestrol acetate, Anda harus segera menghubungi dokter untuk mengetahui gejala pasti yang dialami dari penggunaan obat nomegestrol acetate. 

Cara Konsumsi

Nomegestrol acetate terkandung dalam obat dengan merek dagang Lutenyl 5 mg Kaplet – 30 kaplet – Obat haid wanita (Rp535.500). Sebelum menggunakan obat nomegestrol acetate, pastikan Anda telah mengetahui serta membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan obat. Anda harus mengikuti petunjuk dan anjuran dari dokter terkait dosis dari penggunaan obat ini.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cara konsumsinya, minum tablet secara utuh dengan bantuan segelas air putih. Anda sebaiknya tidak mengunyah atau menghancurkan obat terlebih dahulu karena akan mengurangi efektivitas dari obat Namun, terkait dosis serta lamanya terapi yang dilakukan dapat disesuaikan berdasarkan indikasi dan respon pasien terhadap pengobatan. 

Konsumsilah obat nomegestrol acetate secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang optimal. Untuk memudahkan dalam mengingat, Anda sebaiknya mengonsumsi obat ini pada waktu yang sama di setiap harinya. 

Jika Anda lupa untuk mengonsumsinya, Anda harus segera langsung minum obat saat Anda teringat asalkan jadwal konsumsi Anda berikutnya tidak terlalu berdekatan. Namun, jika jadwalnya berdekatan maka Anda abaikan saja. Anda tidak diperbolehkan untuk menggandakan atau mengurangi dosis yang telah dianjurkan oleh dokter. 

Hal ini dikarenakan akan memengaruhi kinerja obat yang akan menimbulkan risiko dan memperlambat proses penyembuhan. Jika selama pengobatan rutin kondisi Anda tidak kunjung membaik bahkan cenderung memburuk, Anda harus segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjur serta mendapatkan pengobatan yang tepat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman